16 April 2019

SPOTS: Aplikasi kasir untuk bantu wirausaha


"Males keluar ah, Go-Food aja yuk! siapa aja yang mau nitiip? biar sekalian plus ongkirnya patungan" gak sekali dua kali kata-kata itu muncul bergiliran dari mulut sha dan teman-teman. Di jaman yang serba canggih ini, sebagai pelanggan ngerasa diuntungin banget. Apa-apa tinggal buka handphone. Laper? tinggal klik-klik (klik pesan, klik bayar yang gak perlu ke atm) hanya tinggal tunggu pesanan makanan datang.

Semudah itu, sesederhana itu. 



Sha selalu menjadi tempat rujukan tiap kali teman-teman bertransaksi dan belanja online. Sha cara top up gopay gimana? berapa lama saldonya masuk? cara scan QR gini kan? itu beberapa pertanyaan yang sering diajukan. Semakin hari, sha rasakan kemana-mana semakin cashless. Tak cuma bayar belanja online, bayar tagihan listrik, pdam, bpjs sampe kartu kredit. Promo dan diskon yang ditawarkan setiap hari menarik kita semua untuk cashless. 

Kalau biasanya kita bayar cash tak ada kembalian lalu di ganti dengan permen, atau barang belanjaan kita berakhir angka ganjil dan harus di bulatkan ke atas. Cashless ini sangat menguntungkan karena kita bisa save up bahkan sampe perbedaan 1 rupiah pun. Dengan banyaknya promo dan diskon ini membuat kita bisa menyisihkan uang lebih banyak untuk hal lainnya.

Cashless yang banyak jenisnya ini hadir dalam bentuk card (debit, visa, e-money), sms banking, internet banking, mobile banking, e-wallet bahkan sampai berbagai macam aplikasi keuangan. Keuntungan lainnya dari cashless itu kita bisa dengan gampang melacak kemana perginya uang kita.  Gak sekedar habis dan lupa di pakai apa saja. Tinggal buka rincian transaksi, kita bisa lihat semua daftar lengkap dalam hitungan detik.

Lalu bagaimana dengan para wirausaha?

Tentu saja para wirausaha harus mengikuti alur jaman. Kalau hanya duduk dan menjalankan sistem yang biasanya, bisa-bisa usaha tertinggal bahkan yang lebih buruk mengalami kebangkrutan. Saat ini, tak hanya restoran mewah berbintang lima. Bahkan penjual kaki lima pun sudah banyak yang Go cashless.

SPOTS adalah jawaban dari kegalauan para wirausaha. Aplikasi kasir ini membantu para wirausaha untuk go Cashless yang merupakan perangkat multifungsi dari GOJEK. Tak hanya itu, keunggulan SPOTS dengan berbagai macam fitur, sangat di perlukan bagi para pelaku UMKM. diantaranya:
  • Mengatur menu. Mengisi manual atau impor menu di Go-FOOD, dan atur jumlah, foto, harga, serta kategori sesuai kebutuhan
  • Terima pesanan Go-FOOD. Mendapatkan notifikasi real-time setiap menerima pesanan dari Go-FOOD (belaku bagi para partner Go-FOOD yang sudah terdaftar)
  • Terima pembayaran Go-Pay. Pelanggan dapat membayar hanya dengan scan kode QR dan dana dapat langsung masuk ke akun Go-Pay.
  • Mencatat ragam tipe pembayaran. Catat dan ketahui ragam tipe pembayaran yang digunakan oleh pelanggan
  • Cetak resi instan. Perangkat dilengkapi dengan printer, tidak perlu mesin tambahan untuk mencetak resi transaksi
  • Dapatkan laporan harian. Monitor perkembangan omzet melalui rekap yang dapat dipantau melalui aplikasi atau email yang dikirim setiap hari.
Fitur-fiturnya membantu banget untuk para wirausahawan bukan? Terjauh dari kesalahan rekapan pesanan, pusing menghitung uang kembalian, kendala mencetak resi dan paling utama gak perlu ribet bikin laporan harian sendiri setelah seharian bekerja. 

