Mesjid Atta-awun Puncak Bogor

Tanah basah Bogor, Sehabis Hujan
Bogor merupakan kota yang baru pertama kali Isha menjejakkan kaki disana. Karena kebetulan ada teman kantor yang rumahnya di bogor, dan hari libur kami sama. Di putuskanlah kalo Isha ikut Anis ke Bogor.

Jakarta tanggal 23 Januari itu hujan lebat dari jam satu malam. Pagi hari jam tujuh, kami bertemu di stasiun Cikini dengan membawa payung yang basah. Jakarta masih hujan, tapi kami tetap bersemangat melanjutkan perjalanan.


Bagian depan Mesjid Atta-awun
Sesampainya di bogor, hal yang kami lakukan adalah tidur. Karena Anis habis Dines malam,dan Isha yang tak juga bisa tidur karena hujan begitu lebat.

Setelah selesai tidur, mandi, makan dan Shalat. Sekitar pukul setengah dua kami berangkat untuk berkeliling kota Bogor. Saat itu masih gerimis, tapi tetap melanjutkan agenda kami untuk mengetahui Kota Bogor. 

Namanya rezeki anak shalehah,sekitar 15 menit berkendara, Bogor tiba-tiba cerah. Kami mengelilingi kota bogor, mengetahui berbagai tempat wisata, tempat perbelanjaan, dan berakhir di puncak. Tepatnya di mesjid Atta-awun. Kata Anis, belum ke Bogor kalau belum tahu Mesjid ini.



Mesjid yang menenangkan, suara gemericik air, air yang dingin, udara yang sejuk. Tak heran bila banyak sekali orang yang mengunjungi mesjid ini.

Setelah dari mesjid, kami kembali ke rumah Anis di Villa Ciomas, di perjalanan kami berhenti untuk menikmati kebun teh. Tiba-tiba truk yang yang melewati kami bannya meletus. Sontak kaget dan menjerit. Dan ternyata jeritan itu membuat kelegaan tersendiri, terasa segala beban pikiran ikut pergi.

Rencana kami akan diakhiri dengan menikmati sop durian Lodaya, tapi ternyata di tengah jalan ada yang jual Durian seharga  10.000 yang sempat menarik perhatian kami saat berangkat tadi. Akhirnya kami pun memborong durian dan tidak jadi beli Sop Durian. Sssst, Harus pinter-pinter pilih duriannya. Karena kalau salah pilih, bisa dapat durian asam. Untungnya, durian yang kami beli enaaak semua. Gak nyesel deh! :P

12 comments

  1. Bagus ya masjidnya..
    di Gresik, jarang ada masjid arsitekturnya modern gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, mungkin karena dijadikan icon wisata juga.. :)

      Delete
  2. uwa ada sungai kecilnya,masjidnya bagus ya mbak...^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, itu sepertinya sungai buatan.. nyaman banget.. bisa celup2in kaki.. hihihi

      Delete
  3. Replies
    1. iya, sejuk banget loh mba.. ayok kapan2 ke sini :)

      Delete
  4. Subhanallah

    Suasana nya kelihatan damai banget
    jadi pengen nyoba ke sana langsung

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. iya, airnya dingin banget.. udaranya sejuk.. cocok banget buat relax :)

      Delete
  6. WIH! BOGOR!!

    Itu emang masjid yang paling fenomenal banget sih. Emang "belum ke puncak kalau belum ke masjid attaawun" kayaknya bener XD
    Suasanya emang bagus.

    Kapan2 kalo ke bogor lagi ayo meet up. Aku di Bogor soalnya :))

    ReplyDelete