29 September 2019

Inspirasi rumah idaman

Sebelum menikah, sha sama aa main ke Informa Living Plaza. Memang waktu itu rasanya jauh banget punya rumah. Bahkan nikah pun ya, rasanya masih jauh banget. Tapi, sha keinget apa kata nelson mandela; it always seems immposible until its done. Kalau di pikir-pikir sekarang, sha udah nikah, udah ngelewatin banyak hal dalam beberapa bulan belakangan, bahkan sha berani keluar kerja dan pindah kerja. Banyak hal yang tadinya sha bayangkan pun susah, terjadi dan selesai begitu saja.

Salah satu keajaiban yang sedang sha dan aa usahakan adalah, punya rumah! Kalo ingat biaya bikin rumahnya yang gak sedikit, kadang jiper duluan. Tapi, keinginan dan semangat jauh lebih besar. Itu yang bikin kita seneng main ke Informa, padahal jarak dari rumah tuh sejam atau dua jam pp. Tapi ya, kita seneng aja gitu liat-liat furniture mana yang sesuai sama style kita terus kita list-in kalau rumahnya udah jadi dan ada rezekinya pengen beli yang mana aja.

Nah, ternyata kita ini punya beberapa tipe idaman yang diinginkan:

Minimalis

Yes, kita itu pengen banget punya rumah minimalis. Ukurannya yang gak gitu besar biar gak cape bersihinnya hahaha. Kita juga pengen banget rumah yang bersih, gak cuma bersih dalam artian gak kotor, tapi gak gitu banyak perabotan yang numpuk dimana-mana, tertata rapi dan kesannya luas aja gitu. Kita juga pengen punya rumah tanpa sekat antar ruangan buat ruang tamu, ruang TV dan dapurnya.

Warna pastel

Sebenernya ini favorit sha sih, meski kita lebih suka yang minimalis, tapi kan kadang minimalis tuh kesannya agak monoton.  Sha pengen nambahin warna pastel gitu buat pintu dan detail-detail kecil lainnya.

Furniture kayu

Kalo ini kita sepakat banget, karena rencananya bikin rumah deket rumah mertua yang mana di sana itu udaranya dingin banget. Kita tuh pengen banget punya furniture kayu, kaya jendela, pintu, meja, kursi, lemar bahkan lantainya pake semacam inovar gitu biar gak dingin. 

Sebenarnya waktu ke informa itu sha sempet foto-foto furniture-furniture yang sha suka. Tapi lupa dimana nyimpe filenya. Eh, sha nemuin satu nih ranjang yang sha suka di IG nya


Cuma yang sha liat itu beda warna, warnanya pink abu gitu. Cocok banget buat kita. Hal lain yang kita suka itu.. Pernak perniknya lucu-lucu banget! Kayu-kayu gitu, terus bentuk cerminnya apalagi pajangan / lukisan-lukisannya. Mama sha suka lukisan dan itu nurun  ke sha. Printable, gambar-gambar lucu gitu sha suka. Lengkap banget sampe perintilan-printilan gitu ada semua. Gimana gak betah coba di Informa! Ini kita udah tahan-tahan gak beli-beli duluan karena rumahnya belum ada, tar bingung nyimpennya dimana wkwk

Saking senengnya, kita juga jadi suka liat-liat webnya buat cari inspirasi rumah, kalo di liat-liat sesuai tipe kita, kita itu style nya graphical pop! minimalis tapi ya gak monoton, hangat dengan warna-warna pastel, ukiran kayu dan gambar-gambar.

