15 June 2019

Gelas dan tutupnya

Konon katanya kalau abis nikah itu, perbedaan sekecil apapun bakal keliatan. Dan setelah sha nikah, ternyata itu bukan hanya katanya aja, tapi yak memang begitu keadaannya! haha

Jadi yaa, pas hari pertama nginep di rumah mertua itu sha sempet liat gelas isi teh cuman setengah di saung alias gazebo. Terus ya sha ambil aja terus simpen di sink. Kebiasaan kalo di rumah liat gelas dimana aja ya berarti udah gak di pake. Taunya mertua sha nyariin, sha bilang ke suami kalau mertua nyariin, dan gelasnya sha simpen ke sink. Aa bilang yaudah gapapa. Yaudah sha santai aja sampe ternyata pas sorenya, mertua masih penasaran nyariin dimana gelasnya!


Ternyata kebiasaan di rumah mertua itu, tiap orang punya gelas masing-masing kecuali kalau jenis minumannya beda baru deh ambil gelas baru. Dari pagi sampe malem ya pakenya gelas itu-itu aja, baru di cuci besok paginya. Kalau minum pun, kadang gak sampe habis dan masih sisa di gelas. Mau masih isi atau kosong, gelasnya pasti pake tutup gelas.

Kenyataannya beda banget sama di rumah mama. Kalau di rumah mama, gelas yang ada di dispenser ya bisa di pake sama siapapun yang mau minum. Misalnya gelas bekas mama, adek, bapa, ya tinggal pake aja. Kalau gak mau pake bekas orang, ya tinggal ambil lagi di rak. Kalau gelasnya bukan di deket dispenser, udah otomatis di simpen ke sink karena dianggap udah kotor.

Buat sha pribadi, gak masalah pake gelas yang sama dari pagi sampe malem. Nyimpen dimana pun ya gak bakalan ada yang make kalo lagi di rumah mertua. Nah, malah a yang kelimpungan kalo di rumah mama. Bentar-bentar nyari, gelas aa yang tadi kemana kok udah gak ada (di pake sama orang rumah atau udah pindah ke sink) terus ya aa tuh risih banget kalo gelas gak ada tutupnya yang mana di rumah sha itu, punya beberapa tutup gelas tapi ya gak pernah di pake dan gatau dimana nyelip dimana sampe kadang a nutupin gelas pake buku!

Gak tau kenapa tiba-tiba kepikiran lucu aja dan pengen nulis ini. Mayanlah yaa, ngisi blog sendiri hihi




5 comments

  1. Aku pernah loh ke toko cuma buat beli tutup gelas 2 biji aja akakkakakkak

    ReplyDelete
  2. Saya kaya dirumah aku.....tiap orang punya gelas masing2, kalo ada keluarga ikut nginep sering kehilangan gelas juga hahaaaa.....

    ReplyDelete
  3. iya begitulah tradisi dan kebiasaan orang tidak sama, baik di rumah ortu ataupun di rumah mertua, sebagai menantu yang baik, perlu belajar beradaptasi dengan lingkungan baru di rumah mertua agar bisa betah dan kerasan disana :)

    ReplyDelete
  4. eh ini postingan bagus. di rumah ortu saya jg membiasakan gelas masing2 dipake dr pagi smp malam. baru besok pake gelas baru utk 24 jam... dan masing2 punya gelas sendiri :)

    ReplyDelete
  5. saya seringnya gonta ganti gelas. Sekali pakai setelah itu cuci, nanti mabill lagi yang baru kalau mau minum, hehehe

    ReplyDelete

Latest Instagrams

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.