24 May 2019

Peanut Butter Yoghurt Parfait


Tadi sore sha bikin dessert buat buka puasa! Sha bikin peanut butter yoghurt parfait. Sebenernya, sha sering banget liat yoghurt parfait ini seliweran di timeline instagram sama pinterest. Apalagi buat yang sering makan sehat, dan follow-follow inspirasi makanan sehat. Pasti udah gak asing sama dessert ini.


Ini juga pertama kalinya sha ngeshare resep di blog! Kemajuan banget ya, mungkin karena sekarang udah nikah, mulai belajar masak yang agak sulit. Eh tapi, peanut butter yoghurt parfait ini mah gak ada sulit-sulitnya! gampang banget bikinnya.

Nah, ini nih resep dessert yang sha bikin. Bahannya:
  1. Skippy peanut butter
  2. yoghurt
  3. Wafer
  4. Stroberi
  5. kurma


Cara bikinnya:

1. Remukin wafer. mau sampai hancur banget boleh, mau agak gede-gede biar lebih crunchy juga boleh. Kalau sha sih seneng yang crunchy gituu. ngeremukinnya bisa di masukin dulu ke plastik, baru diremukin. Atau bisa juga pakai mangkok terus di remukin pake sendok. Bebaslah pake gaya sendiri, mau sambil koprol juga boleeeeh.

2. Potong kurma sama storberi. Bebas, mau potongnya gimana juga 😄 suka-suka deh pokoknya.

3. Siapin gelasnya. Ini salah satu tips yang sha dapet dari film yang sha tonton. Kalau misalnya, mau bikin minuman atau dessert yang dingin-dingin. Coba masukin dulu gelasnya ke freezer sampe agak dingin. Dan ini terbukti lho sama sha, minuman atau dessert jadi lebih enak.

4. Tinggal masukin deh bahan-bahannya ke gelas.

Suka-suka deh pokoknya, mau skippy nya dulu, wafernya dulu atau kurmanya dulu. Bebas itu mah. Maaf punya sha agak belepotan ya fotonyaa. Saking excitednya bikin! haha
Yoghurtnya ini juga bikin sendiri loh, dari susu segar terus di fermentasiin semaleman. Kalian ada yang bisa bikin yoghurt juga?

5. masukin dulu ke freezer sampe dingin, di makan dingin-dingin lebih enak.

Suami sha itu ya, seneng banget sama yang manis-manis kayak sha. Doyan banget makan apapun berbau coklat dan gula juga roti. Beda banget sama sha yang doyan segala hal agak pedes. Tapi ya kita itu satu selera kalau masalah kacang-kacangan doyan. Kaya peanut butter ini. Di bikin yoghurt parfait atau oles-oles ke roti aja rasanya udah enak banget.

Kalau kalian pada bikin apa di ruman? atau jangan-jangan pada bukber di luar? Eh, barusan sha sama suami juga bukber di rumah tetangga 😊

4 comments

  1. mantap sha dessertnya.. apalagi aku penyuka strawberry beuh.. makin enak. cuma disini agak sulit sha dapat strawberry .. bisa diganti juga sama buah lain gak?

    ReplyDelete
  2. itu yoghurtnya merek apa teh?
    Enak kayaknya kalo disantap habis shalat isya...

    ReplyDelete
  3. resepnya mudah ya.. pengen coba untuk menu sahur ah :D

    ReplyDelete
  4. Tampilannya menggiurkan banget nih, kak Sha 😋

    Satu porsi bakalan kurang 😁

    Dessert secakep ini tampilannya buat sajian pesta menarik juga ya ..

    ReplyDelete

Latest Instagrams

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.