30 September 2019

kehilangan memori

Akhir tahun lalu sha sedih banget. Awal mulanya sha masukin kartu memori ke komputer kantor karena rencana kamera sha mau di pinjem seseorang. Terus ternyata orangnya gak jadi minjem kan, batal deh sha pindahin isi memori berupa foto sha selama setahun 2018. Waktu sha pasangin lagi ke kamera, error! gak mau kebaca memori nya. Sha coba liat ulang di komputer gak ke detect, minta format terus. Gak sha formatlah, nanti ilang semua😭

Sha whatsapp temen yang pinter masalah ginian, pulang kerja langsunglah diambil dan di bawa pulang sama temen. Ternyata, gak bisa di selametin gengs. Bahkan setelah di format ya tetep minta format lagi. Memori card nya rusak, entah gimana waktu itu sha makenya.

Awal tahun 2019, pas lagi main handphone di kamar. Tiba-tiba HP sha mati. Di pikir ya, paling juga low batt. Pas sha charge kok gak ada icon charger nya. Sha pikir ya mungkin abis banget, taunya sampe sekarang HP nya mati gak nyala lagi.

Kebayang gak sih sedihnya kaya apa. Bukan karena bendanya tapi karena memori dan kenangan-kenangan di sana, terutama foto-foto nya karena data nomor HP dan lain-lain kan masih nge-back-up otomatis ke email. Jujur, sha nyesel banget gak nge-back-up-in data. Nyesel banget karena sha ngerasa terlalu santai.

Sampe akhirnya sha beli handphone baru lagi, dan juga beli kartu memori lagi. Waktu sha beli di shopee, adek sha nyeletuk titip beliin OTG dong. Sha tanya, OTG tuh apaan. Di jawab sama adek katanya itu flashdisk yang bisa di sambungin ke handphone.

Kepolah sha searching-searching apa itu OTG, yang ternyata singkatan dari On The Go. Beda dikitlah ya sama OTW wkwk

Menurut hasil studi Western Digital Corp tentang kebiasaan pengelolaan data selular masyarakat Indonesia yang berjudul "Indonesia Customer Mobile Habit and Data Management Survey" studi yang melibatkan 1.120 responden dari 6 kota besar diIndonesia menemukan bahwa kehilangan data merupakan salah satu permasalahan utama yang di hadapi pengguna smartphone (termasuk sha).

Itulah kenapa akhirnya Western Corp melalui brand naungannya SanDisk meluncurkan dua USB OTG sebagai solusi penyimpanan dan back up data.

Adek sha kan ngirimin foto lewat WA, ternyata dia juga mau nya beli USB OTG Sandisk yang ini
 
Bisaan emang adek sha ini milihnya. Udah tahu lah ya, kualitas sandisk kaya apa, gak perlu di ragukan lagi. Waktu sha beli memori SanDisk aja, dapet bonus tongsis, kaus, topi sama senderan HP gitu buat nonton. Beli memori SanDisk nya satu, hadiahnya banyak gengs 🤣 dapat garansi juga selama satu tahun.

Terus sha nyobain juga OTG punya adek. Tinggal colokin OTG nya ke Hp, pilih-pilih data bisa langsung back up. Bener-bener mudah buat sha yang pemalas nge-back-up data, ngopy.in datanya aja flash banget, super cepet. Sampe sha terbiasa nge-back-up-in karena takut ilang lagi juga. Sampe foto-foto receh juga di kumpulin semua karena #DibuangSayang

Ah ya, buat yang mau beli juga bisa lewat official store nya di shopee ya. Klik aja tuh, udah langsung sha arahin. ☺ cepet kok di kirimnya 24 jam, 3 harian dah nyampe ke rumah. Atau coba kalian pantengin aja tuh di sosmed nya #SanDiskAPAC segala info ada di sana.

Semoga gak ada drama-dramaan ilang data-data lagi deh 😌




8 comments

  1. Wah jangan sampe deh hal itu terjadi lagi. Moment yang sudah terlewat tidak akan terulang kembali. Btw jadi kepikiran juga buat beli sandisk ini buat jaga-jaga

    ReplyDelete
  2. Semenjak negara api menyerang, belum pernah lagi beli flashdisk, pengen beli sih tapi buat apa ya?

    Bener sih yang paling nyesek itu bukan bentuk fisiknya, tapi data-data apalagi kalo sudah berupa kenangan terlebih file Skripsi Fix banget Final Revisi terakhir tinggal print.docx

    ReplyDelete
  3. Kalau temenku yang ASN bilang, OTG ini fungsi banget buat kerjaannya. Sering kan lagi nggak di depan laptop terus tiba-tiba atasan minta data dikirim lewat Whatsapp atau Email, sementara hanya bawa backup data di flashdisk. Keberadaan OTG ini bikin orang nggak bisa alasan "Wah datanya ada di flashdisk, saya nggak di depan laptop."

    Apalagi kalau datanya penting dan lagi urgent.

    ReplyDelete
  4. That OTG beda tipis sama OTW hahahaha. Lucu banget dah haha.

    Btw saya termasuk orang yang gak terlalu senang menyimpan banyak kenangan di hape atau laptop. Jadi kalau habis ketemu teman, paling fotonya saya unggah ke Instagram atau Facebook, habis itu di hape saya hapus. Wkwkwk aneh ya, tapi emang gitu.

    ReplyDelete
  5. gabakal takut hilang memori klo ada OTG USB Sandisk mah heheh

    ReplyDelete
  6. Sudah banyak hape yg sudah support otg.. Jadi menurutku flasdrive otg ini wajib punya buat pengguna smartphone. Mau indah dan transfer tinggal colok.

    Apalagi bisa beli yg dual drive, jadi bisa dicolokin ke model colokan lama juga

    ReplyDelete
  7. Wahaaaaaa, ilang memory dan sebelumnya tida ada backupannya tu sungguh anuh sih :'

    Nga ngerti lagi.

    Btw, sejak saya tau OTG dulu itu, penyimpanan hape saya jadi dikit, soalnya hampir semua data saya simpen di otg. :D

    ReplyDelete
  8. Duuh sedih banget mbak, sayang sama memori yg ikutan raib itu T_T
    Aminn, semoga dg USB OTG SanDisk nggak ada drama hilang dokumentasi ya mbak

    ReplyDelete

Latest Instagrams

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.