Book

Pengumuman Pemenang Giveaway Heart Ring

5 March 2015

Pengumuman Pemenang Giveaway Heart Ring

Halo! pasti udah ga sabaran nungguin pengumumannya kaan?
Langsung aja yah, ga pake basa basi dulu..
Dan pemenang giveaway heart ring adalaaah..
*drumroll* *confetti*

[Review] Goodie Bag Hunter

20 February 2015

[Review] Goodie Bag Hunter

Judul : Goodie Bag Hunter
Penulis : Pedro Gondem
Penerbit : Limau Publiser
Tebal buku : 219 Halaman
ISBN : 978-602-0943-01-5


Sinopsis:

"Ngeblog itu sulit. Iya sulit banget, apalagi kalau lo hidup ditempat yang sama pada waktu yang sama kayak gue. Lombok timur. 2008. Jangankan ngeblog, ngetik aja susah!

Tapi semua berubah semenjak gue mulai "diterbangkan" ke Jakarta. Perkenalan dengan komunitas blogger reporter, yang berisi orang-orang yang sudah malang melintang didunia perbloggingan, membuat gue semakin mengerti akan dunia hiburan dan tulis menulis ini.

Heart Ring - ketika hati saling memiliki

14 November 2014

Heart Ring - ketika hati saling memiliki



Bahagia tiada terkira saat buku ini berada di tangan Isha.
Alhamdulillah.. Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga setelah sekian lama dalam penantian :)

[Review] (BUKAN) SALAH WAKTU

15 June 2014

[Review] (BUKAN) SALAH WAKTU



Judul : (Bukan) Salah Waktu
Penulis : Nastiti Denny
Penerbit : Bentang Pustaka
Penunting : Fitria Sis Nariswari
Tebal Buku : viii + 248 halaman
ISBN : 978-602-7888-94-4
Harga : Rp. 46.000.-

----

Tiba-tiba saja aku seperti masuk kedalam mimpi sekar -seorang wanita yang rela melepaskan pekerjaannya demi sang suami- yang ternyata tak seperti apa yang di harapkannya. Menjadi ibu rumah tangga tak seutuhnya membuat dia bahagia. 

Dimulai dengan konflik kecil tentang sekar yang tak bisa masak hingga konflik yang memicu pertengkaran besar dalam rumah tangganya hadir. Tentang masa lalu yang disembunyikan oleh sekar dan suaminya -Prabu.
Konflik-konflik yang saling terhubung didalam novel inilah yang bisa membuatmu tak ingin tidur dan menghabiskan waktu untuk terus membaca hingga akhir.

GAYAGAY INFLUENCE KAUM GAY

14 April 2014

GAYAGAY INFLUENCE KAUM GAY

Judul              : GayaGay
Penulis            : Dann Julian
Penerbit     : PT Pustaka Sinar Harapan
Desain Sampul : D.N. Koestolo
Penata Letak   : A. Herda
Tebal Buku      : 311 Halaman
ISBN               : 979-416-947-1

"Aku naik bulan sabit, seperti menunggang kuda. Kulihat matahari tidur disudut jagat raya, tapi matahari sempat berkata, "Selamat, ya, Jay. Selamat berbahagia."

Update Peserta Proyek Buku WB

6 June 2013

Update Peserta Proyek Buku WB

1.      Anggi Agistia – Cinta, Soal Pilihan Dan Perubahan
2.      Arfin Putri Cahya Devita – Awas! Terjebak Cinta (Palsu) Si Pemberi Harapan Palsu
3.      Aryani Noviana Sari – Saat Cinta Tanpa Restu Orang Tua
4.      Aryani Noviana Sari – Pacaran Jarak Jauh

[RESENSI] CINTA KAMU, AKU..

30 May 2013

[RESENSI] CINTA KAMU, AKU..

Pemenang Lomba Resensi Noura Books


Judul           : Cinta Kamu, Aku
Penulis        : Irfan Ihsan
Penerbit      : Noura Books
Penyunting  : Rina Wulandari
Tebal Buku : 304 Halaman
ISBN         : 978-6027816-27-5
Harga         : Rp. 54.000

Sinopsis:

"... kalo di tanya apa saya masih sayang dia, saya akan jawab 'nggak'.. 
dan kalo sekarang saya di tanya, kapan terakhir kali saya melakukan kebohongan terbesar 
dalam hidup, saya akan jawab ... baru saja ...."

