24 October 2019

Keuntungan Memiliki Kartu Kredit BNI Limit 50 Juta


Kartu Kredit BNI saat ini bukan hanya lifestyle. Fungsinya bahkan telah memberi kita banyak kemudahan dan keuntungan. Salah satunya yaitu mempermudah kita dalam melakukan transaksi dimana pun dan kapan pun. Credit Card menawarkan sejumlah benefit bagi para pemiliknya.

BNI adalah Bank yang menawarkan beragam limit kartu kredit. Salah satu yang paling banyak diminati adalah Credit Card dengan limit 50 Juta.


Pengertian Limit Kartu Kredit

Limit kartu kredit merupakan batas maksimal nominal penggunaannya. Jika sudah menyentuh limit maka credit card tidak bisa digunakan untuk bertransaksi tiap bulannya. Limit credit card sendiri cukup beragam mulai dari rentang nominal IDR 3.000.000-an, hingga ratusan juta rupiah untuk limit paling tinggi.

Limit tersebut biasanya ditetapkan pada satu credit card milik pribadi atau beserta credit card yang lainnya. Untuk limit yang disertakan dengan credit card yang lain disebut dengan istilah limit gabungan kartu kredit. Umumnya, pada limit gabungan pemiliknya tidak ditetapkan pada masing-masing kartu, tapi secara keseluruhan.

Cara menentukan Limit Kartu Kredit BNI

1. Pendapatan Nasabah

Pendapatan adalah salah satu syarat dalam pengajuan credit card. pada pengajuan, nasabah akan mengetahui berapa syarat minimum pendapatan untuk bisa memiliki kartu kredit. Nah, jumlah pendapat inilah yang dijadikan dasar untuk menentukan limit-nya.

2. Menentukan Limit dari Status Kepemilikan Rumah

Nasabah yang memiliki status kepemilikan rumah sendiri, umumnya lebih mudah disetujui dalam pengajuannya. Begitu juga dalam pengajuan jumlah limit yang diminta. Namun, bukan berarti orang yang belum punya rumah tidak bisa mengajukannya. Hal ini lebih kepada nominal limit, dan cepat atau lambatnya proses persetujuan credit card.

3. Riwayat dan Keadaan Keuangan

Keadaan keuangan akan mempengaruhi nasabah dalam menentukan berapa besar limit kartu kredit yang diajukan. Begitu juga dengan sejarah keuangan nasabah tersebut. Sejarah atau riwayat ini biasanya akan menilai keuangan dari kelancaran pembayaran hutang kepada lembaga keuangan. Jika keadaan dan riwayat bagus, limit yang diajukan kemungkinan besar akan langsung diterima.

4. Tabungan atau Rekening Koran

Pada saat pengajuan kartu kredit, akan diminta fotokopi rekening tabungan atau rekening koran. Hal tersebut untuk gambaran kondisi keuangan saat ini. Jumlah saldo yang ada, dapat memengaruhi besaran limit kartu kredit yang diajukan, atau yang ditawarkan bank. Semakin besar nominal tabungan, maka akan semakin besar limit yang bisa didapat.

5. Jumlah Limit yang Diajukan

Limit kartu kredit bisa saja ditentukan sesuai keinginan sendiri. Namun hal ini untuk orang-orang yang memiliki kondisi finansial tertentu. Misalnya, nasabah memliki tabungan yang cukup untuk mendapat limit yang besar dari bank. Tapi, ia hanya meminta limit yang kecil. Kemudian bank akan mempertimbangkan hal tersebut dan menentukan limit sesuai keinginan nasabah.

Keuntungan Kartu Kredit BNI Limit 50 Juta

IDR 50.000.000 merupakan limit yang dikategorikan cukup besar, atau menengah. Karena, limit terbesar untuk kartu kredit bisa mencapai ratusan juta. Memiliki credit card dengan limit Rp. 50 juta, akan memberi kita cukup keleluasaan dalam bertansaksi. Adapun keuntungan yang bisa di dapatkan adalah sebagai berikut:

1. Sebagai Modal untuk Berbisnis

Bagi para pebisnis, kartu kredit kini sudah menawarkan  banyak keuntungan. salah satunya yaitu sebagai modal untuk berbisnis. Dengan limit besar, pedagang bisa membeli barang dalam jumlah yang banyak. Barang tersebut, nantinya untuk dijual kembali tanpa harus takut limit-nya habis. Dengan persiapan limit yang besar, kita tidak perlu lagi mengajukan kenaikan limit pada bank.

2. Sebagai Solusi untuk Mengatasi Meningkatkan Tagihan Bulanan

Credit card akan memberi Anda kemudahan dalam bertransaksi. Bagitu juga pada saat melakukan pembayaran tagihan bulanan seperti PLN, internet, dan lainnya. Dengan memiliki limit kartu kredit yang tinggi, kita tidak perlu lagi khawatir jika terjadi pembekakan biaya. Karena Anda bisa membayarnya menggunakan credit card BNI>

3. Traveling Lebih Menyenangkan

Melakukan perjalanan ke luar negeri kini lebih nyaman jika membawa kartu kredit. Karena, dengan membawa kartu kredit kita tidak perlu membawa uang tunai kemana-mana. Dengan limit yang tinggi, kita bisa menggunakannya untuk belanja, membeli tiket, dan lainnya tanpa perlu takut limit-nya cepat habis.

4. Menguntungkan untuk Situasi Darurat

Safir Senduk, seorang pakar keuangan terkemuka mengatakan bahwa dana cadangan yang ada pada credit card sangat penting. Menurutnya, alangkah  baiknya dana pada kartu kredit mencapai 10 kali biaya bulanan. Namun, besaran limit pada credit card tergantung dari keperluan. Limit yang besar bisa dimanfaatkan untuk situasi darurat. Misalnya, kondisi di mana harus menyediakan uang dalam waktu singkat.

Kesimpulan

Kartu kredit BNI menawarkan banyak pilihan limit. Besaran limit ditentukan oleh beberapa faktor terkait riwayat dan kondisi keuangan nasabahnya. memiliki kartu kredit  dengan jumlah limit yang  besar, memiliki sejumlah keuntungan yang berpengaruh pada finansial pemilikinya.

Jika ingin mengajukan kartu kredit BNI, kunjungi situs https://www.cekaja.com/banks/bni/kartu-kredit. Ajukan limit sesuai dengan keinginan dan kondisi serta riwayat keuangan. Cekaja.com akan membantu mempermudah proses pengajuannya hingga selesai. Proses pengajuannya pun mudah dan instan.


1 comment

  1. Pernah mengajukan segini tapi cuman dapat setengahnya hehe. Penghasilan dianggap tidak menunjang

    ReplyDelete

Latest Instagrams

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.