23 April 2018 Singapore

Singapore trip: day 2


Subuh-subuh udah grasak grusuk di hostel. Jam 6 pagi sih, tapi hitungannya masih subuh karena matahari baru terbit jam 7 pagi. Sha langsung mandi, begitu balik ke kamar. Kaget dong liat cowok bule gak pake baju cuma pake hot pants (eh, kalau buat cowok ini namanya apa ya? hotpants juga?). Hahaha Jadi emang sha gak nyadar ternyata semua bed penuh, karena sebelum tidur mah kosong semua. Entah pada pulang jam berapa. Sha sama temen emang pilih hostel 10 bed campuran cewek cowok. 


Abis gitu sha keluar, foto-foto di Haji lane lagi. Kalo mau foto-foto di sini emang recommended pagi-pagi karena kalo cafe nya udah buka, tembok-tembok muralnya kehalangin kursi cafe. Terus karena udah jam 08.30 sha balik lagi ke hostel buat sarapan.


Mereka temen satu kamar. Sekamar sama orang Indonesia juga. Sarapan di rooftopnya, tempatnya enak banget buat duduk-duduk di kelilingi pemandangan gedung-gedung tinggi. Buat sarapannya sendiri ada coco crunch, roti panggang, susu, kopi. Kita tinggal pilih aja, seduh sendiri, manggang sendiri, cuci piring sendiri.

Dan yang bikin sha betah, hostelnya bikin hidroponik juga di rooftop. Rosemary, dan beberapa tanaman mint kaya apple mint, chocolate int, EDC mint. Sempet ngobrol juga sama pegawainya soal hidroponik ini.


Abis itu langsung cuss ke Bugis Junction. Tadinya kita mau ke Perpustakaan ternyata masih tutup. Ngambil uang dan ternyata bisa dong! Kenapa sebelumnya ga bisa? Okay, itu karena kepintaran kita salah mencet ATM! hahaha ada yang udah pernah bolak-balik ke ATM gagal ngambil uang karena salah pencet? wkwk


Masuk deh ke MRT yang emang satu area sama Bugis Junction. Seperti yang sha baca di banyak blog, di singapura ini harus kuat jalan kaki. Dari pintu masuk mau ke MRT nya itu terbilang jauh banget versi sha. Meski ada travelator, hitungannya tetep jauh. Belum termasuk naik eskalator yang bisa sampe dua dan tiga kali naik/turun. Eskalatornya pun gak kira-kira tingginya.

Setelah dua hari, sha nemu tips jalan di dalem MRT versi sha yaitu: cari celah transit! Misal nih dari MRT bugis mau ke Downtown Line (warna biru), kalau ngikutin petunjuk arah jalannya jauh banget sampe sha jalan bisa hampir 20 menitan. Jadi, sha masuk dulu ke area East West Line (warna hijau) dan jangan turun eskalator, langsung belok kiri (pintunya nyatu sama tembok kadang bikin ga  ngeh) baru deh turun eskalator dan jalannya ga sampe 5 menit.

Jadi setiap line itu ada jalan untuk yang transit pindah line tanpa harus keluar gate. Jalur jalan kakinya lebih pendek di banding kita ngikutin petunjuk. Hmm, pada ngerti ga ya? sha susah jelasinnya. Tapi kalau ragu, ga usah diikutin. Nanti nyasar di dalem MRT haha

Yaudah sha main ke Little India. Kita keluar MRT terus masuk lagi karena bingung sih, gak ada petunjuk sebelah mananya dan panasnya minta ampun 😄 Dan mutusin buat ke Orchad Road.

Selama di Orchad, kita muter-muterin mall aja. Ngadem. Masuk dari satu mall ke mall lain. Saking banyaknya mall, sha lupa nama-nama mallnya apa aja, cuma inget ION Orchad aja.

Kita juga sempet makan di MCD, beli yang paketan 8 SGD sama pajak. Rasanya? sama aja kaya di MCD Indonesia. Yang beda cuma rasa sausnya. Sha lebih suka yang versi Indonesia, lebih nampol pedesnya. Kalo temen lebih suka saus MCD versi singapura.

Selama di Orchad ini, sha sempet foto-foto tapi di cari gak ada fotonya. Yoweslah ya, gak di tampilin. Di sini juga ada mall tempat beli souvenir dan murah-murah. Abis itu kita ke Clarke Quay.


