23 February 2019

23 Februari

30 menit sebelum pulang kerja
Langit kelabu, petir berdatangan saling sahut menyahut, hujan turun dengan deras
Ini hari keenam
Sha selalu kehujanan setiap kali pulang kerja
Entah bagaimana ceritanya,
meski menggunakan jas hujan
sha selalu basah kuyup sampai rumah
Hari ini sha memutuskan untuk menunggu



20 menit setelah jam kerja
Seorang teman mengajak kami untuk menghangatkan diri
kami berempat berjalan kaki ke bawah jembatan layang pasupati
Menaiki angkot
Berhenti di pinggir jalan dan memasuki kedai
Memesan semangkuk bakso dengan kuah mengepul
Kami bercerita hal-hal di luar pekerjaan
Di tengah menyantap bakso yang membuat badan hangat
Cerita-cerita hangat dan membuat tawa

Sha sekarang sudah ada di rumah
Dengan air menetes di ujung-ujung pakaian
Saat di tengah jalan menuju rumah
Hujan deras kembali menerjang di bawah terik matahari
sepanjang jalan sha menyaksikan matahari terik yang bergerak sedikit demi sedikit ke balik awan
Sangat indah menyaksikannya di balik kaca helm yang berembun
Sha tidak menyesali untuk menunggu
Hari ini rasanya menyenangkan

25 comments

  1. Saya kira mau review rasa baksonya teh wkwk. Ternyata mau review hujan. Luar biasa, ternyata tak selamanya menunggu itu tidak menyenangkan ya teh.

    ReplyDelete
  2. Aku seminggu ini sudah ngedrop 2x gegara ujan :-(

    ReplyDelete
  3. Hari yang sangat menyenangkan ,karena bisa makan bakso setelah basah-basahan. Seger dan mantap. Hangat jadinya.

    ReplyDelete
  4. di Padang juga lagi hujan-hujan nggak menentu gitu :(

    Semoga shat selalu ya sha
    Banyakin ngebuah dan nyayur!

    ReplyDelete
  5. Sehangat Bakso Dikala Hujan.. Pilihan judul untukmu.. hehe :)

    ReplyDelete
  6. Wah menari banget kak ceritanya, jadi menginspirasi ane nih ;)

    ReplyDelete
  7. Di kota saya juga hujaan, karena saya penyuka hujan, fine2 sama hujan, terlebih di daerah sayanga pernah banjir, hihi sampai di rumah makan yang anget2

    ReplyDelete
  8. Enak bener habis hujan-hujan makan bakso.. wkwkwkwkwk :v

    ReplyDelete
  9. menunggu hujan reda memang terkadang menyenangkan mbak, dan mungkin menyehatkan daripada ujan-ujan

    ReplyDelete
  10. Biasanya curcor tapi ternyata lagi bersenandung ya...

    ReplyDelete

Latest Instagrams

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.