Sssst, karena kita udah sering banget main ke informa. Jadi tau kapan banyak promonya! hahaha jadi tau kapan waktu yang tepat buat beli. Mau tau gak? hahaha jadi yaaa, tips dari sha nih bikin dulu membernya bayar 100ribu. Nah, kalo dah member gitu bisa dapet diskon. Kadang diskonnya gak tertera, bisa tanyain aja sama mas-masnya. Kaya  kemaren nih, belanja 5juta diskon 500ribu. Gitu kata masnya. Mayan banget kan ya, apalagi kalo pas anniversary kaya bulan juni kemaren, sampe kalap liatnya. Ah ya, nanti dari kartu membernya kita bisa dapet poin rewards, terus poinnya bisa di belanjain lagi. asyik yaa hahaha

Segitu aja cerita kali ini, kalau gak bisa dateng langsung. Beli online aja gengs, bisa dianter pula ke rumah nanti dari Informanya. Mudah-mudahan rumah impian dapat tercapai yaaa, ayo aa semangat cari rezeki hehehe

14 comments

  1. Hihi sama, emang betah ke Informa selain dapet barang bagus juga inspiring banget buat nanti punya rumah sendiri.. Semangat ya Sha dan Aa

    ReplyDelete
  2. Wah kalo yang ini udah sharing tentang rumah aja nih, semangat aa kerjanya kalo kata temen saya menikah itu mengundang rezeki yang terduga-duga hehehe.


    Rumah impian sayaaa itu minimalis plus ada halamannya yang luas, terus di depannya ada semacam gasibu *eh bener gak ya namanya? Buat ngumpul dan ngobrol santai, kalo perlu ada kolam ikan, tapi ikan cupang wkwk

    ReplyDelete
  3. Paling senang kalau uda dekorasi rumah ya, teh :)
    Betah juga kalau uda maen ke Informa. Terus juga banyak diskonnya ya teh, hihi

    ReplyDelete
  4. Wkwkwkwk kalo dulu waktu sekolah sukanya main ke toko alat tulis atau Gramedia. Engga punya uang sebenernya, cuma ya seneng aja liatin berbagai merk dan jenis dan bentukan alat tulis yang indah-indah (kalo ga mau dibilang lucu-lucu wkwkw).

    Nah sekarang nih sukanya liat perabotan, ntah di mall atau online shop. Kadang kalau nemu toko mebel di pinggir jalan pun ngeliatin semua sofa yang dipajang di luar wkwk. "Mana yaa yang bagus."

    ReplyDelete
  5. Sama-sama kita mencari rejeki mbak biar tercapai memiliki rumah idaman

    ReplyDelete
  6. Iya, mau offline mau online pokonya ga bikin ribet deh belanja di Informa

    ReplyDelete
  7. Wuih banyak diskonnya ya Sha di INFORMA ini. Sungguh menyenangkan sekali bisa sering main ke storenya apalagi bareng orang tersayang :)

    ReplyDelete
  8. wah semua kriteria itu ku ingin juga. terlebih warna pastel hihi. langsung kepoin informa

    ReplyDelete
  9. Aku paling suka tuh ke Informa yang di Living Plaza dan Plaza Dago. Deket sama tempat terapi Al. Jadi sambil nunggu, sambil cuci mata atau belanja peralatan dapur. Hihih.

    ReplyDelete
  10. yup setuju, belanja mata dulu,

    pilih sampai benar-benar ok

    daripada nyesel ^^

    ReplyDelete
  11. Kalau jarak Informa dari rumah jauh , sekarang ada Informa online mbak. Jadi bisa cuci mata dari rumah.

    ReplyDelete
  12. Wuiiw serius keluar kerja Sha?
    Idem yah kita suka ke Informa. Asyek memang

    ReplyDelete
  13. Waktu cepat berlalu ya teh, tau-tau udah nikah, resign. Tapi bener loh teh mulai nyicil untuk rumah baru walau rumahnya belum ada gapapa loh. Kakak ipar saya udah nyicil perabot di rumah dan ga nyangka tahun ini udah punya rumah baru. Kalau udah cuci mata emang bawaannya ga tahan nih apalagi buat bikin rumah tambah cantik. Saya belum pernah main ke INFORMA jadi penasaran hehe

    ReplyDelete

Latest Instagrams

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.