Clarke Quay ini namanya diambil dari salah sau orang berjasa di Singapura, Sir Andrew Clarke. Kawasan sungai (segede sungai citarum) yang bersih dan asri. Pinggir-pinggirnya di bikin tempat duduk dan banyak pohon. Kalau dari MRT tinggal ikutin aja petunjuk jalan. Bisa lewat mall buat numpang nge-AC, meski sebenernya Clarke Quay ini paling recommended di datengin sore-sore.

Di kawasan ini sha banyak ketemu oppa korea, ternyata emang aslinya ganteng-ganteng sih 😄


Jajan minuman yang kekinian. Sha liat banyak yang suka milk tea, buat sha rasanya aneh. Lebih suka yang lemon tea. Harganya 1.8 SGD sebotol.


Lanjut ke Boat Quay lewat jembatan dan ada atap payung kaya di Masjidil Haram. Setelah semarang, sha liat yang kaya gini di singapura. Mudah-mudahan cepet kesampean wishlist sha buat umroh.


Cafe hunting lagi di Boat Quay, liat-liat doang cafe cantik. Liat yang mau pada naik river cruise, liat yang naik extreme swing GX5 dan kepengeen haha. Tapi sha kekepin dompet kuat-kuat biar bisa liburan lagi. hehe Sekali naik swing bayar 35-45 SGD.


Jalan kaki aja nyusurin jalan sampe balik lagi ke MRT terus kita  ke china town.


Di china town kita liat-liat souvenir. Belanja gantungan kunci 10 SGD 36 pcs. Beli salonpas 2 SGD. Jajan-jajan. Di sini oleh-olehnya lebih murah di banding di Orchad.


Jalan terus sampe ke Kuil Sri Mariamman.



Ngikutin jalan terus sampe ujung dan bakal nemuin Buddha Tooth Relic Temple. Maafin posenya, kaya gitu hahaha sebenernya ini lagi pegang-pegang pipi karena panas sampe merah. Terus di minta foto sama temen.

Abis itu kita pulang ke hostel. Sepanjang jalan ini banyak banget patung anjing karena 2018 ini merupakan Tahun anjing. 

Ternyata postingan sha panjang banget. Nanti di lanjut part 2 nya.

49 comments

  1. Kalau lihat Gambar dan baca artikel diatas, mmmmmm... sepertinya sudah Syah keluar negerinya Mbak, hehehe... :)

    ReplyDelete
  2. pengen liburan kesana juga.. tapi nunggu promo tiket.. akhir tahun biasanya ada.. wkwk..maklum.. anak kos..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. akhir tahun justru mahal krn waktunya liburan, kalo mau murah cari tanggal2 biasa aja hehe

      Delete
  3. jujur, pas mbaca bagian jalur MRT biar kita jalannya nggak jauh-jauh amat, saya bingunt. Nggak mudeng ^^

    Kalau sarapannya cuma sama coco crunch, lha perutku nggak kenyang. Nasi nggak ada kah? Wqwq

    ReplyDelete
  4. Asik ditunggu lanjutannya cantiks💋

    ReplyDelete
  5. kok oppa2nya ngga diajak foto hehehe xD
    aku tinggal di Batam tapi sama sekali belum pernah ke Singapore padahal deket banget, gedung-gedungnya yg di sebrang sampai kelihatan di pantai kalau lagi main hehe...

    salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak ah, ngapain. hahahaha

      iya, pas di marina juga keliatan banget batam di sebrang hehe

      Delete
  6. Di sini yang kucari itu kamu harusnya foto bareng bule yang cuma pake kolor & fotyo bareng oppa-oppa. Udah itu aja cukup buahahahhaha

    ReplyDelete
  7. 1. Foto pertamanya manis sekali :)
    2. Jadi gimana rasanya tinggal sekamar sama cowok? Wkwkwkw. Eh nggak cuma satu cowok, tapi bersepuluh yang campur cowok dan cewek. Udah gitu cowoknya tanpa pakai baju pula. Wkwk
    3. Sempet ya ganti jilbab haha. Yang foto di eskalator (atau apa itu istilahnya) keliatan banget udah cape.
    4. Jadi kalo aku mau ke Singapura ada baiknya seminggu sebelumnya jogging rutin.
    5. Bener kata Mas Nasrul, harusnya ada foto bareng oppa korea
    6. Nanti naik swingnya bareng sama suami aja biar dibayarin :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks.

      ya gitu aja, cuma kaget doang.

      itu ceritanya di endorse kerudung sama sepupunya temen. etapi, gaada yg di pajang di IG nya dia. Terus sha sedih. Ah, ya udahlah.

      betul.

      enggak, norak banget sih minta foto cuma krn dia oppa2

      nanti sha tanyain dia dulu, mau apa enggak.

