Gardu Pandang Goa Seplawan Purworejo Jawa Tengah

📷 by mas gallant
Dan saat itu sha berada diatas ketinggian, melihat daratan dan laut dari kejauhan dengan rona langit yang memanjakan. Tiba-tiba sha merasa 'Ah! ini salah satu kekuasaan Allah' dan bersyukur masih diberikan begitu banyak nikmat-Nya. Sha yang belakangan ini merasa penuh dengan pertanyaan yang tak kunjung terjawab. Perjalanan ini seolah membisikkan jawaban "Look, its your answer!" 

Perjalanan menuju gardu pandang ini merupakan perjalanan kedua dari famtrip wisata jawa tengah. Setelah mengikuti Rafting di sungai bogowonto, kami melanjutkan perjalanan dengan bus dan berpindah menggunakan mobil mirip angkot karena harus melewati jalanan yang tidak terlalu lebar dengan tanjakan yang berkelok-kelok. Satu angkot tidak boleh diisi sampai penuh karena berbahaya, waktu itu sha berada di mobil yang sama dengan enam orang lainnya.

Turun dari mobil langsung disambut dengan angin yang menusuk kulit. Kami berjalan beberapa meter menuju Goa Seplawan.


Kemudian kami menemukan dua buah patung replika dari arca yang dulu ditemukan di dalam goa yang konon merupakan Dewa Siwa dan Dewi Parwati.


Namun sayang, karena sudah mulai sore petugas setempat melarang kami untuk masuk ke dalam goa. Sedikit kecewa memang, namun ini adalah salah satu hal yang harus dihargai dan dipatuhi karena biasanya bersangkutpaut dengan keselamatan.

Lalu kami menuju gardu pandang yang merupakan perbatasan antara provinsi jawa tengah dengan daerah istimewa yogyakarta. Cukup 10 menit berjalan kaki dan menaiki beberapa anak tangga, akan terlihat hamparan bukit hijau dengan ujung laut biru yang seperti beradu dengan langit.


16 comments

  1. sunset di gardu pandang emang kece banget sih kak

    ReplyDelete
  2. Saya penasaran bagaimana penampakan matahari terbit di gardu pandang ini,

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya gak gitu keliatan deh, kehalangin bukit. soalnya kan madepnya ke arah matahari terbenam.

      Delete
    2. itu gardu pandang tuh ngadepnya ke timur lho teh, Lha itu kan laut selatan...

      Delete
    3. kalo aku logikanya kan ngadepnya ke matahari terbenam. otomatis sunrise nya arah sebaliknya hihihi kalau arah timur barat kaya gitu jelas ga hafal daerah situ..

      Delete
  3. Sunsetnya keren banget di foto pertamanya :)

    ReplyDelete