26 January 2018

Bandung Creative Hub


Sepulang kerja, janji ketemuan sama a anton pemilik blog tebasangin (kayaknya blog dia udah gak aktif) juga sama risyda. FYI, sha manggil dia memet dan dia manggil sha memot. Kita rencana mau foto-foto di taman dewi sartika balkot (balai kota) buat nyobain kamera baru. *ciee haha sha beli kamera mirrorless canon m10. Mayan lah ya, keinginan pengen punya kamera kesampean di ujung 2017 😊

Eh, tapi tiba-tiba memet ada jadwal kuliah. Waw bangetkan, dosennya niat banget mu ngajar. dadakan di jam 2 siang! Lol. Semoga ilmunya bermanfaat memetkuu.

Dan akhirnya, setelah di pikir-pikir sha udah sering banget ke Balkot, jadi mutusin buat ke Bandung Creative Hub aja yang beberapa hari sebelumnya di Launching sama pak Ridwan Kamil.

Bandung Creative Hub ini udah terkenal dari sebelum di Launching, sha bahka beberapa kali lewat ke sini. Total ada 6  lantai dengan rooftop. Kalo dari bagian depan, bisa langusng naik tangga (tangga nya jadi tempat orang-orang nongkrong) dan langsung ada coffee shop. Coffee shop ini punyanya teteh blogger bandung: teh ayu.

Berhubung sha parkir di basement, naik tangga dari dalem. Setiap ada tangga ada quote-quote bagus. langsung ke bagian yang ada dinding kayu. Sebenernya bagian ini udah sha liat di IG pas launching. Selang beberapa hari, jadi kosong. Sha agak heran, apa craft, tas dll yang tadinya di pajang di sana apa hanya formalitas pas launching aja?

Terus ada satu rak berisi hasil craft dan etnik yang lucu-lucu.
Bagusnya, disitu ada kartu nama nya. Next, di sampingnya ada pameran fotografi dan icon nya BCH ini. Ini tuh menjulang tinggi ke atas, terputus terus ada sambungannya lagi yang jatoh dari atas(pasti susah bayanginnya)


Sha naik turun lift, jadi lupa lokasinya ada di lantai berapa aja. Tiap kita keluar lift, itu di suguhi sama lantai yang instagramable gitu. Terus di dindingnya ada berbagai macam mural. Kaya ini:


Pas ke sini, beberapa ruangannya juga di kunci. Padahal yang pengen sha liat itu kaya bioskop, innovation room sama studio musik. Yang sha liat itu berupa ruang pamer keramik:


And what, nemuin tempat kacamata kaya gini:


Ini bisa di jadiin pot bunga juga, multi fungsi! kepikiran banget ya :D

Selebihnya ada pameran lukisan, studio fashion yang pamerin koleksi designer, berbagai macam jenis kain, komputer yang isinya video plus audio tentang gimana caranya membatik digital (lupa namanya apa) di BCH juga sering ada workshop (info ada di pintu nya hari apa jam berapa).

Totally sih, yang paling banyak dari segi foto. Mulai dari foto analog, museum foto, kamera-kamera jadul (arsip fotografi), ruangan yang berisi buku-buku tentang fotografi, tempat khusus foto-foto 3D!


Ini kameranya sampe di karetin gini. Karena udah tua, lebih tua dari sha 😄


Dan paling recommended buat main ke rooftop nya! pemandangannya cantik bisa liat kota bandung dari ketinggian (meski ga tinggi-tinggi amat kaya waktu ke trans luxury hotel). Pas ke rooftop tuh lagi mendung, tapi banyak orang aja. Anginnya gede sampe kerudung terbang-terbang. Dan tambah syahdu karena ada yang main saxophone!


Terakhir tiduran sambil baca buku di perpus!


