7 December 2012

SAMBUTAN WALI KELAS 3B

Tulisan ini, beberapa tahun yang lalu. awalnya mau di simpan di buku perpisahan. tapi ga jadi, di karenakan *sesuatu*



Puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT sebagai pencipta alam semesta beserta isinya. Shalawat serta salam kita limpahkan kepada junjungan Nabi kita, Muhammad SAW sebagai seorang pahlawan revolusi dunia yang telah membawa umat manusia dari kegelapan kepada alam yang terang benderang. Ia mewariskan Al-Qur’an dan Al-Hadits sebagai ‘way of life’ yang menjamin dunia aman dan akhirat tentram.

Anak-anakku, tak terasa waktu begitu cepatnya berjalan, lebih kurang 3 tahun kalian menuntut ilmu di tsanawiyyah, mudah-mudahan ilmu yang di dapat di pesatren menjadi suatu “ilman naafian” tapi kalian tidaklah cukup menuntut ilmu hanya di tsanawiyyah saja, sebab hanya sekian persen saja. Ilmu yang diperoleh di tsanawiyyah, wajib kalian meneruskan studi kalian ke jenjang muallimin itu harapan saya baik secara pribadi maupun harapan lembaga, jadilah dokter rohani… amien!

anak-anakku, perlu kalian ketahui bahwa menuntut ilmu di pesantren khususnya di persis, dari sejak awalnya berdiri bertujuan untuk membentuk santri yang “tafaqquh fiddin” maksudnya santri selain dituntut untuk memiliki kecerdasan akal, juga memiliki budi pekerti yang mulia. Inilah yang membedakan santri dengan pelajar-pelajar di sekolah lain yang terlalu menekan arti penting nilai akademi.


Anak-anakku, coba kalian renungkan ada sebuah perumpamaan para sahabat ‘sahabat’ sahabat-sahabat ibarat bulan, barang siapa yang menelusuri dia akan mendapat petunjuk jalan, kita semua tahu bahwa cahaya bulan yang lembut adalah pantulan sinar matahari kalau diibaratkan bulan sebagai sahabat dan matahari sebagai Al-Qur’an dan As-Sunnah, maka hal itu tepat sekali, karena tugas para sahabat adalah mempelajari dan menyampaikan Al-Qur’an dan As-Sunnah. Setiap hari mempelajari Al-Qur’an dan As-Sunnah yang merupakan suatu harapan dan kebanggaan tersendiri bagi umat/masyarakat. Bila apa yang dipelajari santri tersebut (Al-Qur’an & As-Sunnah) tidak hanya menerangi dirinya sendiri tapi juga dapat menerangi lingkungan dan masyarakat.

Demikian sambutan dari wali kelas, mudah-mudahan Ada manfaat dan jadi motivasi demi keberhasilan kalian… amien

Wassalam 
                                                                                                                                                                                          
Wali kelas 3 B Tsanawiyyah

Ade sekaryana budi

Post a Comment

Latest Instagrams

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.