21 January 2013

Semoga Allah Mengabulkan


Menghamburkan do'a demi do'a dalam bait puisi yang indah
Aku harap, semua berjalan sesuai harapan
Aku harap, Tuhan mengabulkan semua angan


---saat ujian laboratorium, semoga aku lulus. membahagiakan kedua orang tua, membalas pengorbanan mereka, satu bulan yang penuh peluh. semoga aku lulus. Aamiin---

2 January 2013

Mungkinkah?

Ada banyak Do'a  dan Harapan yang ku lantunkan di awal tahun ini. Baru saja dua hari, tapi rasanya banyak kecewa yang harus aku telan.
Mungkinkah untuk hari-hari yang akan datang, ada bahagia yang bisa ku dapat? semoga :O

30 December 2012

Kisah

Ngomong-ngomong soal manis, manis itu punya arti yang sangat luar biasa banyak. dari mulai rasa manis, wajahnya manis kaya aku ;p atau kenangan dan kisah manis.
di penghujung tahun 2012 yang tinggal dua hari lagi, aku punya kenangan manis beberapa bulan yang lalu yang bikin senyum-senyum sendiri kalo ingat itu.
Siang itu panas, aku udah cape banget dorsa dorsi atau yang lebih di kenal dengan dorong sana dorong sini. waktu itu aku sedang dinas di Rumah Sakit Umum Tasikmalaya, aku yang masih setengah-setengah jadi bidan. harus praktek di sana dan manut sama senior. biasanya sih awal mulanya ya begitu, dari mulai dorong-dorong pasien, infus pasien, pasang kateter, membantu persalinan, pokoknya segala hal yang berhubungan dengan pelayanan terhadap pasien.
Hari itu aku bertugas cuma berdua, bareng Ai Desi di Ruang 6. tepatnya di ruangan yang dengan penyakit menular dan aneh. seperti TBC, Paru, dll
seniorku saat itu meyuruh kami untuk melepas kateter seorang bapak, spontan aku dan ai desi langsung mundur. tahukan kateter itu apa? sebuah selang yang dimasukkan agar seseorang bisa berkemih. padahal senior kami itu cowok, tapi dia ogah-ogahan. akhirnya terpaksa aku dan ai desi melakukannya karena takut di marahi senior.
setelah itu kami pun mengantarkan pasien dan keluarganya untuk pulang.
dan kisah itu pun dimulai, setelah kami sampai di depan rumah sakit. keluarga pasien memberikan uang tips pada kami. huuaa, itu sangat manis. pertama kalinya dalam hidupku. hihi bukannya aku matre atau apapun dalam hal ini, tapi aku gak nyangka banget. aku bahkan melakukan hal itu karena memang sudah menjadi tugas yang harus dilakukan. aku bahkan menolak karena malu, tapi keluarga pasien malah menyelipkannya di  kantungku.
setelah kejadian itu aku dan ai malah ketawa-ketawa dan senyum-senyum sendiri. bukan bermaksud jorok atau apapun. tapi ya begitulah hidup. sesuatu yang mau tak mau harus terjadi dan sudah di takdirkan untuk terjadi.
banyak sekali hal yang manis yang terjadi di Rumah Sakit itu, banyak sekali pelajaran yang bisa kita ambil. meskipun dalam keadaan sakit, orang selalu masih bisa berbuat kebaikan. dan kebaikan itu selalu kembali pada diri kita sendiri, entah itu ketika kita naik bus ada yang ngasih tempat duduk. ataupun hal lainnya. jangan pernah berhenti buat berbagi kebaikan, kasih sayang dan senyum untuk orang lain ;)

25 December 2012

Mimpi -yang berusaha jadi nyata

Duluuu sekali, waktu masih jaman smp aku pernah ngobrol bareng silmi dan fahmia. dua temen yang punya kegemaran sama. kalo suatu saat nanti, aku bakalan bikin buku sendiri. menulis, apapun yang ada di dalam pikiranku. hihii

dan sejak tahun kemarin, saya berkenalan dengan teteh cantik di FB , namanya pipit fiharsi. saat itu dia menggunakan PP sailormoon, dengan rambut warna kuning. awal ceritanya sih gatau bagaimana, kami saling kirim wall dan sampai aku anggap sebagai kakak sendiri.

