KEMUDAHAN BERTRANSAKSI MASA KINI





Udah tahu kan kalau setahun terakhir ini sha sangat sensitif sekali dengan masalah keuangan? sha udah pernah ceritain tentang bagaimana sha belajar keuangan di postingan sebelumnya.

Tentu mengenai keuangan ini sangat berkaitan erat dengan bank dan ATM. Dengan canggihnya teknologi, kita yang dulu harus ke Teller bank untuk nabung dan tarik tunai. Sekarang hanya perlu datang ke ATM, kita bisa nabung dan tarik tunai. Kebetulan sha pakai BCA yang mana hampir di setiap ATM sudah tersedia fasilitas untuk setor tunai. Setor tunai ini hanya menerima pecahan 50.000 rupiah dan 100.000  rupiah sama dengan pecahan yang kita dapat dari tarik tunai. Eh tapi pas terakhir, di ATM BCA sudah ada nominal pecahan 20.000 rupiah saat tarik tunai.

Jujur aja, kita semua pasti merasa diuntungkan dengan teknologi yang satu ini. Tak hanya untuk tarik tunai dan setor tunai, melalui ATM BCA juga sha bisa bayar apapun. Bahkan di saat keadaan mendesak sha bisa langsung transfer uang melalui ATM dan uangnya akan langsung diterima
karena di proses secara realtime online.

Terutama saat sha tinggal di Jakarta dan sekarang saat sha udah pindah lagi ke Bandung. Teknologi yang ada di Bandung belum secanggih di Jakarta apalagi sha tinggal di Kabupaten Bandung. Sempet bingung karena sudah terbiasa tidak membawa terlalu banyak uang cash.

Tapi itu dulu sebelum sha tahu kalau kartu debit BCA sha bisa melakukan tarik tunai di ATM berlogo PRIMA. Yang ternyata sudah bekerja sama selama 15 tahun. Dan ini bener-bener bikin sha seneng karena mempermudah sha dalam bertransaksi. Cukup lihat ATM bank yang berlogo PRIMA seperti bank BJB, BJB Syariah, Mandiri syariah, Hana Bank, BRI syariah, Sinarmas, Mayapada, dan lain-lain. sha bisa bertransaksi dimana pun dan kapan pun sha mau. Begitu pula dengan nasabah 60 bank peserta PRIMA lainnya.

Sha juga cukup bawa kartu debit dan uang secukupnya buat ongkos kalau pergi ke Mall maupun supermarket. Kita semua tahu kalau sekarang ada mesin EDC yang kita bisa membayar apapun dengan sekali gesek. Praktis, simple, mudah dan cepat bukan? mesin EDC ini pun berlogo PRIMA sehingga sha bisa pakai kartu debit BCA di 380.000 mesin EDC yang ada di Indonesia. Seru gak sih? gesek sana gesek sini belanja teruuss hihihi

kalau kamu gimana? apa suka pakai ATM dan EDC untuk bertransaksi
sampai lupa uang cash habis dan bingung mau bayar angkot kaya sha? :D