Food

Trik Simpan Kue Kering Agar Renyah dalam Waktu Lama

9 April 2018 Bandung,

Trik Simpan Kue Kering Agar Renyah dalam Waktu Lama

sumber: pinterest
Sehari-hari, tanpa ngemil itu rasanya "ehem" banget. Bersyukurnya, sha punya mama yang rajin masak dan bikin cemilan. Pagi ini aja, sha di bikinin pisang crunchy di balurin susu. Enaaak! 

Nah, berhubung sebentar lagi mau puasa. Mama udah request aja nih minta di beliin oven buat bikin kue. Kalau tahun-tahun sebelumnya kami selalu bikin kue bareng di rumah tetangga. Katanya, mama pengen nyoba bikin sendiri.

Karena tahun ini mudiknya setelah lebaran, kita berencana bikin banyak kue kering di rumah.

Singapore trip: Day 1 part 2

7 April 2018 Singapore

Singapore trip: Day 1 part 2


Berbekal 10 SGD, sha jalan kaki nyusurin sepanjang arab street. Wangi parfum khas arab tercium jelas di sepanjang jalan. Pernak-pernik khas maroko di satu toko, kain-kain cantik di toko lain, merpati yang berjalan dan terbang ke sana ke mari dan angin yang menyejukkan panas matahari singapura siang itu. Bahkan sha menemukan beberapa burung gagak!

Munyusuri pasar papringan, pasar di tengah kebun bambu

16 February 2018

Munyusuri pasar papringan, pasar di tengah kebun bambu


Melihat keluar jendela bus, ada banyak orang yang sedang berjalan menuju pasar papringan ngadiprono. Sha cepat-cepat beresin diri. Apa aja yang mau sha bawa turun dari bus, dan yup. Sha langsung masuk mobil begitu tahu kita akan diantar dengan mobil menuju pasar.

Jalan yang cukup sempit di tengah perkampungan warga. Menurut sha, jaraknya tak begitu jauh. Tapi karena padatnya kendaraan dan sempitnya jalan membuat waktu yang tersita cukup lama. Akhirnya, kamipun memutuskan untuk jalan kaki karena katanya, sudah dekat.

Kentang dieng yang enak!

10 February 2018 Dieng,

Kentang dieng yang enak!


Gloomy day, dan kita tetep semangat buat nyusurin kebun kentang agria. Salah satu jenis kentang terbaik di dieng. 

Kebun kentangnya sendiri, berada tepat di belakang rumah pemilik UKM kentang Albaeta. Juga, sekalian kita melihat proses pembuatan keripik kentang mereka.

Jatuh Cinta dengan Carica

8 February 2018

Jatuh Cinta dengan Carica


Okay, ini bukan carica. Tapi ini manisan cabe! Sebelum nyobain carica, sha terlebih dulu nyobain ini.
Rasa manis dari cocktail langsung berbaur dengan pedasnya manisan cabe saat di gigit. Bikin sensasi hangat di mulut. Oh, teryata tidak sepedas yang sha bayangkan.

Tapi tunggu dulu, itu baru satu gigitan. Dan digigitan ketiga, sha merasa kepedasan! Lol. Memang ya, gak boleh sok-sok.an, kalo baru nyicip segigit doang 😔

Kopi Posong, Kopi enak tanpa gula

4 February 2018

Kopi Posong, Kopi enak tanpa gula


Sha itu sejujurnya bukan penikmat kopi. Beda banget sama bapak juga mbah yang tiap hari itu harus minum kopi. Kalau pengen pun, paling nyicip-nyicip dikit. Kalau pengen banget, biasanya lebih milih cappucino, moccacino pokoknya yang manis apalagi dengan tambahan creamer atau whipped cream. Dan biasanya, kopi versi sha itu bukan kopi panas tapi kopi yang di seduh dengan setengah air panas plus es.

Mencicipi Pisang aroma Temanggung

2 February 2018

Mencicipi Pisang aroma Temanggung



"Teh, abi mah hoyong pisang nu nyandak ti semarang gening" (Teh, saya pengen pisang yang bawa dari semarang itu). Ucapan tetangga sha waktu kita mau berangkat pengajian.

Jadi ceritanya, sha abis pulang famtrip sama dinas UKM Provinsi Jawa Tengah dan bawa berbagai macam oleh-oleh salah satunya criping (kripik) pisang. Nah, udah jadi kebiasaan tiap pagi setelah selesai beres-beres dan masak, para ibu di sekitar rumah sha botram. Makan rame-rame sambil bawa masakan hari itu. Terus mama sha bawa oleh-olehnya pas botram. Tetangga sha taunya sha pergi ke Semarang, padahal aslinya criping pisang ini sha beli di Temanggung.

11 Makanan berbahaya di India

17 January 2018

11 Makanan berbahaya di India




Kalo pas travelling, diusahain sha nyari makanan khas daerah tersebut, biasanya sih lebih ke makanan yang bikin kenyang. Tapi, namanya lagi travelling kita justru harus pilih makanan yang sehat dan ngasih nutrisi cukup saat travelling. Mirip kaya nyari situs pencari tiket pesawat murah, mencari makanan enak plus sehat itu gak gampang apalagi di tempat yang baru kita datengin. 

Latest Instagrams

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.