life

flashback

22 March 2018

flashback



Pernah gak kalian bertanya-tanya dalam hati. Kenapa ini begini, kenapa itu begitu? Ada banyak hal yang terkadang susah kita fahami. Tapi seiring waktu berlalu, saat kita menengok kebelakang kita berpikir "ah, ini alasannya takdir membawa sha ke sini"

When I hear You

21 January 2018

When I hear You


Beberapa minggu terakhir, sha lagi nonton drama korea judulnya "My Golden Life" . Cukup heran buat sha yang biasanya lebih seneng nonton drama romantis ala anak sekolahan, betah nonton drama korea ala sinetron Indonesia dengan tema putri yang tertukar. Bahkan sampe 38 episode! Banyak banget kan, di banding drama korea yang biasanya cuma belasan episode.

Salah satu ceritanya juga tentang Seo Ji Tae yang menikah dengan Lee Soo ah dan membuat perjanjian pra nikah kalau mereka gak akan punya anak. Di tengah perjalanan kehidupan rumah tangga mereka, tiba-tiba Lee Soo ah hamil. Seo Ji Tae terpana saat mendengar detak jantung sang janin dan pengen tetep rawat bayinya meski keadaan mereka gak memungkinkan. Lee Soo ah tetep pengen aborsi dan gugurin anaknya.

Cerita Lagi

13 December 2017

Cerita Lagi


Kata teh Sandra Hamidah, Sha harus sering-sering nulis kaya pengalaman pertama membantu persalinan dan another partus story. Jadi kali ini adalah cerita yang ketiga..

Another Partus Story

29 November 2017

Another Partus Story



Waktu itu sha dines siang, habis selesai operan langsung dapet pasien yang memasuki kala II. Sha langsung cek pembukaan, udah lengkap. Sha pakai APD dan bilang ke ibu, kalau proses persalinan akan di mulai dan ibu di bolehkan mengejan.

Sha salut banget sama ibu ini, pertama liat soap nya. Umur baru 17 tahun, beberapa tahun jauh lebih muda dari sha. Ibu ini sabaar banget, gak nanya kapan bayi nya keluar, gak jerit bahkan ga menitikkan air mata sama sekali. Totally diem aja, sambil sesekali meringgis.

Pengalaman pertama membantu proses persalinan

31 October 2017

Pengalaman pertama membantu proses persalinan


Pertanyaan pertama yang sering kali ditanyakan tiap sha bilang kalau sha bidan, gimana rasanya membantu melahirkan? Well yah, kadang sha sendiri bingung jawabnya. Ada berbagai macam perasaan yang hilang timbul. Setiap proses kelahiran, memiliki cerita tersendiri.

Dari sekian banyak proses, pengalaman pertama tentu saja jadi hal yang paling tak terlupakan. Flash back lagi tentang hal-hal yang udah sha lalui. Sebenernya sih, lebih enak kalau sha cerita dari mulai perjuangan ujian kompetensi di kampus. Tapi ceritanya bakal panjang banget. Pokoknya, sebelum di percaya membantu proses persalinan, sha belajar dari bawah, dari hal remeh temeh.

Hidroponik Kangkung + Giveaway

15 October 2017

Hidroponik Kangkung + Giveaway


Salah satu hal yang sempat hadir melintas di salah satu impian sha adalah, punya rumah dengan kebun. Kebun yang penuh sayuran sama buah-buahan. Jadi gampang mau apa-apa tinggal petik sendiri. Dan tiga bulan terakhir mulai kepikiran lagi dan mulai beraksi setelah liat mama yang nanem cabe dan berbuah, sha yang metik. Nanem bayem terus bikin gorengan bayem. Juga pohon srikaya yang tiap bulan pasti berbuah. Padahal srikaya itu salah satu pohon yang jarang banget tumbuh di Bandung. Jauh-jauh mama bawa dari ngawi dan nanem di sini sampe akhirnya berbuah.

Selembar Kertas

12 October 2017

Selembar Kertas



Memang ya, katanya saat-saat Quater Life Crisis itu apa-apa jadi sensitif. Contoh hal kecil yang bikin sha galau adalah tentang nerima kertas selebaran tiap kali sha naik motor, entah itu di lampu merah, jalan pintas atau di pinggir jalan aja gitu.

Dibalik Nama

23 September 2017

Dibalik Nama


Berawal dari komennya mas Wisnu Tri yang nanyain kalau sha itu artinya apa. Juga gegara baca postingan teh Gilang Maulani yang sering salah di kira laki-laki. Kali ini sha mau cerita soal asal usul nama sha sendiri.

Waktu sha lahir, sebenernya bapa mau ngasih nama Anisa. Tapi katanya, terlalu banyak yang namanya Anisa. Jadilah di tambahin huruf V. Sepakatlah sha terlahir ke dunia ini dengan nama Vanisa. 

Latest Instagrams

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.