Dari banyak perpus yang pernah sha datengin, baru di sini yang bener-bener ada tempat tidurnya. Gak sha foto karena ada orangnya. Well, rak bukunya masih pada kosong dan koleksi bukunya masih sedikit. Tapi pengunjungnya banyak! Ada bilik-bilik macem warnet dan penuh juga. Salah satu harapan sha kalo nanti punya rumah, ada rak buku dengan tempat tidur madep ke jendela. Perfect!

48 comments

  1. Di lokasi perpustakaannya bisa buat nongkrong sambil ngeblog tuh hahahahahhaha

    ReplyDelete
  2. perpustakaan selain tempat untuk ngenet dan nulis blog, juga bisa untuk foto2.. apalagi pemandangannya yang keren gitu.. bikin mau kesana.. sayangnya sekarang di bsd.. uda gabisa main bandung lagi hiks

    ReplyDelete
  3. Kalau perpustakaanya banyak bukunya makin joss lagi tuh mba..

    ReplyDelete
  4. Cantiiiiikk yaa fotonya, Kak Vanisa jugaa. Pengen dech kesana, sayang jauuuh banget. Salam kenal ya Kak

    ReplyDelete
  5. wahh.. bagus tuh tempat seperti itu buat mencari inspirasi...

    ReplyDelete
  6. Bagus ya tempatnya, ada koleksi fotografi juga

    Dan yang saya paling suka itu bagian akhirnya, baca buku sambil tiduran.. kayaknya saya bakalan pules kalau kesitu. :)

    ReplyDelete
  7. Cieeee.... Yang punya kamera baru.
    Saya kapan ya?

    ReplyDelete
  8. Wah pengen kesana ah btw makasi infonya ya Shaaa

    ReplyDelete
  9. cozy banget tempatnya, bisa nyari inspirasi ngeblog ini

    ReplyDelete
  10. Kalo dulu di Jogja yg kayak gini ada beberapa kali dalam setaun. Yang aku tau namanya ArtJog. Dulu gratis, sekarang masuk bayar 50rb. Di Bandung enak buka tiap hari. Wkwk

    Kalo gitu harus ke sini lagi nih, nanti pas udah dibuka semua pintunya. 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, kalo macam artjog gitu. Di bandung jg ada. namanya apa ya... bentar, mikir dulu. Sama juga, dulu gratis sekarang bayar. hihii
      namanya NuArt Sculpture Park, bayar 50 juga pdahal dulu gratis wkwk

      Delete
  11. tempatnya unik! cocok buat yg pingin latian fotografi ya :D

    ReplyDelete
  12. nongkrong sambil ngeblog kayaknya seru di tempat kayak gini hehe

    ReplyDelete
  13. Dari foto-fotonya aja pasti keren abis nih tempat. Bandung mah selalu aja buat tempat keren-keren terus, jadi iri nih.

    ReplyDelete
  14. asiik banyak tempat tidur2an, bisa kali ya numpang tidurr zzzzz

    ReplyDelete
  15. Wah, kamera baru. Foto2nya jadi kece deh. Btw, semoga rak buku yang masih kosong segera terisi dan banyak pengunjung tertarik membaca.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hehe alhamdulillah.
      Sepertinya masih dalam proses penempatan buku2 :)

      Delete
  16. unik dan kreatif karya2nya...... salutt dechhh....
    ngomong2... yang tiduran itu, Si Mbak Fhoto modelnya yachh.... :)

    ReplyDelete
  17. Bandung keren amat sih ada beginian. Tangerang dong nggak ada creative hub 🤣

    ReplyDelete
  18. Bandung jaman kuliah ngak seriuh sekarang, ayeuna mah mun ka Bandung teh kalah lieur, komo alamat rooftop nu di rekomen teu aya....ek kumaha tah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha macet ayeuna mah mang, lieur di jalan haha

      google maps we alamat mah. Tinggal tuturkeun neng google anu mandu hehe

      Delete
  19. Aduh kangen Bandung jadinya
    beberapa kali berkunjung ke bandung selalu saja ada yang baru

    ReplyDelete

Latest Instagrams

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.