16 December 2020

Berubah


 Sudah sekian lama rasanya sha berhenti menulis tentang diri sendiri. Awalnya, beberapa pikiran seperti terlalu malu mengungkapkan hal di ranah publik, dunia internet yang terasa menjadi menakutkan, dan hal-hal negatif yang tiba-tiba menghampiri sha. Tak berasa, waktu terlalu banyak berlalu, banyak hal yang hanya menjadi ingatan dan tetap saja, sha ingin menyimpannya dan blog selalu menjadi tempat sha kembali. Entah ada yang baca atau tidak, rasanya menjadi hal yang selalu sha rindukan.

Ada banyak hal yang selalu ingin sha ceritakan


Satu juta views


After years, akhirnya blog sha satu juta views bulan desember ini. Senang 😊


27 Tahun


Awal bulan ini sha 27 tahun! diawali dengan gerimis seharian. Desember selalu menjadi bulan yang menyenangkan seperti kata hasungwoon di lagunya "The story of desember". Bulan ini juga mama, sepupu, Kang daniel, dan beberapa teman sha bertambah umur. Semoga kita selalu sehat dan bahagia ya 😊


Belajar menjahit


Bulan september lalu sha ikut kelas menjahit, sebenernya ingin sha ceritakan dalam satu blogpost. Udah ngedraft tapi kok ya gak selesai-selesai nulisnya 😂


Beberapa kehilangan


Beberapa teman dan orang terdekat sha "dipundut ku nu Maha Gusti" a Anton Andriyana, yang saat terakhir kali bilang ama sha kalau dia bikin photo produk gratis di masa pandemi ini dan tiba-tiba datang kabar kalau sudah tiada. Om cepi, Nenek, teman kuliah sha, Orang tua murid yang baru dua minggu lalu bertemu. Rasanya, belakangan ini terlalu sering mendengar kabar duka.


Pekerjaan


Ada masa-masa dimana sha menangis hampir setiap hari, pekerjaan yang sha dapatkan akhir tahun lalu ternyata memiliki hal yang cukup bertentangan dengan hati nurani. Awalnya sha coba memaklumi dan memahami, namun ternyata sha merasa hal yang saat itu sha jalani sangat berat. Akhirnya sha memilih untuk resign karena sha tidak ingin diri sha berubah.


Ada banyak pertentangan dari orang lain karena katanya setelah sha tidak bekerja seperti saat ini, ilmu yang dibayar mahal-mahal saat kuliah tidak terpakai. Banyak orang yang berulang kali menanyakan apakah sha sudah punya pekerjaan baru? sha yang menurut pandangan mereka terlihat menyedihkan?


Tapi kenyataannya yang sha rasa justru berbeda. Hari dimana sha sudah berhenti bekerja menjadi hari-hari yang membahagiakan. Beban yang sebelumnya mengganjal terangkat begitu saja.


Bisnis baru


Sha mulai menjalani bisnis kecil dan rasanya menyenangkan. Rejeki yang didapat jauh lebih kecil dari saat bekerja, anehnya terasa lebih berkah karena apapun yang sha butuhkan dapat terpenuhi dan uang tabungan sha bertambah. Berbeda dengan saat bekerja, uang sha terasa habis begitu saja.


Do'ain semoga bisnisnya lancar yaa, dan dimudahkan rejekinya 😊

Post a comment

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.