15 March 2016

Pengalaman Menjadi Mystery Shopping

Hai hai, isha mau share tentang pengalaman freelance menjadi mytery shopping. Ada yang udaah tahu mystery shopping itu apa? awalnya isha juga ga tau apa itu mystery shopping sampai suatu hari baca postingan blognya mak ratu dan isha pun memberanikan diri untuk mencobanya.

Mystery shopping itu kita jadi pembeli rahasia. Tanpa ketahuan bahwa sebenarnya kita sedang survey, audit, dll terhadap toko tersebut. Selama ini isha sudah pernah ke berbagai macam toko elektronik, toko kosmetik, SPBU,  hingga makan di restoran. Mytery shopping ini sangat asyik, seolah-olah kita sedang berbelanja di toko, makan di restoran, dll. Namun kita melakukannya dengan di bayar! yipppi, ini yang paling asik. Makan gratis dan di bayar. :P tak hanya itu, kita bahkan diberikan ongkos perjalanan dan alat perlindungan saat ke SPBU.

Fee yang di dapat dari mystery shopping ini pun bisa dibilang lumayan,  tak hanya dalam rupiah. kita bahkan di bayar dalam USD dan euro!! Dan fee dibayarkan melalui skrill dan paypal.

Ada banyak sekali tempat kita bisa mendaftar sebagai mystery shopping. Namun, selama ini isha paling aktif di dua empat. Yakni helion dan Gapbuster. Tertarik mencoba??

10 comments

  1. asyik sudah kenyang dapet uang....mantep. Bw

    ReplyDelete
  2. saya udah daftar helion tapi belum take action nih mba, masih bingung dan suka lupa cek webnya

    ReplyDelete
  3. mba jadi mystery shopper di helion dan gapbuster ada fee nya ? atau hanya reimbursment sesuai struk belanja ?

    ReplyDelete
  4. Teh mau tanya, itu dibayar feenya ada syarat tertentu atau reimbursment struk belanja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung. ada yg fee plus reimbursment ada yg fee aja ada yg reimbursment aja. Jelas namanya kerjaan ada syaratnyalah

      Delete

Latest Instagrams

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.