29 August 2018

The Inspiration



Belakangan ini, sha lagi seneng banget liat-liat Instagram. Di saat orang-orang bilang mulai meninggalkan Instagram karena terlalu high class, kebanyakan pamer dll. Sha justru menemukan hal-hal sebaliknya. Banyak banget akun-akun yang menginspirasi sampai bisa mengubah hari-hari sha.


FASHION

Sha yang lagi santai-santainya, hampir gak pernah merhatiin penampilan saat berangkat kerja. Lalu, salah satu akun instagram bilang. Fashion itu bukan hanya tentang tampil cantik dan menarik. Jauh lebih dalam dari itu. Kita menghargai orang-orang yang akan kita temui. Contohnya nih mau meeting, kalau kita berpakaian rapi, orang yang bertemu sama kita pun akan merasakan bahwa kita sungguh-sungguh. Terlebih lagi, kita jadi lebih menghargai diri sendiri. Jadi lebih confidence, dan cantik. Dan ini mengubah hari sha jadi happy.

Beautiful in diversity, mindset jaman sekarang sudah jauh lebih baik dari jaman dulu. Wanita cantik bukan hanya yang berkulit putih, tinggi sekian, BB sekian. Akun tersebut memperlihatkan cover majalah dari tahun ke tahun. Para model dengan penuh keragaman dan jauh dari mindset cantik jaman dulu. But hey, they are look beautiful.

Mempercayai bahwa diri kita adalah yang terbaik dan menerima segala kondisinya. Percaya diri saja dengan segala kekurangan yang kita miliki.

Terus sha gatau liat dimana, nonton perbedaan wanita yang memegang tas saat hujan. Sebagian wanita melindungin tasnya dari hujan dan memasukkannya ke dalam jaket. Sebagian lain tasnya di tenteng aja sambil lari, sebagian lainnya menutupi kepalanya pake tas.

Singkat banget tapi bikin sha berpikir lebih jauh, apakah diri kita lebih berharga dari tas? Semahal apapun dan brand apapun fashion yang kita pakai, jangan pernah melupakan diri kita jauh lebih berharga. Ada yang pernah baca, tentang seorang anak yang di pukul karena corat coret mobil yang akhirnya infeksi dan harus di amputasi? 

EAT

Seorang pembawa acara di TV yang sha tonton bilang gini di akhir acaranya: Pertanyaan yang seharusnya kita tanyakan adalah, kenapa FAST FOOD murah? Bukan sebaliknya, kenapa makanan sehat mahal?

Well yah, dari pernyataan tersebut bikin mikir. Iya yaaa, kita berani invest beli baju, tas, kendaraan yang harganya lumayan. Apalagi terhadap makanan yang “masuk” ke dalam tubuh kita. Kita harus berani Invest lebih. Dan pertanyaan lanjutan yang terngiang di pikiran sha adalah, apa yang terkandung di dalam fast food sampe harganya semurah itu?

ATTITUDE & SINCERITY

Ini hal yang terus menerus sha pelajari. Memulai segala sesuatu dari diri sendiri. Berhenti ngeluh dan complain ini itu. Saat ngeliat sesuatu yang gak sesuai, stop complain. Langsung aja bergerak dan selesaikan solusinya sama diri sendiri. Gak bisa? Please help sama orang lain, ucapin terima kasih. Start from myself, positif thinking, I am good, my parents good, my friends good. Banyak orang yang care yang kadang gak kita sadari keberadaannya. Berbagi lebih banyak, Invest lebih banyak.

Invest yang ternyata bukan hanya barang dan benda, tapi makanan, update issue-issue terbaru, belajar ilmu baru, rajin workout, bekerja dan nemuin hal-hal yang baru. Kaya kemaren-kemaren sha nyari yang jual jam tangan wanita, karena sibuk kerja, sekarang lebih praktis nyari yang jual jam tangan wanitanya secara online. Voila! nemu yang jual jam tangan wanita murah dan berakhir dengan beli couple.an.
Kalo belanja sekarang, sha gak cuma mikirin apa kita butuh? Tapi juga keingetan sama orang-orang disekitar, ah dia sukanya ini. Si itu sukanya ini. Apa sekalian beli buat dia?. Dan teman merupakan Invest? Yes! Teman yang baik menularkan hal-hal yang baik sama kita. We can be even better together.

Just like the famous quote: you are what you eat, you are who your friend is. And you slowly become who you follow in instagram.

So, have you done something good for yourself today?

15 comments

  1. Sha kok tampilan tulisannya ga bisa kebaca semua ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, error teh. dah lama gak ngeblog jadi begini hehe

      Delete
  2. emang harus belajar lagi kalo soal fashion sih. nggak perlu neko neko, minimal sedap dipandang lah ya

    ReplyDelete
  3. kalo yang sekarang saya temuin diistagram, malah akun2 receh macam dagelan dll, sama politik.. agak rusuh sih beranda instagram saya, gk ada inspirasinya sama sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. buka email dan kaget, dapet komen dari jonathan christie! :D

      Delete
    2. Saya juga bisa jadi jonathan christie, tinggal ganti nama tampilan teh wkwk

      Delete
  4. Bener tuh, soal penampilan, yang penting itu katanya rapih dan wangi. Jelek kalo rambut disisir, gigi digosok, pakaian disetrika dan pake minyak wangi, itu udah cukup.

    Kalo soal makanan, padahal makanan sehat itu murah loh, asal mau masak sendiri, kaya tempe, tahu, ikan, sayur.

    Nah ini nih yang paling saya suka, kalo ada masalah langsung gerak buat cari solusi dan diselesaikan. Tapi masalahnya, realitanya malah ngeluh dan mengurung diri, jadi aneh gitu. Entahlah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener ya, tapi gapapa sih ngurung diri dan ngeluh dulu baru setelah itu beraksi. Memang selalu diawali sama instropeksi diri sendiri kan?

      Delete
  5. Bagus juga kan lihat dan pandang sekeliling,
    ada yang terlebih atau terkurang dari kita,
    buatkan kita tambah rasa syukur nikmat yang ada
    dan menambahbaik kekurangan

    ReplyDelete
  6. Bagus juga kan lihat dan pandang sekeliling,
    ada yang terlebih atau terkurang dari kita,
    buatkan kita tambah rasa syukur nikmat yang ada
    dan menambahbaik kekurangan

    ReplyDelete
  7. ya di instagram memang banyak gitu, pamer fashion atau merk apalah itu. tinggal kitanya minat follow mana. kalo aku suka follow akun bola sama balapan ditambah artis. he he.

    ReplyDelete

Latest Instagrams

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.