Main ke Museum Nike Ardilla

 
"Dunia ini panggung sandiwara, ceritanya mudah berubah"

Satu Lirik dari sekian banyak lagunya Nike Ardilla yang pernah sha denger. Nah, kemarin itu sha berkesempatan main ke Museum Nike Ardilla di Arya Graha. Meskipun agak-agak drama sih, sejam setengah muter-muter ga ketemu. Gimana gitu yah, masih orang bandung tapi nyasar di Bandung. Well, namanya juga panggung sandiwara. Hahaha

Museum nya ini ada dalem komplek, dulunya emang tempat tinggalnya Nike Ardilla atau nama aslinya Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi. Yang di jadiin museum itu di lantai dua, di tangganya ada ukiran kayu (foto diatas).

Pas masuk, dinding ruangannya penuh bingkai foto. Dari mulai masa kecil, sampai masa-masa karirnya. Ada lukisan bahkan baju yang di pakai oleh Nike Ardilla jaman dulu. Yang menarik perhatian, ada kebaya hijau dan patung kepalanya.


Di belakang sha itu, ada pintu mobil yang penyok. Yang mana merupakan bagian dari mobil honda civic saat kecelakaan tunggal di Jl. RE Martadinata Bandung. In dead she soared Setelah meninggal, karir dan lagu-lagunya Nike Ardilla semakin bersinar.

Yang sha suka tiap kali ke museum, jadi berasa tinggal dan balik lagi ke masa lampau. apalagi liat kaset-kaset dan barang-barang jadul yang udah mulai jarang di temui di sekitar sha kaya ini:

Koleksi karya nike ardilla
Kamarnya nike ardilla
piala dan benda koleksi nike ardilla
Juga, satu hal penting yang mengingatkan sha di kematian Nike Ardilla. Meninggal di usia 19 tahun dengan segudang prestasi dan banyak hal! Sha menuju 24 dan.. apa yang udah bisa sha beri untuk hidup? Sepanjang jalan kepikiran dan, yeah. nothing. 


Sha cuma bisa.. senyum dan banyak gaya. Hahaha Kalau ga bisa ngasih banyak manfaat, yang terpenting ga jadi beban bagi orang lain 😊

Ah ya, pas sha ke sana. Mama nya dan PT Parfum Gue Indonesia lagi ngeluncurin parfum Nike Ardilla. Katanya, diracik berdasarkan Nama, Tanggal Lahir dan Golongan darah. Kalau ga salah, goldarnya sama kaya sha, AB. 

Sekalian sha pake juga, enak banget wanginya. fresh. seger bangeet rasanya. Harganya sekitar 300ribu kurang. 


Parfum itu buat sha wajib banget, tiap hari ga pernah kelupaan. Semprotin parfum di pergelangan tangan juga, jangan sampe dah cantik-cantik tapi bau :P

Semoga ya, kita semua selalu wangi. Memiliki kehidupan yang wangi kaya nike ardilla dan parfumnya. Semoga semua kebaikan kita, bisa mengantarkan ke surga suatu hari nanti.

25 comments

  1. wah seneng banget bisa ke museum teh Nike mb Sha dulu teh Nike idola lagu2nya yang ngehits dan sampe sekarangpun masih hafal lagunya :) masih terjaga y mba brang2nya dan skrg ada parfumnya juga yah

    ReplyDelete
  2. Aku baru tahu kalau Nike Ardilla ada museumny. Tapi emang wajar sih, sampai sekarang para penggemar Nike Ardilla masih banyak banget.

    ReplyDelete
  3. nike ardila, penyanyi legend tahun 90 an. seandainya masih hidup. :(

    ReplyDelete
  4. Betul kalau tdk bisa memberi manfaat jgn menjd beban bg orang lain, banyak jg ya koleksi milik nike ardila, farfume? aku nggk pd tanpa parfume Sha hehe jd termasuk salah satu yg wajib jg utkku

    ReplyDelete
  5. Hadeuhh..

    sempet nangis pas teh nike meninggal...
    aku SMP kelas 1 waktu itu (tua banged yak saia)

    moga bisa kesana ...

    ReplyDelete
  6. Nike Ardila itu cantik n karismatik ya, Sha~ aku jadi inget kalo aku udah lama ngga ngebolang di museum >< Parfumku mau abis, jadi penasaran sama parfum nike ardila edition :O

    ReplyDelete
  7. walah.. kereenn..
    baru tau saya ada museumnya..

