6 July 2019

iFree solusi untuk mengatasi nyeri haid


Hari kamis kemarin sha gak enak badan, punggung rasanya kaya papan. Kaku banget, terus dipijetin sama aa, sha sampe cirambayan. Tumben-tumbenan sampe sesakit itu. Malemnya, perut kram gak karuan sampe akhirnya sha gak masuk kerja.



Emang sha ini termasuk yang langganan sakit haid tiap bulan sebelum haid. Kadarnya beda-beda tiap bulan, lebih sering pegal-pegal bagian punggung dan betis, sakit payudara sampai kram perut. Dulu, tiap kali kram perut sha selalu pake trik jitu. Maukin air panas ke botol terus simpen diatas perut sampe sha ketiduran.

Bikin air panas di botol, ternyata tak semudah kelihatannya. Airnya terlalu panas, botolnya sampe meleleh, atau bahkan panasnya gak keluar sama sekali karena pake botol khusus untuk air panas. Perlu ketelitian untuk mengatur suhu dan memilih botol. Ribet banget harus bikin saat perut lagi sakit-sakitnya.

Minggu kemarin, sha nemun salah satu solusi yang life hack banget buat sha yang meminimalisir minum obat. Apa itu? iFree!

iFree ini pad terapi hangat nyeri haid. Jadi pas kita buka dari bungkusnya, pad ini akan langsung menghangat karena proses OxyHeat (menghangat seketika setelah terpapar udara). Setelah terpapar udara ini, padnya akan terus hangat sampai 8 jam.

Cara pakenya juga gampang banget.

Buka kemasan pad terapi iFree, padnya langsung menghangat.


Terus buka lapisan perekatnya, Abis dibuka perekatnya, tempelin deh.


Ada 3 tingkatan hangat dengan cara perekatan yang berbeda.

  • Agak hangat, dengan cara tempelin pad di bagian dalam baju
  • Hangat, dengan cara tempelin pad di luar panties
  • Hangat banget, dengan tempelin pad di dalam panties.
Ini sha kasih contoh yang di tingkatan agak hangat. Kaya gini makenya:



See, gampang banget kan? 

Kalo sha pribadi lebih seneng pake cara yang ketiga, ditempelin di dalam panties. Kram perut tuh bagian bawah ya, jadi enak banget kalo di pake di situ. Sha bahkan sampe ketiduran terus pas bangun padnya masih hangat. Abis itu sha jadi baikan, udah bisa ketawa-ketawa dan ngelakuin aktivitas lain.

Sebenernya kenapa sih bisa sakit haid? Karena pas awal mulai menstruasi itu kan merangsang otot-otot rahim buat berkontraksi meluruhkan dinding rahim endometrium. Kontraksi otot-otot itu bikin aliran darah ke otot-otot rahimnya berkurang, lalu merangsang ujung-ujung syaraf sampe terasa nyeri. Nah, dari terapi hangat ini nantinya akan merelaksasi otot-otot rahim dan melancarkan darah ke otot-otot rahimnya, terus ngeblock signal rasa sakit.

Jadi begitulah ceritanya, kenapa pad hangat ini bisa mengatasi sakit haid. Well, nemuin iFree tuh kaya nemuin jarum di tumpukan jerami. Bener-bener membantu banget buat sha. Bahkan sha nyari ke dua mall, dimana-mana sold out lho. Buat kalian yang mau beli, bisa cari di Guardian, Dan-dan, Watsons, Hypermart. Kalau beli online bisa di JD.ID (FYI, lagi ada promo di sana), klikindomaret sama farmaku. Btw, harganya berapa? Kisaran 18-28ribuan satu box. Satu box itu isinya dapet dua pad. Waaah, kayaknya bulan depan gak perlu khawatir drama cirambayan gegara sakit haid sampai gak masuk kerja lagi nih.


4 comments

  1. Udah lama nggak main ke blogmuu, pas banget nemu postingan ini.. perutku udah mulai kram.. sore nanti coba cari di Dan-dan dekat rumah ah!

    ReplyDelete
  2. Oh gitu, gak ngerasain sih kayanya sumbilangeun sakit ya hehehe

    Semangat cewek-cewek yang sedang datang bulan, yang lebih gampang marah tanpa sebab yang pasti wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Aku tuh bukan perempuan yang diberi kelebhan untuk merasakan nyeri-nyeri had, alhamdulillah.

    Makanya pada suatu waktu, aku ngerasain nyeri gitu waktu awal haid. Karena ga biasanya, kupikir dilep/sumbilangeun akhirnya beli Kiran*i. Tapi beberapa saat kemudian perutku lega setelah buang angin :( ah ternyata bukan nyeri haid xD

    ReplyDelete

Latest Instagrams

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.