      Delete
  8. fotonya benar2 indah semuanya
    itu yang botol air 2 buah apa ya?

    ReplyDelete
  9. Harus kuat jalan kaki? jadi nyerah deh kalau kesana. Dini satu meter saja naik roda dua :)
    Kalau itu seandainya saya, pagi-pagi lihat cewek, ingat cewek ya bukan cowok yang gituan, langsung deh semangat saya tumbuh kembali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama :P tapi worth it lah meski kaki pegel banget mass hahaha

      hahahaha

      Delete
  10. wah, masih dalam suasana jalan2 di singapore, nih. ha ha. nanti oleh-olehnya dikirim ke rumahku via JNE, ys. he he. salam.

    ReplyDelete
  11. Keliatannya bersih-bersih lokasinya ya, Teh..
    Berasa betah kalau lama disitu..
    Btw, kok resolusi dari semua foto diatas beda-beda ya, Teh.. ada yang pecah gitu..he

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ndi, bersih banget :)

      sebagian di fotonya pake hp. jadi resolusinya rendah :)

      Delete
  12. Wah aku jadi ngiri pengen ke Singapura jugaaa hehe :D

    ReplyDelete
  13. Wah, ngetrip terus nih postingannya...

    Semoga tips di MRT nya bisa kepake pas ke singapur yes

    ReplyDelete
  14. Sirik ihhh

    Gapernah ke luar negri sama sekali huhu

    ReplyDelete
  15. Ke singapur nya pake guide gak??
    Beginner traveller bakalan nyasar gak ya kalo brangkat sendirian?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak pakee, nyasar2 dikit gapapalah hehe gampang kok sebenernya singapura itu

      Delete
  16. Boleh dong kenalin gua sama cewek Singapura ckck

    ReplyDelete
  17. wahaha seru! suka banget baca artikelnya, berasa ikutan ngetrip ke SG juga :)

    ReplyDelete
  18. Di Singapore memang harus kuat jalan Mba, antara stasiun MRT yang berdekatan biasanya ada jalur koneksinya, walaupun harus jalan agak jauh. Bedanya dengan di Indo, kalau di Singapore jalur koneksinya bianya dingin, ada ACnya, kalo di Indo harus rela panas2an hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, bener hehe meski dingin tetep aja cape sih. Karena gak terbiasa. Hhahaha

      Delete
  19. Wohhh seru banget ya jalan2 di Singaporenya kak.
    Saya malah belum pernah kesana hahaha :)
    Kayaknya yang aneh dan unik emang selalu bikin penasaran ya buat dicoba :D

    ReplyDelete
  20. cihuyy bu bidan ini jalan2 muluk ke singapore.. kapan dong buusui satuini diajak jalan2? btw minta rekomendasi dong cantik beli tiket murah dimana yaaa? hhi bahagia selalu yaa yang mau married hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuuu, kapan atuh teh ? :)

      dimana2, sedapetnya aja teh hehe coba gabung grup facebook yg isinya tiket murah hehe

      Delete
  21. Wah, Singapore.. Deket tapi belum pernah ke sono.. hehe
    Pernahnya cuman nulis berita travel di sono.. Itu pun dari sumber luar negeri juga.. haha

    Yang pas ke Jogja gak ditulis mbak..?
    Btw.. Kok saia susah cari postingan terakhir Mb Vanisa ya..? kayaknya acak yang keluar di beranda blog-nya.. hoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, mudah2an suatu hari bsa ke sana.

      belum nih mas, masih draft.
      tulisan barunya ada di paling bawah halaman depan. atau klik aja blog di sidebar atas hehe

      Delete
  22. Membaca cerita perjalanan mbak Vanisha, hanya bisa berharap semoga suatu saat bisa jalan-jalan ke Singapura juga. Tapi mungkinkah? Entahlah, hanya Tuhan yang tahu dan waktu yang bisa menjawabnya, hehehe...

    ReplyDelete

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.