16 June 2018

Makan di floating resto saung awi cililin


Kemarenan ini adek dan kakaknya bapak kumpul di Rumah. Ua, om dan tante sha. Gak lama setelah kumpul di rumah. Kami semua konvoy pergi ke Cililin untuk makan! Yes, menempuh perjalanan hampir 90 menit hanya untuk makan.



Jadi ceritanya salah satu Ua sha pergi ke sini dan kirim-kirim foto di WAG yang alhasil bikin seluruh anggota keluarga ngiler. Nah, begitu kami semua kumpul. Tanpa cascis langsung cuss aja pergi ke sebuah restoran di atas waduk saguling, Cililin.

Kalau diingat-ingat lagi, waktu sha masih kecil. Terhitung sering lho main ke Saguling ini. Dulu, salah seorang kerabat memiliki keramba ikan. Kami naik perahu dan memancing ikan, bakar-bakar ikan lalu makan. Sha juga ingat kami pernah berwisata mengelilingi waduk dengan perahu. Dan yang paling epic adalah ikan warna warni oranye yang berenang tepat di lubang buang air yang bikin sha agak takjub dan berhasil nahan pipis sampe rumah!

Okay, balik lagi ceritanya. Kami sampai di pinggir waduk. Kayaknya area ini memang khusus untuk mengunjungi restoran (bukan area wisata). Kami mampir sebentar ke warung di dekat parkiran dan tebak, sha dapat apa!


Tutut! Haha salah satu favorit sha, meski makannya harus moyong-monyong tapi worth karena enak banget!

Kami pun beli beberapa bungkus lagi dan siap untuk nyebrang ke restoran pake perahu. Perahunya ini disediain khusus buat restorannya. Jujur aja, awalnya kami akan menyunjungi restoran A. Tapi akhirnya kami naik perahu Saung Awi. Karena yang bayarinnya udah naik perahu ini. Hahaha

Here we go!


Naik perahunya ternyata gak sejauh yang sha pikir. Gak sampe lima menit kita udah nyampe. Pesen makanan. Ngobrol-ngobrol sampe makanannya dateng!




Menu makanan yang kami pesan ini banyak banget! Yang di foto baru sebagian aja yang dateng. Karena datengnya gak barengan gitu. Rata-rata menunya ikan dengan berbagai macam cara masak dan bumbu; ikan bakar, goreng, asam manis dll. Sambelnya pedes banget sampe sha nangis. Sambelnya macem-macem dan sha nyaranin yang tomat aja karena yang ini gak gitu pedes. Haha

Pencok kacangnya enak, loteknya oke, tempe tahu lalapan mah sama aja kali ya dimana-mana gitu rasanya hehe. Well yah, sha gak sempet foto-foto makanan karena gak sopan di depan orang tua hehehe

Abis itu kelilingin restorannya karena ada keramba ikan. Untung kamar mandi gak ada ikannya 😄 Abis itu, ya foto-foto. Gak lengkap kumpul-kumpul kalo gak foto. Ya gak?


Ini Suhanda bersaudara. Minus anak pertama dan bungsu yang diajakin gamau ikut karena lagi skripsi.

Abis foto-foto, ya pulang. haha begitulah cerita hari ini.


Ah ya, waktu ditanyain billnya berapa ternyata gak sampe 500ribu. Sha kaget banget sih, mengingat ikan aja ada 8 ekor kayaknya yang kita pesan, belum pencok, lotek, berbagai macam sambel dan lalapan. Murah banget gak sih?

Dan pas kita pulang, hujan turun lebat banget (untung gak jadi perahuan keliling waduk). Dan nyampe rumah pada nagih makanan lagi. Hahahaha super deh!


35 comments

  1. Cieh yang kumpul bareng dan jadi juru foto hahahhhahaha. Selamat berkumpul keluarga :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukannya sama ya? hahaha ciee juga deh yg di kira turis di kampung sendiri karena kemana2 nenteng kamera :D

      Delete
  2. Wew... Kompak ya keluarga, bisa serombongan gitu turingnya.. hehe
    90 menit itu termasuk lumayan jauh hlo..

