life

Cerita lepas Behel

19 October 2018

Cerita lepas Behel



Akhirnya, setelah maju mundur cantik selama beberapa bulan. Sha memutuskan untuk lepas behel juga! Ini salah satu pencapaian luar biasa untuk diri sha sendiri karena akhirnya punya gigi yang cukup rapi.

The Inspiration

29 August 2018

The Inspiration



Belakangan ini, sha lagi seneng banget liat-liat Instagram. Di saat orang-orang bilang mulai meninggalkan Instagram karena terlalu high class, kebanyakan pamer dll. Sha justru menemukan hal-hal sebaliknya. Banyak banget akun-akun yang menginspirasi sampai bisa mengubah hari-hari sha.

Selamat Puasa Ramadhan

17 May 2018

Selamat Puasa Ramadhan


Hari pertama di bulan Ramadhan nih, gak kerasa banget ya. Perasaan baru kemarin, hari ini sudah dipertemukan kembali. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalani Ibadah ini. Diingat bahwa puasa bukan jadi alasan untuk menjadi berlebihan terutama dalam hal makan saat berbuka juga saat belanja. Menahan diri dari hawa nafsu kita sebagai manusia.

Mohon Maaf Lahir Batin dari sha untuk semua, semoga dapat lebih meningkatkan ibadah kita di bulan ini. Mari saling mengingatkan dalam kebaikan dan ketaqwaan. 

flashback

22 March 2018

flashback



Pernah gak kalian bertanya-tanya dalam hati. Kenapa ini begini, kenapa itu begitu? Ada banyak hal yang terkadang susah kita fahami. Tapi seiring waktu berlalu, saat kita menengok kebelakang kita berpikir "ah, ini alasannya takdir membawa sha ke sini"

When I hear You

21 January 2018

When I hear You


Beberapa minggu terakhir, sha lagi nonton drama korea judulnya "My Golden Life" . Cukup heran buat sha yang biasanya lebih seneng nonton drama romantis ala anak sekolahan, betah nonton drama korea ala sinetron Indonesia dengan tema putri yang tertukar. Bahkan sampe 38 episode! Banyak banget kan, di banding drama korea yang biasanya cuma belasan episode.

Salah satu ceritanya juga tentang Seo Ji Tae yang menikah dengan Lee Soo ah dan membuat perjanjian pra nikah kalau mereka gak akan punya anak. Di tengah perjalanan kehidupan rumah tangga mereka, tiba-tiba Lee Soo ah hamil. Seo Ji Tae terpana saat mendengar detak jantung sang janin dan pengen tetep rawat bayinya meski keadaan mereka gak memungkinkan. Lee Soo ah tetep pengen aborsi dan gugurin anaknya.

Cerita Lagi

13 December 2017

Cerita Lagi


Kata teh Sandra Hamidah, Sha harus sering-sering nulis kaya pengalaman pertama membantu persalinan dan another partus story. Jadi kali ini adalah cerita yang ketiga..

Another Partus Story

29 November 2017

Another Partus Story



Waktu itu sha dines siang, habis selesai operan langsung dapet pasien yang memasuki kala II. Sha langsung cek pembukaan, udah lengkap. Sha pakai APD dan bilang ke ibu, kalau proses persalinan akan di mulai dan ibu di bolehkan mengejan.

Sha salut banget sama ibu ini, pertama liat soap nya. Umur baru 17 tahun, beberapa tahun jauh lebih muda dari sha. Ibu ini sabaar banget, gak nanya kapan bayi nya keluar, gak jerit bahkan ga menitikkan air mata sama sekali. Totally diem aja, sambil sesekali meringgis.

Pengalaman pertama membantu proses persalinan

31 October 2017

Pengalaman pertama membantu proses persalinan


Pertanyaan pertama yang sering kali ditanyakan tiap sha bilang kalau sha bidan, gimana rasanya membantu melahirkan? Well yah, kadang sha sendiri bingung jawabnya. Ada berbagai macam perasaan yang hilang timbul. Setiap proses kelahiran, memiliki cerita tersendiri.

Dari sekian banyak proses, pengalaman pertama tentu saja jadi hal yang paling tak terlupakan. Flash back lagi tentang hal-hal yang udah sha lalui. Sebenernya sih, lebih enak kalau sha cerita dari mulai perjuangan ujian kompetensi di kampus. Tapi ceritanya bakal panjang banget. Pokoknya, sebelum di percaya membantu proses persalinan, sha belajar dari bawah, dari hal remeh temeh.

Latest Instagrams

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.