Pengalaman menjadi mystery shopping di Gapuster Worldwide

Halo, setelah sebelumnya menulis mengenai mystery shopping. Sesuai dengan permintaan mak ratu. Isha akan menjelaskan mengenai pengalaman isha menjadi mystery shopping di Gapbuster Worldwide atau GBW.

Pada intinya, prinsip mystery shopping itu sama saja. Kita pura-pura menjadi pembelanja dan menilai keadaan klien kita sesuai dengan paperwork yang di berikan. Bagaimana sih caranya menjadi mystery shopping di GBW ini? pertama-tama daftarlah dulu. Sama halnya seperti facebook, gak susahlah ya. Nanti kita akan mendapatkan email berupa user id dan password.  Klik di sini untuk daftar di GBW

User ID dan password yang di dapatkan berupa angka. Lakukan verifikasi dari email yang di dapat. Dan taraa! kita sudah terdaftar di GBW.  Nah di dalam web ada bagian "Orientasi". Orientasi ini harus kita lakukan, sebagaimana tes singkat. Kita akan diberikan materi kemudian di berikan soal-soal yang berhubungan dengan materi tersebut. Kita harus mendapatkan nilai diatas 80% dan mendapat kesempatan untuk mengulang sebanyak 3 kali.

Jika kita sudah menyelesaikan orientasi, kita bisa memulai menjadi seorang "mystery shopper". Meskipun di web GBW ini terdapat bagian "Pencarian Pekerjaan" kamu gak akan dapat kerjaan sebagai mystery shopping melalui fitur ini. Karena biasanya GBW akan menghubungimu langsung, baik itu via telfon, WA, maupun email. Jadi pastikan bahwa semua data yang kamu masukkan adalah benar.

Setelah kamu dihubungi oleh pihak GBW dan setuju untuk melakukan mystery shopping, tugas yang diberikan akan masuk ke bagian "Tugas saya" dan tentu saja setiap tugas mempunyai kode tersendiri berupa angka. Entah mengaa GBW ini suka banget sama angka, padahal susah ngapalinnya. hihihi

Lalu masukkanlah kode tesebut ke bagian "Dokumentasi/Kumpulan Hasil Laporan" di situ kita bisa melihat materi dan hal apa saja yang akan kita nilai dan kita lakukan pada saat mystery shopping. 

Setelah itu, baru kita bisa pergi melakukan mystery shopping sesuai tempat, tanggal dan waktu yang ditentukan.

Jika sudah selesai, masuk kembali ke bagian "Dokumen/Kumpulan Hassil Laporan" dan klik bagian Tugas kilat. Lalu masukkan semua hasil mystery shopping kita.

Selesai deeh. gampang kaan? gak sesulit dan sesusah yang dibayangkan. cuma belanja doang kok. Apalagi cewek-cewek, pasti suka melakukan yang satu ini.

Kita tinggal nunggu apakah hasil laporan kita diterima, jika ada yang belum jelas biasanya pihak GBW akan mengirim email kepada kita.

Dan, tinggal nunggu gajian. Jika kita melakukan mystery shpping bulan januari, uang akan masuk ke rekening kita pada bulan maret awal. begitu seterusnya. Meskipun GBW ini dari australia, kita gak perlu paypal, skrill dll karena uang akan di transfer langsung ke rekening indonesia sesuai dengan fee kita.

10 comments

  1. ini lain dari yg sebelumnya di helion y mba?

    ReplyDelete
  2. Waaah asyik ada yang lebih mudah dari helion, lha helion saja aku juga belum mudeng. Selamat ya Mbak, menjalankan pekerjaan menjadi mystery shopper

    ReplyDelete
  3. Makasih banyak udah share ini ya mba, aku pengen coba nih, kayaknya pas sama hobi ku yg tukang cuci mata ke emol :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama. hayuk nyoba, seru banget loh! sekarnag lagi ada proyek baru lagi tuh :)

      Delete