1 November 2019

Main Jalan Jalin sambil jalan-jalan


Minggu kemarin, 27 Oktober 2019 sha jalan-jalan ke kab. Bandung Barat lebih tepatnya ke sanghyang heuleut.



Perjalanan yang cukup panjang. Berangkat dari rumah jam 6 pagi, bertemu dengan teman-teman Genpi di giant kota baru parahyangan, lanjut perjalanan sampai parkiran sanghyang heuleut dan trekking sekitar 1.5 jam.

Sampai di sanghyang heuleut, kita jajan es kelapa muda yang segernya minta ampun. Istirahat bentar terus cekrek sana sini.

Sha diajakin manjat batu, awalnya sha pikir ga bisa. Terus ya di bantuin. Makasih loh yaa 😃 Dan kita istirahat duduk-duduk sambil main Jalan Jalin.


Jalan Jalin ini kartu permainan gitu. Di dalemnya ada 40 kartu kecil yang isinya gambar tempat-tempat wisata di Indonesia dan kalau di balikin ada kata-kata berupa tips saat travel. 
Juga, ada 15 kartu besar yang isinya beberapa gambar/kata dari kartu kecil. 
Jadi, kartu-kartunya bolak balik gitu. 

Cara mainnya gampang banget:
tiap orang di kasih 5 kartu kecil. 
Kartu besarnya di tumpuk di tengah. 
Nanti satu orang buka kartu besar terus di simpen di tengah. 
Kalau ada gambar/kata yang sama, pemain langsung ngeletakkin kartu kecil diatas kartu besar yang di buka tadi. 
Permain yang pertama berhasil ngeletakkin kartu, boleh mengurangi kartunya. 
pemain yang telat, kartunya diambil lagi. 
kalo pemain yang salah ngasih kartu (gambar/kata) gaada di kartu besar. Dapet denda harus ngambil 2 kartu kecil yang baru. 

Nah, pemain yang menang itu pemain yang pertama kartunya abis 👏👏

Maininnya ga mungkin sendiriankan yaa, minimal 2 orang sampe 8 orang 😃

Seru banget sih, ngelatih kecepatan, konsentrasi dan kecepatan. Lebih utamanya sih biar deket sama temen-temen Travelling yang baru ketemu juga. 

Kartu Jalan Jalin ini inovasi dari Travel Blog Indonesia yang dulunya blog pribadi, dikembangkan jadi platform blog dan sekarang menjadi bagian dari HaloHalo. 

Kalau temen-temen mau beli kartu permainan Jalan Jalin ini, bisa banget lho. Harganya 70ribu. Bisa di beli di online storenya Travelblogid, tokopedia atau bukalapak. 
atau offline storenya Grow Gift Shop di Istana Plaza, Point Samudra lt. 2 dan di jl .  Pager Gunung no 13. Sementara ini baru di Bandung aja yaa. 

Post a Comment

Latest Instagrams

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.