[FILM] CAHAYA DARI TIMUR

credit
Ada yang pernah nonton film ini? film yang diawali dengan kerusuhan pada tahun 2000 ini mengisahkan tentang sani, seorang pria yang bekerja sebagai tukang ojeg yang kemudian menjadi pelatih sepakbola di Tulehu agar anak-anak tidak melihat kerusuhan antar agama yang terjadi di sana.

Konflik demi konflik bermunculan dalam film ini. Dilema sani mengenai rumah tangganya dengan hasfa atau terus melanjutkan mimpi dalam dunia sepakbola bersama anak-anak yang sudah di bimbingnya sejak kecil.

Isha sendiri memberikan 5 dari 5 bintang untuk film ini. Kenapa?

Film ini berlokasi di maluku, isha begitu takjub dengan kondisi alam di sana, Pantainya yang indah dengan air biru yang memukau membuat isha seolah-olah ingin ikut bermain di sana. Bang aswi pun sempat bilang keadaan disana seperti di eropa, hanya saja bangunannya yang berbeda.

Film ini berjalan begitu halus, adegan demi adegan berjalan dengan rinci sehingga tidak ada yang terpotong ataupun membingungkan. Sangat salut dengan film ini. Untuk pertama kalinya nonton di bioskop sampai semua penonton bertepuk tangan berkali-kali.Tak hanya tepuk tangan, gelak tawa dan perasaan sedih pun hadir saat menonton.

Ada banyak sekali hikmah yang dapat diambil dari film ini, saking terlalu kerennya. Isha sendiri bingung mau ngungkapinnya gimana. Kayaknya baru kali ini, nonton film karya Indonesia yang bikin isha terkagum-kagum, mengalahkan film-film yang sebelumnya begitu populer. Apalagi film ini diangkat dari kisah nyata.

Yuk makanya, ke bioskop dan nonton film ini biar tahu segimana kerennya! :)

Sebagai bonus dari nobar bareng Indosat dan blogger bandung di ciwalk kemaren, kita juga sempet ketemu sama artis pemain film cahaya dari timur di akhir acara. Wow! sesuatu yang sangat membuat bangga bahwa Indonesia bisa menghasilkan karya yang sekeren ini.

Bersama shafira pemeran hasfa
chico jerikho pemeran sani

24 comments

  1. Replies
    1. asyik banget atuh, makasih ya bang undangannya :D

      Delete
  2. Replies
    1. iya teh myra, cocok buat ajakin keke nonton film ini :D

      Delete
  3. cie cie yang nobar barenga artis
    tapi filmnya memang bagus sih

    ReplyDelete
  4. Wah, keren banget pengalamannya :) *ketemu artisnya juga ahhhh*
    Belum sempat nonton filmnya T__T"

    modimelodi | A blog by Moudy

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh2 teh :)
      hayu atuh ikut kumpul2 blogger bandung :D

      Delete
  5. Ini salah satu film yang wajib di tonton. Tapi, The Wind Rises adalah film yang paling saya tunggu. Dan, kayanya nggak mungkin tayang di Bioskop soalnya itu film festival :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti nontonnya harus di festivalnya dong ya :)

      Delete
  6. Baca cerita Emak jadi bikin tambah pensaran!

    ReplyDelete
    Replies
    1. nonton aja mak :) apalagi ditempat mak mutia syutingnya .. seneng ya kayaknya tinggal disana.. alamnya Indah banget :)

      Delete
  7. pengen beli kaset bajakanya udah ada belum ya . hiks2x

    ReplyDelete
  8. Huaaaa, asik dong nonton bareng sama artisnya! Ihik ihik

    ReplyDelete
  9. salah satu film lokal yang keren ceritanya. wajob ditonton.

    ReplyDelete
  10. pasti seru tuh nobar bareng artisnya,,jadi pengen nonton nih ;)

    ReplyDelete
  11. waaah seru yaa bisa foto bareng sama pemain ...hoho

    ReplyDelete