    ReplyDelete
  8. wah, baru tahu kalo ada museum buat nike ardila yag sebenernya ini adalah tempat tinggalnya ya?

    maksudnya ngedrama itu gimana mbak?

    ReplyDelete
  9. oh jadi ada museum nike ardila kah? baru tau ..

    mau dong parfumnya,, iya dong mba, jgn sampe cantik2 tapi smells bad,hihi :)

    ReplyDelete
  10. wah ngefans banget ya sama nike ardilla, emang si suaranya bagus banget. dan doi juga meninggal di usia muda :( tapi prestasinya banyak. fansnya sekarang juga masi ada

    ReplyDelete
  11. Ternyata ada Musium Nike Ardilla. I love the music. Sering jadi teman kerja.

    ReplyDelete
  12. catet aku belum ke sini
    pas beliau meningga aku pas TK
    duh aku nangis pas itu sama juga pas meninggalnya lady diana
    aku punya smeua kasetnya sampe sekarang masih tak simpen
    paling suka lagunya Deru Debu
    duh mbak nike semoga tenang di sana

    ReplyDelete
  13. Kok aku baru tahu ya ada musiumnya nike ardila...
    dulu soalnya aku sempat ngefans sama lagunya yang bintang kehidupan itu lho!

    ReplyDelete
  14. Wah wah, saya mah waktu kecil sampai sekarang gak punya kenangan apa2 tentang Nike Ardilla. Taunya ya sebagai penyanyi kondang dengan suara mantap di jaman dahulu. Pernah sih bebrapa kali dengar lewat radio, memang joos banget.

    Baru tau ih meninggal umur 19. Dan samapi sekarang kayanya beliau jadi legend deh. Hebat :)

    Bicara soal umur dan apa saja yg udha kita lakukan....hm jadi tonjokan utk diri sendiri nih. Tapiiii sbg blogger [?] huwehehehe xD ya tulisan itu, mana tau kita kapan dan gimana bermanfaatnya utk org lain :)

    Anyway kak, keep it up yah muehehe :)

    ReplyDelete
  15. Teteh kurang istirahat :(

    Wah kalo nike ardila, saya masih belum wudeng saat itu masih kecil. Taunya aja dari sinetron di rcti wahaha. Kalo lagunya sering diputer sama abang angkot.

    Asyik, parfumnya mau di giveaway *loh wkwk

    ReplyDelete
  16. Lagu-lagunya Nike Ardila yg bikin mengenang masa2 jayanya, favorite mamahku.

    Iya nih, br tahu kalau ada museumnya..

    ReplyDelete
  17. wah deket jalan Riau ya, jujur saya pikir awalnya museumnya itu museum dibangun khusus untuk Nike ini. Ternyata rumah-nya ya yg dibikin museum ya.. katrok saya T.T

    ReplyDelete
  18. asli baru tau kalau ada museum nike ardila...
    menarik juga kalau dikunjungi kali ya sambil refresing

    ReplyDelete
  19. "Seberkas sinar", "Sandiwara Cinta", "Mama Aku Ingin Pulang", duuuh... saya jadi ingat masa dulu. Nike Ardilla, sungguh suara dan lagu-lagunya memang oke. Masuk ke Museum Nike Ardilla, duh... duh..., apalagi pulangnya jadi wangi ya, Mbak Sha...

    ReplyDelete
  20. What?! Ada parfumnya? Btw merinding disco gitu ga sha pas masuk ke kamar nya almarhumah?

    ReplyDelete
  21. Aku pernah liat di youtube Nike Ardila jadi pacarnya kabayan.. cakep ruarrr biassoooo...

    ReplyDelete
  22. Wah deket nih dr rmh... Penasaran sama wangi parfum gue nike ardila...

    ReplyDelete
  23. pantesan ngepen sama neng Nike, abisnya neng adminnya mirip sebelas dua belas banget sama tokoh idolanya sih.

    betewe saya teh udah follow blog keren ini geura...udah polbek belum hayo?

    ReplyDelete
  24. aku belum pernah kesini, jaman dulu cuma dengar lagu dan namanya aja...

    ngeliat kamarnya... duh jaman dulu kamar kaya begitu mewah bangettttt... btw goldar kita sama mba hehehehe

    ReplyDelete
  25. Penyanyi legend nih, ada museumnya ya. kereen....

    ReplyDelete