1 July 2021

Berhutang saat pandemi

 Halo semuanya, apa kabar? Mudah-mudahan semuanya diberikan sehat di masa pandemi ini ya. Belakangan sha sedih banget banyak denger kabar meninggal dunia di timeline sosial media maupun whatsapp. Juga, beberapa kabar teman dan keluarga terdekat yang positif covid19, dari yang menjalani isoman hingga memerlukan perawatan di rumah sakit.

Selama ini, sha jarang banget bahas covid19 di sosmed maupun status. Ada terlalu banyak informasi yang disebarkan luaskan, hal-hal yang berisi fakta, hoax, pendapat ataupun provokasi. Rasa-rasanya sha tidak ingin menambah itu semua dengan sedikit status yang sha buat.

Menarik memori ke awal maret 2020 silam, saat lockdown pertama kali dilakukan. Kita semua dengan taat berdiam diri di rumah, semua orang membeli peralatan medis hingga harganya melambung tinggi, anak-anak yang tadinya merasa senang karena sekolah libur selama dua minggu.

Saat covid19 pertama di Indonesia ditemukan, pemerintah dan masyarakat memberikan banyak sekali perhatian. Lalu satu demi satu orang terinfeksi, ribuan orang di PHK. Orang-orang yang lapang dan baik hati saling memberikan bantuan.

Satu tahun berlalu, orang-orang lapang tersebut ada yang sudah kembali ke pangkuan Tuhan, yang tadinya lapang kini hanya cukup untuk makan. Banyak orang merasa kesusahan. Meminta bantuan kepada sekitar, sama-sama tahu saling membutuhkan hingga ada yang meminta bantuan memalui media sosial, dan ada pula yang berusaha menanggung beban sendiri.

Di saat-saat seperti ini, tidak ada salahnya untuk berhutang. Namun dengan garis bawah yang amat sangat besar. Saat benar-benar membutuhkan.

Dimana mencari pinjaman uang di masa pandemi ini?

Keluarga dan teman

Koperasi

Tempat bekerja

Gadai Barang

Lembaga keuangan

Kartu kredit

Kredit online

Saat menjalani isoman dan tak memungkinkan untuk bertemu orang lain, berhutang melalui kredit nline tunaiku bisa menjadi solusi. Tunaiku merupakan salah satu produk dibawah amar bank. Untuk melakukan pinjaman, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi:

Warga negara Indonesia dan berdomisili di wilayah layanan tunaiku.

berusia 21 - 55 tahun

minimal memiliki penghasilan tetap atau pekerjaan tetap

memiliki rekening bank aktif

Mudah-mudahan kita semua selalu diberikan kesehatan di masa pandemi ini ya, di hindarkan dari covid19. Semoga kita pula diberikan rejeki yang cukup. Jangan lupa untuk menyapa, menanyakan kabar dan memperhatikan orang di sekitar kita.

Jangan lupa 6M yaa dan pakai double masker!



Post a Comment

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.