30 May 2014

Pantai Tasikharjo Tuban


Selamat siang, jadi ceritanya kali ini isha mau share waktu jalan ke Tuban beberapa waktu yang lalu. Sebenernya sih, Tuban bukan kota tujuan kita. Waktu itu kita rencananya mau ke Bojonegoro ke rumah sepupu. Nah, hari itu kita sampai di bojonegoro sekitar jam 7 malem. Usul punya usul nih, kita (isha, mbak alvin, mbak santi, dan juga ade isha) pengen sekaligus liburan. Terjadilah obrolan dengan  mama dan mas musca -sepupu isha. Jadilah rencananya kita akan ke pantai besok dengan satu syarat harus bangun dini hari.

14 April 2014

GAYAGAY INFLUENCE KAUM GAY

Judul              : GayaGay
Penulis            : Dann Julian
Penerbit     : PT Pustaka Sinar Harapan
Desain Sampul : D.N. Koestolo
Penata Letak   : A. Herda
Tebal Buku      : 311 Halaman
ISBN               : 979-416-947-1

"Aku naik bulan sabit, seperti menunggang kuda. Kulihat matahari tidur disudut jagat raya, tapi matahari sempat berkata, "Selamat, ya, Jay. Selamat berbahagia."

6 April 2014

Bidan Desa

Oke, kalo sebelumnya isha cerita tentang sibuknya jadi bidan kota yang sekaligus jadi bidan rumah sakit. Sekarang isha mau cerita tentang rasanya jadi bidan desa. 

Bidan desa lagi berpose :p

Karena isha masih dalam tahap penyesuaian, tempat dines pun jadi berpindah-pindah. Biasanya isha ada di suatu tempat kurang lebih 3-4 bulan. Kebetulan bulan januari kemaren sampe 12 april besok, isha dines di satu desa yang cukup terpencil di kabupaten tasikmalaya tepatnya di Kecamatan cikatomas.

4 April 2014

Floating Market Lembang

Langsung aja yes, ini cerita isha beberapa waktu yang lalu. Isha ke floating market lembang. Mau ngapain? jalan-jalan dong, refreshing dari penatnya dines yang super bikin capek.
Sebenernya ini kedua kalinya isha ke Floating market lembang atau yang lebih dikenal dengan FML ini. Tapi, cerita yang itu nanti aja ya di postnya. hihi

31 January 2014

Say Hello From me



Hi, apa kabar teman-teman? lama tidak bersua. Semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat. Aamiin. Duh, sebenernya canggung banget udah lama ga ngeblog. Hihihi bingung juga mau mulai dari mana, yang pasti beberapa bulan ini menjadi bulan yang penuh dengan segala sesuatu yang luar biasa.

Seperti mimpi lama yang tiba-tiba menjadi kenyataan, mengenakan seragam putih sambil mendorong kursi roda dengan langkah tegap, cepat dan sigap, atau sekedar berjalan membawa map dan buku-buku tebal. Begitulah mimpi yang selalu isha bayangkan waktu jaman SMA dulu, saking pengennya selalu menyempatkan diri ke rumah sakit sepulang bimbel hanya untuk melihat oranng-orang yang berseragam putih itu.

Tepat beberapa bulan lalu isha dines di RSUD Kab Tasikmalaya, bahagia yang tak bisa terungkapkan. Pelajaran dan ilmu baru pun bertambah banyak. Tak hanya sekedar menyelaraskan teori dengan praktek di lapangan,tapi juga bagaimana kita bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan.  Menghadapi berbagai macam karakter manusia.

Di samping menjalani kegiatan di rumah sakit, isha ikut praktek di sebuah BPS. Karena di rumah sakit menggunakan sistem 3 shift, isha menyesuaikan mengikuti praktek di bps dengan jadwal rumah sakit. Kalau di rumah sakit jadwal pagi, siang dan malam harus standby di BPS.

Suatu hari pernah isha gak tidur semaleman, pulang dari rumah sakit jam 10 malem. Jam 11 ada yang mau melahirkan dan selesai jam 5 subuh, jam 7 harus udah di rumah sakit lagi. Di sela-sela waktu yang mepet itulah rasanya ingin sekali menulis dan menceritakan banyak hal di blog, tapi mengistirahatkan tubuh menjadi sesuatu yang lebih di butuhkan J

Itu sedikit cerita dari menghilangnya isha beberapa bulan ini, dan untuk proyek buku masih proses ya.. maaf karena lama sekali. Isha kerjakan sedikit demi sedikit. Dan untuk buku pertama yang terbit dengan tema cerpen, bisa di lihat di sini. Jangan lupa pesan ke nulisbuku.com yaaaa!!

Latest Instagrams

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.