[Review] Goodie Bag Hunter

Judul : Goodie Bag Hunter
Penulis : Pedro Gondem
Penerbit : Limau Publiser
Tebal buku : 219 Halaman
ISBN : 978-602-0943-01-5


Sinopsis:

"Ngeblog itu sulit. Iya sulit banget, apalagi kalau lo hidup ditempat yang sama pada waktu yang sama kayak gue. Lombok timur. 2008. Jangankan ngeblog, ngetik aja susah!

Tapi semua berubah semenjak gue mulai "diterbangkan" ke Jakarta. Perkenalan dengan komunitas blogger reporter, yang berisi orang-orang yang sudah malang melintang didunia perbloggingan, membuat gue semakin mengerti akan dunia hiburan dan tulis menulis ini.

Petualangan gue sebagai blogger, mulai dari dianggap katrok lalu berkenalan dengan orang-orang hebat, ketemu artis, sampai dengan jalan kesana kemari, mewarnai cerita aneh bin ajaib gue ini. Apalagi ada hal yang sangat istimewa ketika menjadi blogger di Jakarta, yaitu goodie bag.

Goodie bag yang nggak pernah gue "harepin" disetiap kegiatan blogger, semakin lama seakan-akan berubah menjadi arena perburuan. Disini diceritakan berbagai acam cara, pengalaman sampai cerita kocak perburuan "Goodie Bag"

Sebuah kisah yang akan membuat anda tersenyum membacanya dari awal sampai akhir."

                                                                           -------

Aku seperti diajak masuk ke masa lalu, lebih tepatnya ke tahun 2009 silam. Dimana aku pertama kali mengenal blog. Entah kapan dan bagaimana, seingatku saat masih jaman SMA dulu. Saat istirahat sehabis shalat dzuhur, aku dan sahabatku pergi ke warnet. Dan aku menuliskan segala rasa yang ada di dalam sebuah blog, tentang pria yang ku taksir bahkan teman yang paling ku benci.

Buku ini tentu saja bukan bercerita tentang aku, tapi tentang Dia. Tentang seseorang yang tinggal di lombok timur sana. Yang dengan takdirnya menemukan arti hidup dan tujuan dalam sebuah tulisan.

Dia memulainya tanpa sengaja, mengisi kejenuhan saat sedang bekerja hingga menjadi sebuah tantangan yang menggelora. Dia yang memiliki selera humor tinggi sehingga kadang apa yang dibicarakan meleset dari perkiraan, meleset dari pembahasan. Dia yang membuat pembaca sepertiku mengerutkan kening karena penasaran akan hal yang tak dijelaskan atau karena menjelaskan apa yang tak perlu dijelaskan. Mungkin itu sebuah kekurangan, atau mungkin itu adalah sebuah kelebihan yang tak dimiliki penulis lain?

Dia menceritakan kisah hidupnya. Dalam hidup ini, kita butuh motivasi bukan? Dia menjadikan Goodie bag sebagai motivasinya dalam menulis blog. Goodie Bag Hunter. Sebuah buku yang bisa menggelitik dan bikin aku tertawa. Semua yang diceritakan, gokil adanya ;p *eh, benar adanya :D

Jika kamu seorang blogger, kamu harus membaca buku ini. Terutama bagi yang semangatnya sedang turun, bisa membuat semangat ngeblogmu melejit. Apalagi kalau kita bisa dapet Goodie bag, seperti yang diceritakan disini. Dibuku ini kamu juga bisa dapetin 1000 tips jadi Goodie Bag Hunter.

So, penasaran dengan kisah yang ada di buku ini?
silahkan dibeli bukunya! :D
bisa di gramedia terdekat dengan rumahmu, atau juga secara online disini.
Happy Reading :)

11 comments

  1. wahahaha, ulasannya keren banget nih.. inspiratif.. T.O.P deh

    ReplyDelete
  2. Saya udah lama gak baca buku :p hehe.. Boleh juga nih bukunya ya, pas untuk bacaan blogger..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuk baca buku mak, asupan ilmu dan membuka pikiran.. hihi :D

      Delete
  3. Wah ka vanisa ternyata blogger aktif juga :) salam kenal ka hehe. makasih sudah mampir di blog une {}

    ReplyDelete
  4. Waaa dari lombok ya... hebat uy semangat nulisnyaa

    ReplyDelete
  5. Waaa dari lombok ya... hebat uy semangat nulisnyaa

    ReplyDelete
  6. sepertinya bukunya menarik. tentu reviewnya jg menarik. salam kenal ya!

    ReplyDelete