    Btw.. Di sono masih sering hujan tah..? Di Jawa Tengah udah masuk kemarau.. G pernah hujan sejak 10 hari Ramadan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. dua mobil hhahaa

      sebenernya deket, cuma bandung itu kan bisa ditebak macetnya kaya apa :D

      inii latepost banget mas haha sekarang sih udah panas dan cerah tapi tetep duingiiiin

      Delete
  3. Pergi sama keluarga memang lebih seru :D

    ReplyDelete
  4. Menarik ya.. Libur lebaran bersama keluarganya..
    Klo di sekitar semarang ada yg namanya kampung laut dan kampunng rawa.

    ReplyDelete
  5. tempatnya asyik dan makannya pun jadi lahap pastinya di sini, jadi pengen dech

    ReplyDelete
  6. Paling seru sih emang makan rame-rame apalagi bareng keluarga besar :D

    ReplyDelete
  7. Ih mau juga dong makan disana, tfs Shaaa😍

    ReplyDelete
  8. Ini yang namanya Surga Dunia itu yaaa.... berkumpul dan berbahagia bersama orang-orang tercinta dan di tempat yang indah pula.

    Selamat lebaran, Mbak. Mohon maaf lahir dan batin.

    ReplyDelete
  9. duh senangnya bu bidan makan enak di floating resto yaa. kok aku ngiler liat ikan bakarnyaa.. pasti enak apalagi pemandangannya sangat mendukung yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. beuh pedes pastinya sambalnya ya cin wkwkwk.. jadi pengen ayo anter ya bu bidan kalau main ke floating market

      Delete
  10. Ya ampun, keong kecil-kecil gitu, gw kangen banget makan ituhh

    Udah lama jadi anak jekardah gak pernah makan gituan lagi.

    ReplyDelete
  11. Ya ampun, ikannya menggoda untuk bangat untuk dimakan yaa

    ReplyDelete
  12. Gimana gak laper lg, 90 menit perjalanan, yg td nya kenyang ya langsung laper lagi

    ReplyDelete
  13. Kalau orang lain yg posting makanan, kakak ( ehemzz ... ) ngk begitu ngilerrr..... :) tapi pas baca artikel ini kok ngiler banget, apalagi liat penampakan si Tutut... :) serasa ingin makan ikut nebeng makan...hahahaha. :)

    ReplyDelete
  14. ayooo bu bidan ditunggu update artikel terbaru yaaa

    ReplyDelete
  15. seruu amat makannya saaa!
    jadi laper dan mau ngerasain makan di sana hihi
    itu ikan bakarnya gak santai, pen dimakan langsung rasanya :D

    ReplyDelete
  16. Duh... duh... saya langsung laperrr mbacanyaaa....
    Ohya, mohon maaf lahir dan batin ya, Mbak...

    ReplyDelete
  17. Ikut seneeeng rasanya melihat liburan bareng keluarga seperti ini ...
    Liburan bareng keluarga buatku juga jadi moment special karena jarang banget bisa terlaksana.

    ReplyDelete
  18. itu cih iya kan? cih itu siput air tawar, di daerah saya juga diolah menjadi lauk. Udah lama banget ga makan beginian.

    eh tapi bentuknya beda sama cih, cih lebih kerucut dan warna hitam pekat

    ReplyDelete
  19. 500 ribu untuk makan 11 orang (kalau saya nggak salah ngitung ya hehe )
    Kok murah yaaa, berarti terhitung 50 ribuan kurang perorang .... momen lebaran emang paling pas buat ngadain acara keluarga,karena pasti anggota keluarga besar pada ngumpul ...
    Oh ya, minal aidzin wal faidzin ya .... ^-^

    ReplyDelete

Latest Instagrams

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.