Food

Makan di floating resto saung awi cililin

16 June 2018

Makan di floating resto saung awi cililin


Kemarenan ini adek dan kakaknya bapak kumpul di Rumah. Ua, om dan tante sha. Gak lama setelah kumpul di rumah. Kami semua konvoy pergi ke Cililin untuk makan! Yes, menempuh perjalanan hampir 90 menit hanya untuk makan.

Malaysia Trip Day 1: mengikuti langkah kaki

10 June 2018

Malaysia Trip Day 1: mengikuti langkah kaki


Kami sampai hotel jam setengah delapan pagi. Awalnya, kami gak sewa hotel sama sekali selama di Malaysia. Tapi dibayarin sama Miss Jannah :P Makasih lho miss, haha jadi bisa istirahat leyeh-leyeh, mandi, sarapan plus nyuci baju.

singapore trip day 2 part 2, menanti sunset di marina bay

13 May 2018

singapore trip day 2 part 2, menanti sunset di marina bay


Sore-sore kita jalan lagi ke Marina Bay! Niat awal itu karena udah hari ke dua dan kita belum mampir ke Merlion. Gak sah ya, ke singapore tanpa ke Merlion. Haha Sekalian aja sih, karena (katanya) lokasinya berdekatan.

Eatventure di pasar pinuh Greko Creative hub

10 May 2018

Eatventure di pasar pinuh Greko Creative hub


Hmm, Yummy! Begitu lidah sha mengecap sesendok rasa nasi goreng rawon yang sudah sha celupkan ke kuah khusus di mangkuk terpisah. Rasa-rasanya, baru kali ini sha makan nasi goreng plus kuah!

Gathering Blogger Bandung di Warung idea

9 May 2018

Gathering Blogger Bandung di Warung idea


"Menjadi komunitas yang tak hanya sekedar datang ke acara lalu pulang setelah acara selesai. Tapi menjadi komunitas yang saling memberikan dampak positif dan terus bersilaturahmi meski gak ada event." Kurang lebih begitu ucapan Bang aswi yang sha tangkap saat acara Blogger Bandung Gathering di Warung Idea beberapa waktu lalu.

Trik Simpan Kue Kering Agar Renyah dalam Waktu Lama

9 April 2018 Bandung,

Trik Simpan Kue Kering Agar Renyah dalam Waktu Lama

sumber: pinterest
Sehari-hari, tanpa ngemil itu rasanya "ehem" banget. Bersyukurnya, sha punya mama yang rajin masak dan bikin cemilan. Pagi ini aja, sha di bikinin pisang crunchy di balurin susu. Enaaak! 

Nah, berhubung sebentar lagi mau puasa. Mama udah request aja nih minta di beliin oven buat bikin kue. Kalau tahun-tahun sebelumnya kami selalu bikin kue bareng di rumah tetangga. Katanya, mama pengen nyoba bikin sendiri.

Karena tahun ini mudiknya setelah lebaran, kita berencana bikin banyak kue kering di rumah.

Singapore trip: Day 1 part 2

7 April 2018 Singapore

Singapore trip: Day 1 part 2


Berbekal 10 SGD, sha jalan kaki nyusurin sepanjang arab street. Wangi parfum khas arab tercium jelas di sepanjang jalan. Pernak-pernik khas maroko di satu toko, kain-kain cantik di toko lain, merpati yang berjalan dan terbang ke sana ke mari dan angin yang menyejukkan panas matahari singapura siang itu. Bahkan sha menemukan beberapa burung gagak!

Munyusuri pasar papringan, pasar di tengah kebun bambu

16 February 2018

Munyusuri pasar papringan, pasar di tengah kebun bambu


Melihat keluar jendela bus, ada banyak orang yang sedang berjalan menuju pasar papringan ngadiprono. Sha cepat-cepat beresin diri. Apa aja yang mau sha bawa turun dari bus, dan yup. Sha langsung masuk mobil begitu tahu kita akan diantar dengan mobil menuju pasar.

Jalan yang cukup sempit di tengah perkampungan warga. Menurut sha, jaraknya tak begitu jauh. Tapi karena padatnya kendaraan dan sempitnya jalan membuat waktu yang tersita cukup lama. Akhirnya, kamipun memutuskan untuk jalan kaki karena katanya, sudah dekat.

Latest Instagrams

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.