16 February 2018

Munyusuri pasar papringan, pasar di tengah kebun bambu


Melihat keluar jendela bus, ada banyak orang yang sedang berjalan menuju pasar papringan ngadiprono. Sha cepat-cepat beresin diri. Apa aja yang mau sha bawa turun dari bus, dan yup. Sha langsung masuk mobil begitu tahu kita akan diantar dengan mobil menuju pasar.

Jalan yang cukup sempit di tengah perkampungan warga. Menurut sha, jaraknya tak begitu jauh. Tapi karena padatnya kendaraan dan sempitnya jalan membuat waktu yang tersita cukup lama. Akhirnya, kamipun memutuskan untuk jalan kaki karena katanya, sudah dekat.

12 February 2018

Bertemu Arjuna di Banjarnegara


Kabut menyapa tipis-tipis. Kami berjalan diiringi wangi bunga berwarna kuning. Yang konon katanya, jika menghirup wangi dari bunga terompet ini secara langsung, menimbulkan efek memabukkan.

10 February 2018

Kentang dieng yang enak!


Gloomy day, dan kita tetep semangat buat nyusurin kebun kentang agria. Salah satu jenis kentang terbaik di dieng. 

Kebun kentangnya sendiri, berada tepat di belakang rumah pemilik UKM kentang Albaeta. Juga, sekalian kita melihat proses pembuatan keripik kentang mereka.

8 February 2018

Jatuh Cinta dengan Carica


Okay, ini bukan carica. Tapi ini manisan cabe! Sebelum nyobain carica, sha terlebih dulu nyobain ini.
Rasa manis dari cocktail langsung berbaur dengan pedasnya manisan cabe saat di gigit. Bikin sensasi hangat di mulut. Oh, teryata tidak sepedas yang sha bayangkan.

Tapi tunggu dulu, itu baru satu gigitan. Dan digigitan ketiga, sha merasa kepedasan! Lol. Memang ya, gak boleh sok-sok.an, kalo baru nyicip segigit doang 😔

6 February 2018

Cerita dari pak ganjar


Dari kopi posongnya pak Tuhar. Kita naik mobil ke dataran yang lebih tinggi. Sha lupa nama pasti tempatnya apa. Tapi ini masih daerah posong. Berkendara kurang lebih satu jam dengan jalan yang tak begitu mulus, nanjak dan cukup curam karena di samping kiri dan kanan itu melewati beberapa jurang. Perjalanan kita pun disertai hujan yang cukup lebat. Sha duduk di paling belakang dan menoleh ke jalan yang telah di lewati. Sedikit ngeri, mencoba berpasrah lalu memejamkan mata sampai tidur.

4 February 2018

Kopi Posong, Kopi enak tanpa gula


Sha itu sejujurnya bukan penikmat kopi. Beda banget sama bapak juga mbah yang tiap hari itu harus minum kopi. Kalau pengen pun, paling nyicip-nyicip dikit. Kalau pengen banget, biasanya lebih milih cappucino, moccacino pokoknya yang manis apalagi dengan tambahan creamer atau whipped cream. Dan biasanya, kopi versi sha itu bukan kopi panas tapi kopi yang di seduh dengan setengah air panas plus es.

2 February 2018

Mencicipi Pisang aroma Temanggung



"Teh, abi mah hoyong pisang nu nyandak ti semarang gening" (Teh, saya pengen pisang yang bawa dari semarang itu). Ucapan tetangga sha waktu kita mau berangkat pengajian.

Jadi ceritanya, sha abis pulang famtrip sama dinas UKM Provinsi Jawa Tengah dan bawa berbagai macam oleh-oleh salah satunya criping (kripik) pisang. Nah, udah jadi kebiasaan tiap pagi setelah selesai beres-beres dan masak, para ibu di sekitar rumah sha botram. Makan rame-rame sambil bawa masakan hari itu. Terus mama sha bawa oleh-olehnya pas botram. Tetangga sha taunya sha pergi ke Semarang, padahal aslinya criping pisang ini sha beli di Temanggung.

Latest Instagrams

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.