Tutug Oncom Khas Tasikmalaya

20 May 2013

Tutug Oncom Khas Tasikmalaya


Di depan saung

Siang ini, Isha dan Rini mampir ke sebuah saung di atas kolam. Saung yang akan dengan mudah kita lihat di seluruh penjuru kota Tasikmalaya. Saung ini memiliki ciri khas tersendiri, selain lokasinya yang berada di atas sebuah kolam; saung ini pun memiliki tempat duduk lesehan. Namun, ada sesuatu yang tak boleh di tinggalkan saat berkunjung ke sini yaitu Nasi Tutug Oncom.


Nasi T.O sebutan akrab Nasi Tutug Oncom ini berupa nasi yang di campur/di aduk dengan oncom yang telah di olah. Konon katanya, Nasi T.O ini mulai di buat pada masa penjajahan Jepang. Masyarakat Tasikmalaya yang pada saat itu mengalami kekurangan bahan makanan memanfaatkan ampas dari pembuatan tahu dan menjadikannya oncom, setelah itu melakukan eksperimen dengan cara mencampurkannya bersama nasi. Pencampuran dengan nasi inilah yang membuatnya terkenal dengan sebutan Tutug Oncom, Tutug berarti di campur/di aduk, Tutug Oncom berarti Oncom yang di campur.

Bapaknya lagi bikin nasi tutug oncom

Rasa yang khas yang di hasilkan dari Tutug Oncom ini ternyata membuat sensasi tersendiri dalam lidah, termasuk dalam lidah isha. Dari mulai anak-anak hingga dewasa, menyukainya. Isha pun memesan Tutug Oncom yang di bungkus. Sambil menunggu bapak penjual, isha bertanya soal cara pembuatannya. Ternyata, cara pembuatan Tutug Oncom ini terbilang sangat mudah. Isha kasih tahu deh rahasianya:

Bahan:
  1. Oncom
  2. Nasi Hangat
  3. Kencur
  4. Bawang Putih
  5. Bawang Merah
  6. Garam
Cara Membuat:


Pertama-tama kita tumbuk bawang putih, bawang merah serta kencur sampai halus kemudian tumis sampai matang. Masukkan oncom dan garam lalu aduk sampai matang. Setelah itu aduk bersama nasi. 

Selesai. 

Cukup mudah kan membuatnya? kalau suka pedas, bisa di tambahkan dengan cabe rawit dan ikut di tumbuk halus.

taraaa, ini dia tutug oncomnya


Nasi T.O ini sangat ramah di kantong, apalagi kantong mahasiswi seperti Isha dan Rini. Hanya dengan 2000-3500 rupiah saja kita sudah bisa mencicipinya. Selain murah, kandungan gizinya pun sangat baik karena di dalam nasi mengandung karbohidrat yang memiliki banyak sekali fungsi salah satunya sebagai sumber energi,  cadangan makanan dan pemeliharaan organ tubuh. Kalau untuk orang Indonesia, nasi merupakan makanan pokok yang wajib di santap setiap hari. Kalau belum makan nasi, meskipun sudah makan yang lainnya; masih saja bilang "Belum makan." hihihi

Nah, kalau oncom memiliki kandungan protein, karbohidrat, lemak, fosfor, dan zat besi. Selain itu pula, oncom mengandung vitamin B1. Sangat jelas sekali bahwa oncom memiliki kandungan yang bermanfaat bagi tubuh kita. Belum lagi nilai gizi dari berbagai bumbunya.

Ada hal unik saat makan Tutug Oncom ini, kita bisa menambah gizi sesuai dengan keinginan kita yaitu dengan menambah berbagai macam lauk pauk yang kita inginkan. Biasanya, di saung yang menjual Tutug Oncom ini telah tersedia aneka macam lauk pauk yang baru setengah matang, dan saat kita memesan barulah lauk pauk itu di masak. Di sana juga menyediakan banyak minuman loh, pokoknya menggoyangkan lidah, menyegarkan tenggorokkan, mengenyangkan perut dan bergizi.

Lauk pauk setengah matang, di bawahnya pakai pengalas juga loh. Bersih deh pokoknya


So, ada yang kurang rasanya kalau ke Tasikmalaya tanpa mencicipi Tutug Oncom ini. Ada sensasi yang berbeda saat kita mencicipi makanan di daerah asal muasal makanan itu tercipta. Happy Kuliner manteman :)

Sambil nungguin tutug oncom dan lauknya di masak. eksis dulu ahh..
Btw, kosong ya.. secara tutug oncomnya udah abis.. xixixi

Latest Instagrams

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.