11 April 2020

wujudkan lingkungan kerja ergonomis dengan furniture kantor arkadia



Ergonomis merupakan aspek wajib yang perlu diperhatikan dalam rangka keamanan dan menciptakan kenyamanan saat bekerja di kantor. Konsep ergonomi yang diterapkan dengan baik akan membuat para karyawan lebih sehat, produktif dan meminimalisir terjadinya bahaya, cedera, serta penyakit.
 

Untuk mendukung dan mewujudkan lingkungan kerja yang ergonomis, pihak kantor harus menyediakan furniutre yang ergonomis yaitu furniture yang didesain dan diposisikan di tempat yang pas sehingga memudahkan para karyawan dalam menyelesaikan pekerjaan.

Bassically, semua furniture kantor, benda, dan sudut dalam kantor yang berhubungan langsung dengan karyawan harus memenuhi unsur ergonomis antara lain meja, kursi, komputer, dan furniture lain sebagai penunjangnya. Dari beberapa unsur tersebut, kursi juga memiliki peran penting dalam prinsip ergonomi.

Kursi yang ergonomis biasanya menyesuaikan dengan tipe pekerjaan. Layar komputer juga turut menjadi perhatian untuk menjaga kesehatan mata para karyawan dan menjaganya agar tetap nyaman walaupun menggunakan komputer dalam jangka lama.

Tidak hanya itu, pencahayaan dalam ruang kantor juga tidak boleh terlewat dari prinsip ergonomi. lampu dan pencahayaan lain juga harus memenuhi unsur ergonomi. akan lebih bagus jika matahari pagi dapat masuk ke ruangan kantor, sehingga para pegawai tetap harus memperhatikan jumlah cahaya masuk. Apakah terlalu terang atau masih redup. Karena akan mempengaruhi kesehatan mata pegawai. Jika terlalu terang dan temaram, dapat membuat mata menjadi perih saat menatap layar komputer terlalu lama. Bahkan dapat menyebabkan kunang-kunang, pusing, nyeri leher dan migrain.

Untuk mendapatkan pencahayaan yang cukup, kantor dapat menggunakan partisi kaca yang bisa membiaskan cahaya ke ruangan di sekitarnya. Terutama jika ingin sinar matahari yang tetap masuk ke dalam setiap ruangan. Shingga tidak memerlukan penambahan cahaya dari arah lainnya.

Konstruksi di setiap objek ergonomis memiliki perbedaan satu sama lain karena sudah disesuaikan dengan fungsinya. Contoh sederhananya adalah bisa dilihat dari pembuatan set meja rapat dengan set meja khusus karyawan bekerja, pasti akan berbeda.

Prinsip ergonomis ini sangat penting untuk diterapkan karena akan berdampak pada efisiensi penggunaan, kenyamanan, kesehatan penggunanya.

Untuk itu, arkadia kini hadir menawarkan furniture kantor seperti meja, dan partisi yang memudahkan para karyawan di kantor untuk bekerja. Kita dapat melihat keseluruhan desain produk di dalam katalog dengan mengunjungi website resmi akrdia furniture.

Meja khusus yang dilengkapi dengan partisi akan memudahkan karyawan untuk bekerja secara optimal tanpa harus cemas mendapat gangguan dari pihak lain. Selain itu, image profesional dari sertiap karyawan akan tetap terjaga.

Dengan penggunaan meja yang berpartisi, memberikan kesemptan kepada karyawan untuk berkoordinasi dengan rekan satu departemen dengan mudah, tanpa harus ke luar ruangan yang lebih luas dan memakan waktu. Penggunaan partisi juga terbilang akan lebih efisien karena tidak akan memakan waktu lama untuk membentuknya, mengingat sekarang ini sudah ada partisi portabel yang mudah untuk dibongkar pasang.

Jika ingin pindah kantor tidak perlu membuat dinding sekat baru cukup menggunakan partisi portabel yang gampang diset. Harga dan warna furniture sangat beragam, beberapa meja juga dilengkapi dengan laci untuk menyimpan dokumen atau peralatan kantor.

Selain mempertimbangkan faktor ergonomis, kita juga perlu memperhatikan jarak antar kursi agar wabah penyakit Covid-19 tidak mudah menular selama karyawan berada di kantor.

Kita tidak perlu khawatir dengan kualitas yang ditawarkan, karena setiap produk di arkadia furniture sudah terjamin kualitasnya. Terlebih lagi setiap produk diproduksi dengan bantuan mesin yang diimport dari Jerman.


Post a comment

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.