7 July 2017

Balinese Massage di Everyday spa



Rasanya badan jadi enteeeng banget! Setelah kemaren mudik dan ini itu yang bikin pegel. Akhirnya sha memutuskan buat massage.

Pagi-pagi telfon dulu buat mastiin kalo tempatnya kosong. Sha pilih balinese massage 90' di Everyday spa surya sumantri, Bandung. Pas begitu nyampe, wangi aromaterapi langsung menyeruak. Cuaca panas diluar langsung ga berasa, berubah jadi suasana yang tenang dan nyaman.

Selesai registrasi dan bayar, sha di kasih satu kunci loker. Di pandu oleh seorang mbak, mengganti sneaker yang sha pake dengan sandal lalu menuju foot bath. Treatment pertama dilakukan, foot bath lalu foot scrub. Sempet di massage di beberapa titik punggung. Ini pertama kalinya sha foot treatment dengan memasukkan spine reflexy dalam tahapannya.

Beralih ke ruangan khusus dan tertutup, balinese massage pun dimulai. Diawali dengan massage oil free pijat tanpa oil, lotion atau bahan apapun pada kaki, tangan dan punggung. Lalu di massage kembali dengan menggunakan oil pada tangan dan kaki.

Selanjutnya hot stone massage pemijatan dengan menggunakan dua buah batu panas di titik-titik tertentu. Pada tahap akhir, hot stone diletakkan di telapak kaki sementara punggung di pijat. Sha ga kuat kepanasan sampe sha turunin sendiri hot stone nya.

Selama di massage, seperti biasa wajah menghadap ke bawah. Bagusnya di sini, dilantai disediakan sebuah piring dari tanah liat dengan aromaterapi berbentuk bunga teratai. Wangi aromaterapi bikin rileks dan suasana hati jadi damai.

Setelah itu massage kepala dan sedikit bagian wajah, massage kaki bagian depan dan tangan. Kepala dan mata ditutup oleh handuk dan bikin sha setengah tertidur. Terakhir dilakukan massage refleksi di area telapak kaki. 

Bagian abductor hallucis terasa sakit, memang titik yang sama saat hot stone tadi yang tak kuat menahan panas. Awal di pijat berasa sakit, namun seiring proses massage rasa sakit hilang. Katanya, titik tersebut berhubungan dengan punggung. Memang setelah semua bagian terasa sangat enteng, tinggal punggung yang masih sedikit terasa pegal.

Sayangnya, waktu 90 menit sudah berakhir. Punggungnya kurang mendapatkan treatment. Mungkin harus treatment lagi kapan-kapan 😃 

Treatment sha kali ini di akhiri dengan segelas wedang jahe panas. 🍵

Massage is not just a luxury. It's a way to a healthier, happier and life. ~unkown

34 comments

  1. Betul sekali reaksasi pijat bukan sesuatu yang bisa dinilai aktivitas luxury tapi lebih kepada peduli pada kesehatan. Bunda melakukannya paling lama dua bulan sekali, tapi bukan ke Salon, tapi dilakukan di rumah dengan memanggil tukang pijat yang sudah handal plus facialnya juga. Hhhmmm sesudahnya badan terasa segaaar, apalabi kalo pijatnya di SPA Bali,ya. Nice posting.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, kita sama dong bunda. :)

      kalo di sekitar rumah mah udah gaada tukang pijat yang bisa di panggil ke rumah. Beruntung bunda, masih ada tukang pijat ke rumah dan pake facial pula :) biasanya lebih murah dan bisa di sesuaikan sampe bener2 hilang pegelnya :)

      Delete
  2. Saya cocok-cocokkan kalau di massage. Kalau dapat yang enak, 90 menit terasa sebentar banget. Tp kalau yang gak enak rasanya nyeri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh chi, kalau tekniknya salah emang malah bikin nyeri. tapi kadang nyeri ini karena otot kita terlalu kaku.

      Delete
  3. wah emang sih mbak di everyday menurut sya enak pijitnya.. tp lebih enak zen hehehehe... btw thanks sharingnya yaaa..
    salam kenal..

    ReplyDelete
  4. Wah pas balik mudik langsung pijat spa rasanya enak banget. Selama ini aku belum pernah nyobain spa dan massage. Sedangkan aku setiap hari bekerja di pijat reflexi dimana aku selalu pijat sang klien.

    nurazizahkim.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo, boleh di coba teh. oleh sesama temennya bisa kayaknya ya? sha pikir kalau kerja di tempat refleksi justru enak sering pijat. ternyata enggak juga yaa

      Delete
  5. Semenjak usai lebaran salon pijat langganan rame, kalau nggk telpon dulu bisa bete ngantrinya lama pijatnya sebentar haha ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, bener mbak. karena semua orang merasakan hal yang sama sehabis mudik dan liburan ; pegel. hehe

      Delete
  6. Setelahnya pasti badan terasa nyaman dan fit kembali, ya mbak?

    ReplyDelete
  7. Foot crub, foot bath tuh enak banget buat relaksasi kaki ya..tapi aku ga suka refleksi tuh soalnya sakit hihii....jadi fit beraktifitas deh kalo seluruh tubuh bugar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini refleksinya campuran massage gitu teh. jadi cuma sakit pas di titik yang memang bermasalah. kalau yang enggak bermasalah mah biasa aja. justru bikin relaks. hehe

      Delete
  8. Mantap tuh sha, setelah capek abis silaturahmi lebaran langsung massage di tempat yang nyaman, badan kembali bugar, pikiran fress, aktifitas kembali berjalan normal...

    ReplyDelete
  9. Pegel gegara macetnya ya teh..hehe
    Tapi ke massage ini bisa jadi solusi buat yang lainnya ketika lelah.
    Asik banget rasanya setelah selesai ya, Teh. Apalagi diakhiri dengan wedang jahe..yuhu.. Seruputttt.. Aw, panas :D

    ReplyDelete
  10. Biasanya kalo massage itu saingannya sama orang-orang dari Tiongkok dan Korea. Mereka demen banget massage hahahhahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, makanya rata-rata berumur panjang karena peredaran darahnya bagus :)

      Delete
  11. jadi mau dipijet, lirik badan yang udah kaku niy Icaa, hiks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. teh nchiee, sehat? hayu atuh teh nchie, kita spa cantiiiik.

      Delete
  12. Wahhhh menyenangkan sekali dipijet gitu yakk, bikin badan jadi terasa segar kembali he

    ReplyDelete
  13. Sesungguhnya aku ngebayangin setiap stepnya itu kayak gimana, terus jadi pengen sendiri masa :((

    ReplyDelete

Latest Instagrams

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.