dan gataunya, aku diajakin nulis buku antologi bareng senang sekali rasanya. bagaikan mimpi yang jadi kenyataan. meskipun waktu bukunya udah jadi, aku ngerasa, ko tulisanku paling engga banget ya? tulisan yang masih ancur banget. karena waktu itu, jujur aku masih bingung sama dunia menulis. meskipun suka nulis untuk diri sendiri api ternyata saat kita menulis untuk orang lain, harus benar-benar kita perhatikan karena apa yang kita tulis, bisa mempengaruhi orang lain.

dari situlah, muncul resolusiku di tahun 2012. selama aku hidup, baru kali ini bikin resolusi hidup selama satu tahun. aku berhasil bikin 10 antologi yang dengan susah payah dan mikir berat. hehe mesipun resolusiku untuk bikin novel sendiri belum kesampaian. insyaallah bakal aku terusin tahun depan.

aku juga berhasil nyuntik pasien, pasang ini itu, obatin pasien. tahun ini, pertama kalinya, aku dinas di rumah sakit. sesuatu yang "wah banget" bagi saya.

banyak sekali hal-hal kecil yang sudah aku capai. walaupun hanya sekedar ngajuin pertanyaan saat seminar beribu orang. tapi, ada beberapa hal juga yang belum tercapai seperti pergi ke jawa timur, buat ketemu mbah dan sanak saudara.

hmm, tahun yang peuh dengan lika liku yang menakjubkan :D
mudah-mudahan tahun depan, aku bisa bikin novel sesuai dengan resolusiku tahun ini.

dan untuk blogger favorit, sudah pasti teh pipit fiharsi. dia itu, pinter banget bikin puisi, pintar menyusun kata-kata. aku suka dengan apa yang dia tulis :) blognya bisa diliat di sini  :)

7 December 2012

SAMBUTAN WALI KELAS 3B

Tulisan ini, beberapa tahun yang lalu. awalnya mau di simpan di buku perpisahan. tapi ga jadi, di karenakan *sesuatu*



Puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT sebagai pencipta alam semesta beserta isinya. Shalawat serta salam kita limpahkan kepada junjungan Nabi kita, Muhammad SAW sebagai seorang pahlawan revolusi dunia yang telah membawa umat manusia dari kegelapan kepada alam yang terang benderang. Ia mewariskan Al-Qur’an dan Al-Hadits sebagai ‘way of life’ yang menjamin dunia aman dan akhirat tentram.

Anak-anakku, tak terasa waktu begitu cepatnya berjalan, lebih kurang 3 tahun kalian menuntut ilmu di tsanawiyyah, mudah-mudahan ilmu yang di dapat di pesatren menjadi suatu “ilman naafian” tapi kalian tidaklah cukup menuntut ilmu hanya di tsanawiyyah saja, sebab hanya sekian persen saja. Ilmu yang diperoleh di tsanawiyyah, wajib kalian meneruskan studi kalian ke jenjang muallimin itu harapan saya baik secara pribadi maupun harapan lembaga, jadilah dokter rohani… amien!

anak-anakku, perlu kalian ketahui bahwa menuntut ilmu di pesantren khususnya di persis, dari sejak awalnya berdiri bertujuan untuk membentuk santri yang “tafaqquh fiddin” maksudnya santri selain dituntut untuk memiliki kecerdasan akal, juga memiliki budi pekerti yang mulia. Inilah yang membedakan santri dengan pelajar-pelajar di sekolah lain yang terlalu menekan arti penting nilai akademi.


Anak-anakku, coba kalian renungkan ada sebuah perumpamaan para sahabat ‘sahabat’ sahabat-sahabat ibarat bulan, barang siapa yang menelusuri dia akan mendapat petunjuk jalan, kita semua tahu bahwa cahaya bulan yang lembut adalah pantulan sinar matahari kalau diibaratkan bulan sebagai sahabat dan matahari sebagai Al-Qur’an dan As-Sunnah, maka hal itu tepat sekali, karena tugas para sahabat adalah mempelajari dan menyampaikan Al-Qur’an dan As-Sunnah. Setiap hari mempelajari Al-Qur’an dan As-Sunnah yang merupakan suatu harapan dan kebanggaan tersendiri bagi umat/masyarakat. Bila apa yang dipelajari santri tersebut (Al-Qur’an & As-Sunnah) tidak hanya menerangi dirinya sendiri tapi juga dapat menerangi lingkungan dan masyarakat.

Demikian sambutan dari wali kelas, mudah-mudahan Ada manfaat dan jadi motivasi demi keberhasilan kalian… amien

Wassalam 
                                                                                                                                                                                          
Wali kelas 3 B Tsanawiyyah

Ade sekaryana budi

Latest Instagrams

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.