28 February 2018

Taman Burung TMII, Ide Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga

sumber:mediabnr.com
Ingin melihat berbagai jenis burung yang ada di dunia nggak harus pergi ke Bali atau Malaysia. Cukup ke Taman Mini Indonesia Indah saja, yang punya Taman Burung dengan koleksi yang nggak kalah lengkapnya dari taman burung lainnya di dunia.

Selain jaraknya dekat dengan rumah, tempat wisata yang dekat dengan Bekasi ini juga nggak perlu waktu dan biaya ekstra untuk menuju ke sana. Naik kendaraan umum pun bisa sampai ke Taman Mini Indonesia Indah yang berada di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Koleksi burung lengkap

Ada ratusan jenis burung dari berbagai belahan dunia yang tinggal di Taman Burung TMII. Mulai dari Elang yang bermata tajam yang bakal menyambutmu di pintu depan, hingga burung-burung mungil nan lucu dan bersuara merdu ada di sini.

Koleksi burung yang ada di taman ini adalah salah satu yang terlengkap di Indonesia. Totalnya ada 200 lebih jenis burung yang hidup di dalamnya dan berasal dari berbagai kawasan di Indonesia, mulai dari Aceh sampai Papua.

Dua Kubah

sumber:wikipedia.org
Burung-burung yang ada di taman ini dibagi dalam dua kubah. Kubah Barat untuk burung yang hidup di Indonesia bagian barat, dan Kubah Timur untuk burung yang berasal dari Indonesia bagian timur. Masing-masing daerah memiliki karakter burung dan cara hidup serta cuaca yang berbeda. Karena itulah kubahnya dibedakan, agar mereka tetap merasa seperti di rumah sendiri dan hidup dengan nyaman.



Unggas

Tidak hanya memiliki koleksi burung yang bisa terbang, Taman Burung TMII juga punya berbagai jenis unggas yang tinggal di kolam. Mulai dari angsa, burung bangau dan banyak jenis unggas lainnya yang tinggal di sini.

Di dalam kolamnya juga terdapat berbagai jenis ikan, yang bisa diberi makan dengan pakan khusus yang dijual di cafeteria dalam kompleks Taman Burung TMII.

Foto bareng burung, bisa banget!

sumber:rerinando.wordpress.com
Pengen punya foto keren dengan pose bareng Elang yang dikenal sebagai burung pemangsa daging, bisa banget! Kamu hanya perlu membayar biaya tambahan yang ditarik ketika ingin foto dengan hewan yang kamu inginkan. Tidak hanya elang, ada beberapa jenis burung lain yang juga menarik buat diajak teman foto dan jadi kenang-kenangan liburan dari Taman Burung.

Jam operasional

Taman Burung TMII buka untuk umum setiap hari mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB. Datanglah di pagi hari untuk mendengarkan kicauan burung yang merdu, yang pasti bikin langsung jatuh hati pada tempat wisata di dekat Bekasi ini.

Ramah pada lansia dan penyandang difabilitas

Taman Burung TMII adalah tempat sempurna untuk liburan bersama keluarga. Tidak hanya anak-anak yang bisa bermain dan belajar dengan riang gembira, orangtua dan lansia pun bisa menikmatinya dengan nyaman.

Lokasinya sangat ramah kepada lansia dan penyandang difabilitas. Pihak Taman Burung memberikan fasilitas yang sangat memadai untuk mereka yang menggunakan kursi roda dan jalur yang friendly untuk penyandang difabilitas lainnya.

Orangtua yang membawa bayi pun bisa membawa stroller dengan santai karena jalurnya mudah untuk membawa kereta dorong ke dalam kawasan Taman Burung. Anak-anak gembira, demikian pula dengan lansia.

Tak hanya bersenang-senang, liburan di Taman Burung TMII di akhir pekan juga bisa menambah pengetahuan keluarga tentang fauna yang ada di dunia. Main ke sini yuk!

10 comments

  1. Pengen deh ajak Baby G kesini hihi 😁 tfs Shaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuuuk ajak baby G jalan2. sha pengen ketemu baby G ih teh. dulu ketemu pas masi dalam perut :D

      Delete
  2. Wah, kirain di Bekasi cuma ada kawasan industri aja. Ternyata ada beginian juga. Ada 30 tempat wisata yang lain pula. Keren

    ReplyDelete
  3. Saya kalo ke Taman Burung TMII mau naik troli aja deh biar nggak capek jalan kaki. Tapi siapa yang mau dorong ya? Wakakaka....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahwahwah. ide bagus mbak! sha pas ke tmii malah sewa motor di dalem karena gak kuat jalan kaki saking luasnya :S

      Delete
  4. Ya ampuuuumnnnn udh brp lama aku ga ke TMII yaaaa :p. Kyknya trakhir ksana pas TK wkwkwkwkwjw. . Udh keren aja ternyata :D. Perlu Nih bawa anak2 ksana melihat burung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, udah keren banget. Tapi beberapa malah kurang sih menurut sha di banding pas waktu smp ke sana:D

      Delete

Latest Instagrams

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.