3 June 2019

Yuk nabung saham: Selamat datang, Investor Indonesia! - Nicky Hogan


Judul buku: Yuk Nabung Saham
Penulis: Nicky Hogan
Penerbit: Elex Media
Terbit: 2017
Tebal buku: 140 Halaman
ISBN: 978-602-04-4117-7

Di sisi lain masyarakatpun diharapkan dengan terbuka untuk mulai menerima perubahan, bahwa sudah saatnya beralih dari saving society ke investment society. 

Entah dimana awalnya sha mendengar buku ini, mungkin karena judul bukunya yang sekarang menjadi tagline dimana-mana. Bahkan saat sha mengikuti kelas pasar modal bulan desember lalu. Sedikit menggelitik sha untuk segera membacanya.

Mungkin harapan sha yang terlalu tinggi, untuk seseorang yang sudah terjun langsung membeli beberapa lot saham dan membaca beberapa buku. Sha tidak menemukan sesuatu yang benar-benar baru dalam buku ini.

Buku ini bukan buku investasi, apalagi menjelaskan bagaimana cara menabung saham, membeli bahkan memilih saham mana yang bagus untuk kamu beli. Buku ini lebih mengedukasi masyarakat yang benar-benar awam mengenai pemahaman nabung saham itu sendiri.

Kenapa nabung saham, bukan investasi saham atau main saham. Alasan-alasan kenapa kita harus menabung saham. Yang sha sadari tentang apa yang sering sha dengar sehari-hari; bahwa uang negara kita larinya keluar negeri. Bikin tol baru, keuntungannya untuk ke luar negeri. Itu karena kita, warga negara Indonesia sendiri persentase menjadi investornya lebih sedikit di banding investor luar negeri. 36% : 64% sehingga saat ada keuntungan berupa dividen, ya larinya ke luar negeri.

Buku ini mengubah mindset kita tentang saham, yang tadinya njelimet, mahal dan hanya orang-orang kaya aja yang punya saham. Padahal sebenernya saham itu mudah, sederhana, murah dan hanya dengan selembar pecahan uang terbesar saja kita sudah bisa punya saham.

Jika masih ragu untuk memulai nabung saham, coba deh baca buku ini. Kamu akan nemuin alasan-alasan yang bikin kamu ingin nabung saham saat itu juga.

4 comments

  1. Mau coba ah baca bukunya. Kebetulan masi awal belum ngerti tentang saham.. makasi sha

    ReplyDelete
  2. mungkin bsa dapat bimbingan mbak..
    btw setuju dgn statement uang kita larinya ke luar negeri hehe

    ReplyDelete
  3. Wah biasanya mengulas tempat atau kegiatan kak.. Sekarang ngulas buku juga yak..

    Saya juga masih bingung tentang saham.. Anggapannya invest ke perusahaan dan kita nanti dpt bagi hasilnya..

    Perlu dibaca nih biar lebih faham ttg saham

    ReplyDelete
  4. Wahhh ak juga sekarang udah main saham nih tehh, wuehehe.. tapi masih yang virtual, mayan saldo virtualnya jutaan wkwkwk jadi sersa kek punya duit beneran, ankakost

    ReplyDelete

Latest Instagrams

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.