7 May 2018

Mengulas Spesifikasi Lengkap dan Harga Vivo 5 Plus Terbaru

photo from here

Saat ini, ponsel pintar seperti Vivo 5 PLUS menjadi salah satu kebutuhan tersendiri untuk dipergunakan tidak hanya untuk kepentingan pribadi namun juga bisnis. Harga Vivo 5 Plus di toko konvensiona lataupun di toko online sekitaran Rp 3,1 jutaan. Spesifikasi dari ponsel yang cocok untuk melakukan selfie atau wefie dengan menggunakan kamera depan yang memiliki resolusi besar adalah sebagai berikut.


Smartphone Vivo 5 PLUS dirilis pertama kali pada bulan Januari 2017. Ponsel ini sudah didukung dengan teknologi internet 4G LTE sehingga bisa memungkinkan Anda untuk menggunakan ponsel ini sambil menikmati berinternet dengancepat. Ponsel ini memiliki dimensi 152.6 x 74 x 7.3 cm dengan berat 158.6 gr. Salah satu keunggulan utama dari ponsel ini jika dilihat dari design atau tampilan luarnya adalah body yang terbuat dari bahan alumunium sehingga memberikan kesan yang lebih elegan dan terlihat modern. Ponsel ini menggunakan sistem Hybrid dual SIM dimana slot yang tersedia di ponsel tersebut bisa digunakan dalam waktu yang bersamaan. Akan tetapi, ponsel ini hanya dilengkapi dengan 2 slot.

Untuk display, ponsel dari Vivo keluaran tahun 2016 ini menggunakan layar IPS LCD Capacitive touch screen, 16 M colors. Dengan besar layar 5.5”, ponsel yang memiliki prosentase 73.8% screen to body ratio ini memiliki resolusi 1080 x 1920 px dengan perbandingan rasio 16:9 dan kerapatan layar sebesar ~401 ppi. Untuk melindungi layar agar tidak murah rusak seperti tergores ketika Anda menyimpan ponsel ini di dalam tas atau di saku celana Anda, dengan harga Vivo 5 PLUS sekitar Rp 3 jutaan ini sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5 Fun touch OS 3.

Mengulik bagian dalam dari ponsel ini, OS yang dipergunakan adalah OS Android 6.0 (Marshmallow). Sebagai inti atau otak ponsel, Vivo menggunakan Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 yang dilengkapi dengan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625. Untuk memaksimalkan output gambar dan warna, Vivo 5 PLUS menggunakan kartu grafis yaitu Adreno 506. Sedangkan agar tidak mudah lagging saat Anda sedang menggunakan ponsel ini untuk multitasking, Vivo menggunakan RAM sebesar 4 GB. Dengan besar RAM 4GB tersebut, Vivo 5 PLUS juga bisa Anda pergunakan untuk bermain game yang cukup berat.

Memori yang terpasang pada ponsel dari Vivo ini adalah sebesar 64 GB dan sayangnya tidak ada slot kartu sehingga mau tidak mau Anda harus memaksimalkan penggunaan memori internal dengan baik. Karena ponsel yang memiliki baterai non-removable Li-ion 3160 mAh ini termasuk sebagai salah satu selfie expert, maka kamera depan memiliki resolusi yang lebih besar dibandingkan kamera belakangnya. Kamera sekundernya adalah sebesar 20 MP (f/2.0, 1/2.8”) plus 8 MP yang mampu menghasilkan gambar tajam dan video hingga resolusi 1080p. Untuk kamera utamanya yang berada di belakang, ponsel ini menggunakan kamera 16 MP yang dilengkapi dengan phase detection autofocus, check quality, LED dan beberapa fitur lainnya seperti face detection, HDR, panorama, geo-tagging, touch focus.

Ponsel yang memiliki pilihan warna yaitu emas dan abu-abu ini memiliki beberapa fitur yang bisa Anda manfaatkan. Beberapa fitur dari handphone yang memiliki harga Vivo 5 PLUS Rp 3 jutaan ini diantaranya adalah:

  • Menggunakan micro USB 2.0 dan OTG sehingga memungkinkan Anda untuk memindah file lebih cepat dari device penyimpanan seperti flash disk.
  • Fingerprint.
  • GPS.
  • Accelerometer.
  • Compass.
  • Fast battery charging.

14 comments

  1. Kamera ini paling banyak buat swafoto ahahahhahha

    ReplyDelete
  2. Awesome review

    Kameranya sih yang bikin mupeng dan ngilerrr

    Btw aku salah fokus ke foro Song Jongki hahahaha

    ReplyDelete
  3. Pokoknya skr, kalo cari hp, qku pasti mengutamakan yg kameranya bagus hahahah.. Supaya kalo traveling2 ga ush bawa kamera sha :). Capeeek. Kalo memang dlm 1 hp udh bisa semua, ya mending hp aja toh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih, tapi tetep kalo sha kurang puas kalo cm di handphone doang. Terus hemat baterai handphone makanya kamera tetep mesti di bawa hehe

      Delete
  4. Elegan dan mewah, itu kesan pertama pas liat smartphone nya. Di sebelah, smartphone dgn bahan alumunium terkadang suka panas berlebih mbak, apalagi jika dipakai main game kekinian ...

    Tapi emg trend nya seperti itu kali ya, jadi ya mau gmn lagi, paling spigen atau case ... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ikut trend. Beli hp gak ada abisnya sih. beli sekarang bulan depan ada yg baru lagi :P

      Delete
  5. Kapanan itu mau beli ini tapi akhirnya beli merk lain soalnya nggak cukup duitnya :(

    ReplyDelete
  6. Artikelnya nggantung. Hehehe. Ulasan fiturnya lengkap. Nice one.

    Btw saat saya buka blognya mbak sha via mobile, loading blognya agak berat nih, tiap beralih halaman loadingnya lama. Saya pikir ada widget yang perlu diatur kembali utk mengurangi loading page yg lama. Kykny widget instagramnya deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, bingung ngeakhirinnya hahaha

      betul. belom di atur2 lagi karena sha gak ngerti hahaha nanti coba sha minta temen benerin :)

      Delete
  7. camera sama RAM-nya yang paling menggoda

    ReplyDelete

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.