24 February 2018

Belajar bahasa inggris di Wall street PVJ Bandung


Sepulang kerja kemaren, sha ke gedung soho deket PVJ buat mampir ke wall street. Emang udah tau bakal telat karena kerja selesai jam dua. Tapi dari rshs ke PVJ lumayan deket sih, 10 menit doang udah include jalan, parkir, naik lift.

Pas gitu nyampe, gak lama langsung ikut test bahasa inggris! Sempet ngerasa gimana gitu karena udah lama gak belajar haha. Eh, tapi ternyata test nya seru banget!



Sha duduk di depan jendela dengan pemandangan bandung yang super cantik. Test nya langsung di komputer. Sha dapet no ID 12. Di mulai dari liat semacam video gitu tentang orang yang mau keluar negeri di imigrasi. Terus dari video itu kita di test, mulai dari grammar, vocabullary, reading, listening yang cuma sekali ga bisa di ulang terus kita harus writing apa yang barusan di dengar. Terakhir yang paling nyenengin tuh speaking. Jadi ada kata yang harus kita omongin. Di mulai dari denger terus kita ngomong. Ada juga yang kita ngomong duluan, terus nanti dengerin suara kita sendiri dan suara pelafalannya yang bener. Seru!


Abis test selesai, langsung masuk kelas sama mereka. Kita bertiga belajar sama satu mentor di ruangan kecil penuh kaca. Pas mentornya nulis di kaca, sha jadi berasa ada di film bad jenius bareng mereka! wkwkwk padahal gak ada hubungannya ya 😄

Kelas di mulai dengan tebak-tebakan huruf. Yang ternyata hasilnya adalah SPORT. Selama kelas kita bahas soal sport. Belajar cara kaya gini tuh enak, karena keperhatiin banget sama mentornya. Dimana kita gak bisanya dan dimana salahnya langsung dibenerin. (Kalo belajar sendiri berasa bener aja terus, padahal salah hahaha).

Nah terus, belajarnya ini masing-masing pegang tablet. Tinggal swipe-swipe materi berikutnya. Cepet. Mereka punya aplikasi gitu, jadi kita bisa belajar dimana aja misal kaya lagi nunggu di bandara. Sempet liat aplikasi punya mentornya juga, agak beda karena ada jadwal di situ ngisi kelas siapa-siapanya terus  ada buat ujiannya juga.

Seru banget belajarnya, gak heran kalo cepet bisa karena metode pembelajarannya yang bagus. Wall Street ini jadi cuma nerima dari yang 16 tahun ke atas, rata-rata yang belajar itu mahasiswa atau professional.


Dan taraa, hasil test sha keluar! Sha berada di grade 7. Mayanlah ya, grade 7 juga, tinggal 13 lagi. hahaha. Itu juga entah dari kapan terkahir kali sha belajar 😃

Jadi kalau mau lanjutin belajar bisa langsung masuk grade 7. Nanti dapet teman belajar yang sama gradenya. Gak usah malu, dan semua orang di sini harus ngobrol pake bahasa inggris. Bahkan mereka punya satu grup facebook yang isinya semua murid wall street di seluruh dunia. Kita bisa ngobrol dengan berbagai macam orang dari belahan dunia dengan praktekin bahasa inggris langsung.


Dan inii temen-temen yang kemaren beajar bareng meski beda mentor. Katanya: belajar bahasa inggris itu paling cepat kalau kita pergi ke inggrisnya langsung (yaiyalah 😄) Tapi, kita juga bisa belajar bahasa inggris yang cepat dan baik di Wall Street, karena emang lingkungannya yang dibuat sedemikian rupa juga metode belajarnya yang bagus. 😊

38 comments

  1. Huaaaaaa...
    Kabuuuuurrr.
    Saya bahasa Inggrisnya cuma tahu YES NO dan I Love You doang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah masaaaa. jangan kabuuur, nanti ada yang nangkep :D