Aplikasi SPOTS ini bisa di dapatkan dengan biaya aktivasi 290.000 rupiah dan biaya pemeliharaan 2.900 rupiah per hari. Murah bukan? untuk segala keuntungan yang di dapat. 

Mau info lebih lanjut? Cek aja di websitenya https://spots.co.id/

83 comments

  1. Dari segi harganya ini termasuk terjangkau banget loh apalagi biaya per harinya gak begitu mahal. Apalagi sistemnya bisa online dan komplit banget sampe bisa print resi itu mah sudah hebat banget aplikasinya.

    ReplyDelete
  2. wah warung emak saya pake spots nih. pertaun 290ribu, plus dapet subsidi pulsa dan kertas struknya juga dari pihak gojek. tapi belakangan ini sistem spot kyknya bermasalah, gak mau muncul notifikasi pesanan masuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuaaah, warung apa?
      mungkin jaringannya? apa lagi maintance?

      Delete
    2. warung macem macem makanan sih mbak, tapi spesialis ayam dan bebek, hehe. gatau nih, udah tiga mingguan gak normal2 nih.

      Delete
  3. Kalau sampai dijadikan rujukan oleh temen2 berartiiiii Sha sering banget belanja online ya :D

    ReplyDelete
  4. Alat sekecil ini bisa laporan harian juga? keren amat :D

    ReplyDelete
  5. Mantul deh aplikasi kasir SPOTS ini banyak banget kegunaannya ya, rekomended buat bisnis UMKM

    ReplyDelete
  6. wah aplikasi kasir ini bisa bantu banyak orang yaaa.. buat umkm nih cocok banget ya sha

    ReplyDelete
  7. Foodpreneurs harus ngepoin dlu nih gmna keuntungan pake SPOTS, rekap rekap jadi otomatis...

    Kalau buka usaha kuliner lagi sepertinya spots perlu dipertimbangkan

    ReplyDelete
  8. Kehadiran SPOTS sangat membantu para pengusaha kuliner dan bikin nyaman para konsumen dalam melakukan pembayaran secara cashless.

    ReplyDelete
  9. Aku sebagai pemilik kedai merasa terbantu banget dengan mesin kasir mini ini yang sudah terhubung sama aplikasi ciyus gak rempong nulis nota apalagi kalau pas driver banyak tinggal scan aja. Love banget

    ReplyDelete
  10. GO-FOOD emang bikin kita mager mbak.. Tapi kalau ada warung yang pake Aplikasi SPOTS, itu bikin aku seneng banget.. karena bayarnya enak dan ga repot..

    ReplyDelete
  11. Murah banget. Biaya pemeliharaannya juga terjangkau. Wah kalo aku punya grosir enak nik kalo pake spots. Bisa ngebantu banget buat mencatat keuangan. Nice sharing teh

    ReplyDelete
  12. Sa spots bis buat model usaha lainnya ga sih ? Tapi emang fokusnya go food ya hehe

    ReplyDelete
  13. Di jaman yang canggih ini makin memudahkan ya buat hal-hal kayak gini yang mungkin dulu ga sampe kepikiran

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget, dulu mah pake komputer, input manual. printnya juga misah :)

      Delete
  14. Zaman now memang saya merasa lebih dipermudah dengan hadirnya berbagai aplikasi ya, Mbak. Jadi membuat semuanya menyenangkan dan cepat. Dan kehadiran SPOTS ini pebisnis dan kuliiner dan pelanggan juga sama-sama diuntungkan.

    ReplyDelete
  15. Makin canggih aja uy, aplikasi2 jamanow. Bener2 mendukung perbisnisan online, apalagi yg mudah gini yaa, pasti gampang banget makenya...

