16 May 2019

Ke pameran buku lalu Relaksasi di House Of Tofi Bandung


Waktu itu adek sha ngajak ke pameran buku di landmark braga, awalnya sha nolak karena gak enak badan. Dan khawatir aja kalau cuma nganter terus sha tinggalin, nanti dia pulangnya gimana? mana musim banjir terus jalan-jalan sendirian takut kenapa-napa. Tapi si adek terus ngebujuk sha, bilang gini: kan teteh yang bilang harus di pikirin nanti mau kuliah jurusan apa, harus belajar buat sbmptn dari sekarang. Akhirnya sha luluh, nganterin dia ke pameran buku.

Ini bukan pertama kali sha ke pameran buku di Landmark braga. Dulu waktu SMA setiap tahun sha ke sana (pamerannya setahun sekali). Pas sha udah kuliah, pamerannya jadi setahun dua kali. Sha masih sering nyempetin dateng buat beli buku. Tapi setelah kerja dan makin ke sini pamerannya makin sepi. Beberapa stand penerbit silih berganti, buku-buku yang sepi peminat juga bazaar makanan dengan penjual yang tetap sama setiap tahunnya.


Adek sha membeli buku IPS, meski dia sekolah jurusan IPA. Sha ngebeliin buku psikotes, yang sebenarnya sekarang lebih enak ikut belajar online di beberapa website gratis. But yah, semoga apa yang adek cita-citakan bisa tercapai dan dimudahkan segala jalannya.

Kita mampir beli makanan, terus pergi relaksasi di House Of Tofi daerah Holis, Bandung. Emang agak jauh dari Landmark, lokasinya juga agak nyempil dari gerbang masuk perumahan dan ini pertama kalinya sha ke sini.


Sha pilih paket 65.000 rupiah berupa foot wash, reflexy, back massage, head massage untuk 90 menit plus compliment drink. Awalnya kaki di rendem dulu pakai air hangat, terus di cuci pakai sabun. Abis gitu ganti baju pakai kimono yang udah di sediain.

Mbaknya mulai nge-reflexy kaki pakai oil. Mula-mula pake tekhnik di stroking, kaya dielus. Tangannya meluncur di area betis, telapak kaki sambil di pakein oil buat ngelemesin otot-otot kaki. Abis itu thumb pressure, di tekan pake ibu jari di titik-titik tertentu di telapak kaki. Yang sha rasain agak sakit itu waktu di pijat di sela-sela jari kaki. Padahal kaya cuman di elus gitu tapi sha ngerasa sakit.

Kalau di tempat spa gini kan selalu di nyalain musik relaksasi, sha sampe ngantuk banget. Di tambah sepi sampai suara jam dinding aja kedengeran. Ini nilai plus yang sha suka, karena mbaknya gak ngajak ngobrol selama massage, jadi pikiran sha ikut rileks.

Dari kaki pindah ke tangan, terus ke punggung. Karena ini cuma reflexy, lebih banyak di pijat di titik-titik tertentu. Cuma di pegang doang di satu titik, ada yang kerasa biasa aja ada yang sampe sakit banget. Sha juga dapet pijatan kaya spa. Mbaknya pakai campuran oil plus cream buat pijat. Rasanya gak lengket di kulit. Abis itu yang di terakhir di pijat kepalanya!

Well, totally pulang dari sini badan sha enteng dan enak banget! Total reflexy nya 90 menit lebih dikit. Adek sha gak ikutan di pijat. Lebih seneng nunggu sambil baca buku yang baru di belinya!


17 comments

  1. Biasanya abis pijet langsung segar ahhahahahah.

    ReplyDelete
  2. Habis muter bookfair biasanya cari food court atau mampir cari yg dingin dingin.. Tapi ini idenya boleh juga, habis muter bookfair lagsg pijat relaksasi

    ReplyDelete
  3. Wah, kalo saya masuk situ gak kerasa pijetannya, soalnya langsung tidur. Keliatan enak bener suasananya di sana wkwkwkwkwkwk :v.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti kamu 'pelor' ya, Mike ... , xixiixi ..

      NemPEL langsung moLOR 😁

      Delete
    2. ahahahahaha

      waktu indonesia bagian bobok yaa

      Delete
  4. Meski nggak enak badan, tetep nemenin adik belanja buku. Duh, seneng deh punya Kakak yang kayak Kakak... Terus abis dari cari buku di bookfair, mampir pijat. Enak... Enak... :) Kalau aku jadi adeknya, pasti ikutan pijet. Soalnya suka pijet juga sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah, emangnya ada kakak yang gak kaya kakak? hehehehe

      iyaa, gak mau diaa 😃

      Delete
  5. Sebentar teh... lagi musim banjir?
    Emang di bandung suka banjir juga ya kalau musim ujan?
    Bandung daerah mananya nih?

    Terjangkau ya itu paket 65rb nya. Belum pernah nih nyobain relaksasi. Mau nyoba ah kapan2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang sih udah enggak
      wuiih, bandung banjir dimana-mana kalau ujan gede. coba aja ke daerah astana anyar, belakang immanuel, leuwi panjang, kopo, cibaduyut, kiara condong.

      Delete
  6. 65ribu dan 90menit.
    badan jadi enteng, kayaknya saya juga pengen coba spa disana kapan2 ah,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. jauuh kan? tapi ya asyik juga sih jalan2 ke bandung terus reflexy.an
      😃

      Delete
  7. astaga, dan karena saya doyan makan aku pikir relaksasi itu ya makan di sini... #selftoyor

    ReplyDelete
  8. Bersedia nganterin adik, meski badan kerasa kurang fit itu tandanya ..., kak Sha ini sangat sayang adiknya.

    Kayak aku gitu
    Hahahhaa, ngaku-ngaku ..
    Tapi, bener ding :D

    ReplyDelete

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.