      Delete
  2. wah grade 7. kalo aku kayaknya gradenya paling di bawah itu :((

    ReplyDelete
  3. waaah keren banget mbak, kalau saya ga kuat belajar disana, mahall

    ReplyDelete
  4. Jadi penpen belajar lagi, makasih infonya ya shay

    ReplyDelete
  5. wihhhhhh wall street... saya udh denger waktu zaman bagong pas kuliah dulu. dulu pas liburan semester ada temen yang ngajak buat les disana. cuma karena keburu kangen rumah, jadi nggak jadi.

    kalau di liat-liat kayanya seru banget tuh mba.. saya pernah belajar bahasa inggris lewat komputer yang metodenya persis kaya yang mba cerita waktu smk dulu. kalau nggak salah via dynet. asik banget belajar grammar, spelling, vocab langsung dari komputer.

    ReplyDelete
  6. Wah keren graade 7..tapi wall street terkenal mahal hihii..Dulu pernah hunting cari tempat les buat suami waktu dia mau aplly bea siswa ke LN. Tapi lihat biaya les dimana-mana untuk profesional harganya bikin geleng kepala, sementara saya sudah enggak kerja, ada anak, dll. Jadilah suami belajar sendiri..Dan, Alhamdulillah bisa lolos bea siswa MBA ke Amerika.

    ReplyDelete
  7. Asyik juga itu hahahahha; tep kalo saya yang di sana bakal mumet sendiri

    ReplyDelete
  8. Terkhir belajar bahasa inggris dan ngetes kemampuan bahasa inggris tahun 2016 di pare kediri..

    ReplyDelete
  9. Pengen gitu belajar bahasa inggris yang gak konvensional gitu.

    soalnya beberapa di lembaga bahasa inggris metode belajarnya kurang efektif. makanya habis kursus yaa gak terlalu signifikan bedanya.
    hmm. itu ada cabang lagi ga mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cabangnya ada di beberapa kota. kebanyakan di jakarta sih :)

      Delete
  10. waah, asyiknya belajar "boso londo", pingin balik sekolah lagi..hehehe

    ReplyDelete
  11. Nice, ini pasti tempat nya para profesional..
    Dulu waktu msh kursus juga sering ngejalani hal2 itu saya mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah yaa? bahasa inggrinya jagoo dong. bolehlah diajarin hehe

      Delete
  12. keren euy grade nya udah 7, belajar di wallstreet english emang seru banget ya

    ReplyDelete
  13. bahasa inggris ya sha? yess, little litle i can wkwkwkwkwk
    tapi iya sih, bahasa mah harus praktik praktik dan praktik,nggak bisa kalo hanya nguasain teori doang ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, harus praktik langsung. percumalah teori nilainya gede kalo ga bisa ngomong :D

      Delete
  14. Juga sedang terus belajar bahasa Inggris dengan keras, meski secara otodidak. Dan benar-benar belum nemu solusi yang pas dengan metode belajarnya. Hehe..

    ReplyDelete
  15. Wiiih seru banget mba belajarnya, inget dulu test bahasa inggris cuma pake radio butut yang kresek2 asem wkwkk... gimana mo dapet nilai bagus radionya aja kresek2

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaha iyaa, sha juga ngalamin jaman itu. Boro2 mau ngisi jawaban dg bener. suaranya aja kresek2 di speaker hahaha

      Delete
  16. Harus di ikutin nih,biar ga stand by Google translate terus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetep aja sih, kadang kita lebih suka yang praktis2. hehe

      Delete
  17. Aduh saya penegn banget juga belajar bahasa inggris. kan bahas inggris adalah bahasa internasional. seru yah mba. ajak dong

    ReplyDelete
  18. Seru yaaa..
    Jadi ingat dulu waktu belum nikah sempat mau ikut kursus, udah bayar tapi gak dateng-dateng ke tempat lesnya

    ReplyDelete

Latest Instagrams

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.