24 July 2020

pengalaman photoshoot anniversary dengan sweet escape

Bulan maret kemarin tuh, tepat 1 tahun sha menikah sama aa ❤


Berhubung awal tahun ini aa sempet dirawat di rumah sakit. Yang tadinya kita mau jalan ke luar kota, pas akhir Januari itu kita putusin buat foto-foto aja buat anniversary.

So, ini bukan postingan berbayar ya. Murni karena sha pengen sharing pengalaman, review dan sha bayar sendiri buat photo session nya.

Sha mau jelasin dari awal sampe akhir, pluss sedikit tips yang mungkin bakal berguna.

Daftar SweetEscape nya lewat link https://www.sweetescape.com/en/referral/P1AM0
Pastiin daftar nya lewat link ini yaa, karena kalian bakal dapet CREDIT 10 Dollar! yess, ini tips pertama yang mana mayan banget kan ngurangin biaya foto-foto.

Ada 3 cara daftar:

pertama, connect ke akun Facebook
kedua, connect ke akun google
ketiga, daftar manual dengan masukin email, nama, nomor handphone, jenis kelamin, negara dan password. Klik register, beres deh!

Tips kedua: Klik bagian profil. Dibawah profil itu ada kuisioner. Isi kuisioner nya! pertanyaannya tentang destinasi impian, dan lain-lain. Nah, setelah isi kita bakal dapet credit 5 dollar! mayan kan tuh jadi 15 dollar 😊

Nah terus kita tinggal pilihlah kota/negara mana kita mau foto-foto. Kemarin sha pilih Bandung aja, di kota sendiri. Gak jauh-jauh.

Ada beberapa pilihan photoshoot:

1 Hour photo session

1 jam photoshoot, dapet 50+ photo yang sudah di edit, dan 20 photo yang bisa di download. (sha pilih yang ini) harganya 150 USD.

2 hour photo session

2 jam photoshoot, dapet 100+ photo yang sudah di edit, dan 40 photo yang bisa di download. harganya 300 USD.

setelah pilih photoshoot yang kita mau, kita tinggal tentuin tanggal photoshoot, jamnya, mau foto-foto dimana dan dalam moment apa (anniversary, engagement, maternity, etc).

yang terakhir kita confirm photoshoot nya. Nah, buat harga photoshoot ini, kadang di moment tertentu lagi ada discount. Waktu sha booking 1 hour photoshoot, dapet harga 50 USD dikurangi credit yang udah sha dapetin diatas 15 USD.

pluss dapet lagi dari promo code selebgram yang sha dapet di instagram. dapet potongan tambahan 10% dan 20 download photo. Buat cari kode promo selebgram ini tinggal cari aja di tag nya IG sweetescape.

dan jangan lupa, ada biaya tambahan pajak 10%. kurang lebih sha bayar sekitar 260ribuan ☺ murce mursidah 🤣

Abis payment, nanti kita dapet notif photographer yang ready buat photoshoot kita. photographer nya bakal chat kita.
FYI, kita ga bisa pilih photographer nya.

pas proses chat ini, banyakin aja ngobrol sama photographernya. konsepnya mau gimana, mau photo dimana dan lain sebagainya.

Sha waktu itu emang gambling dan bingung 🤣 akhirnya seadanya aja dan waktu itu photographer nya saranin tempat di cremeria di dee. terus ya kita oke oke aja, gak ambil pusing.

hari H pun tiba, janjian sesuai jamnya. phographernya dateng on time meski lebih dulu kita. teruss, kita jajan gelatto dulu! ini kesalahannya. selama jajan gelato, kenalan dikit dan ngobrol ternyata dihitung waktunya 😟 jujur sedih haha. tau gitu gak pake basa basi yak 🤣

terus di potong waktu ganti baju juga. Jadi kita foto-fotonya paling cuma 20 menit! huhu gak mau rugi banget ya sha anaknya. salah siapa banyak basa basi 😅

Besok paginya, sha dapet notif kalau fotonya udah completed dan siap di download! Gils, cepet banget gak nyampe 24 jam dan kita suka dengan hasil foto-fotonya. Sampe aa bilang, "emang beda yaa, hasil fotonya." hihi

Ada sekitar 98 foto sha. Kebanyakan sih foto dengan gaya yang sama namun sedikit berbeda (gimana cenah) kaya foto burst gitu, ngertilah ya. Berhubung kita dapet dari promo code itu,kita bsa download 40 photo yang kita pilih.

Cara pilih photonya bisa kita like dulu dengan pencet tombollove, abis itu kita tinggal klik download. Kalau udah di klik download, kita gak bisa ubah photo yang di mau yaa.

Kalau misalnya ada photo lain diluar itu yang mau kita download, tinggal nambah 10 dollar. Daaan kalau mau download semuap photo, bayar 100 dollar.

So far, kita cukup puas meski agak menyesal soal waktunya.

Hmm, apalagi yaa..

sha tutup aja postingan ini dengan do'a-do'a terbaik untuk pernikahan kita. Semoga bisa sama-sama terus, menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan selalu sehat 💗

1 comment

  1. Mbak shaaaa

    Yaolo udah lama banget dah gak main ke sini. Apa kaabr mbak????

    Apa kabar suami mbak? Sehat?

    ReplyDelete

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.