    ReplyDelete
  16. Baru tau aplikasi ini. Zaman skrng udah canggih banget ya bisa memudahkan segala transaksi

    ReplyDelete
  17. Sha, aku termasuk yang nebeng-nebeng gitu lho ahahaha, tapi karena sekarang butuh juga buat kirim pulsa, go-pay gitu buat pemenang kuis jadinya sekarang melek deh sama cashless. Semoga kehadiran SPOTS bisa membantu UMKM untuk usaha kulinernya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah yaaa, rasanya puas ya kalo nebeng. Sha juga jadinya seneng2 aja sih di tebengin. gak perlu ambil uang cash k atm jadinya :D

      Delete
  18. Aku suka pesan makan pakai GO-FOOD. Aplikasi SPOTS ini sangat membantu pengusaha kuliner yang tergabung di GO-FOOD, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh :) kalau belum gabung di go-food juga bisa pakai :)

      Delete
  19. wah kalau aku mau buka usaha bisa banget pake alat ini ya, bisa buat laporan keuangan juga dong kerenn

    ReplyDelete
  20. Bagus nih aplikasinya 🤩 memang aplikasi SPOTS ngemudahin jadi terukur keuntungan dan laporan hariannya. Makasih.sharingnya teh

    ReplyDelete
  21. Wah banyak banget ya keuntungan dari cashless...

    ReplyDelete
  22. Aplikasi keren untuk para pelaku bisnis zaman now,

    ReplyDelete
  23. Wah bermanfaat sekali ka informasinya terimakasih yaa ❤️

    ReplyDelete
  24. Waah keren teeh.. buat para wirausaha supaya lebih efektif yaa kerjanya..

    ReplyDelete
  25. Bener banget sist. Zaman dulu kasir suka bayar pake permen. Hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget, giliran kita yg kekurangan ga bisa bayar pake permen :P

      Delete
  26. Dengan adanya SPOTS, pasti banyak wirausahawan yang bakalan terbantu. Seneng banget dengan kehadiran aplikasi canggih yang satu ini :D

    ReplyDelete
  27. Wiih baru tau ada aplikasi SPOTS ini duh makin canggih dan serba praktis yaa

    ReplyDelete
  28. Makhluk modern masa kini berbagai fasilitas kemudahan ada, jigana teh bakal betah ya tinggal di alam dunia teh. Siip keren Neng !

    ReplyDelete
  29. teknologi semakin sangat membantu kehidupan manusia ya teh, ada kelebihannya ada juga kekurangannya, salah satunya ya akan mengurangi penggunaan SDM karena semua sudah berbasis teknologi yang lebih cepat dan lebih mudah pastinya

    ReplyDelete
  30. lhoh, murah banget ya kak sehari cuma 2900 rupiah. Buat jajan cilok aja kurang itu segitu. Ehe

    ReplyDelete
  31. Aplikasi andalan untuk para pedagang UKM
    Keren pooollll!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  32. Wah, membantu banget ya utk para pengusaha kuliner, biayanya juga terjangkau :)

    ReplyDelete
  33. Aplikasi SPOT bagus banget, inovatif, dan praktis buat berbagai macam segmen pengusaha kuliner. Mulai dari gerobak sampai caffee. Kereeen...

    ReplyDelete
  34. Keren ya spots ini, jadi pengen pasang juga buat jualan mamah aku hehehe

    ReplyDelete
  35. Eh iya, benar. Dengan cashless, belanjaan kita ya segitu seperti harganya, gak perlu lagi ada kembalian permen hehe. Dan SPOTS ini membantu banget ya. Buat penjual dan pelanggan

    ReplyDelete
  36. Luar biasa, gojek tweus berinovasi ya Sha. Kalo kaya gini kan makin mempermudah para pedagang. Dan gak hanya itu, SPOTS pun berguna untuk pelanggan. Berharap Gojek kedepannya makin keren ya Mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, makin sini makin kere. bagus-bagus inovasinya 😊

      Delete
  37. Aplikasinya keren ...
    Adanya Spots begini, pelaku UMKM makin termudahkan mengontrol laporan keuangannya.

    Rekomen banget kugunain ntar kalo aku udah wiraswasta, ngga ikut kerja orang lagi.

    Nice info, kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaa, sha juga pengen wiraswasta. Gak ikut kerja orang tapi yok susah hehe

      Delete
  38. Terimakasih banyak infonya, sukses terus..

    ReplyDelete

Latest Instagrams

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.