On This Week II - Hello June!



Hello June! disambut dengan hujan sebelum subuh saat sahur. Setelah hampir dua minggu cuaca bandung panas, bandung di guyur hujan lagi untuk ketiga kalinya dalam seminggu ini. Bapak bantu ngeluarin motor karena tiap kali sha ngeluarin motor selalu nabrak pintu 😜 Skill parking sha lumayan sih, tapi demi dan agar si pintu tidak kesakitan karena kejedot motor.

Sha dan bapak nonton berita tergelincirnya pesawat di manokwari. Percakapan bergulir pada kasus viral tentang seorang istri yang masuk ke kokpit pesawat juga tentang seorang pilot yang tertangkap kamera sempoyongan saat melalui mesin x-ray. Yang dibahas adalah dunia di luar sana jauh lebih berat. Apa yang kita lakukan akan berpengaruh pada orang lain bisa sedikit bisa juga banyak seperti seseorang yang membuat status facebook tersebut hanya bertemu beberapa jam dalam pesawat hingga kapten tersebut diberi sanksi. Juga seseorang yang mabuk yang membuat direkturnya mengundurkan diri.

Bukan mengenai siapa yang salah dan siapa yang benar. Bapak yakin bahwa dibalik pria yang diberi sanksi bahkan mengundurkan diri ada orang-orang yang bergantung pada mereka. Yang pastinya hal tersebut mempengaruhi juga.

Sebaik-baiknya orang adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Kalau belum bisa, jangan sampai kita merugikan orang lain.

Well yah, pagi-pagi dah dapet bahas kaya begini yaa 😃

Sha kan dah bilang di postingan on this week sebelumnya kalau mau nulis kejadian setiap minggu dan minggu ini ya gini aja kerja seperti biasa, tanggal merah tetep masuk seperti biasa haha

Sepulang kerja liat polisi banyak banget di pinggir jalan, bukan rajia karena gaada satupun mobil dan motor diberhentiin di depan sha. Bukan juga kecelakaan karena ga ada bekasnya. Tapi asli loh polisinya itu banyaak banget! orang-orang juga banyak banget di pinggir jalan.

Pas sha nyampe tempat janjian buat di jemput sama bapak. Sha tanya ada apa? jawabannya penangkapan teroris kampung melayu. Kenyataan sekecamatan sama teroris kok ya serem amat dunia ini.

Udah kebiasaan kalau orang tua sha suka ngecekin ke kamar pas mau tidur, bapak cerita kalau tadi sore liat zul cucunya tetangga kegirangan diajakin ngabuburit pake motor sama bapaknya. Terus keingetan dulu pas sha kecil juga kaya gitu, bedanya diboncengin pake kursi rotan. aww, paling seneng kalau udah cerita-cerita jaman kecil kaya gini 💜 seberat dan sekejam apapun dunia, akan menyenangkan dan indah bila dipenuhi kasih sayang dan cinta 💚💛💜💗💓

fi dan sodara, sekarang kayaknya udah jarang yang boncengin anak pake kursi rotan model gini.

12 comments

  1. kayaknya bulan Mei kemarin di sini buanyaaaak operasi pengendara motor :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah, perlu hati2 tuh. bisa bikin kantong jebol hehe

      Delete
  2. Masih banyak kok mba ortu yang ngajak jalan anaknya pakai kursi rotan sueer datang aja ke Bekasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih yaa, di bandung jarang nemuu. jauh klo musti ke bekasi dulu hehe

      Delete
  3. Tak terasa sudah juni saja ya. Boncengan pake kursi rotan di komplekku masih kok mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, cepet banget mbak :(

      wah, masih banyak ya ternyata. sha nya kurang update hehe

      Delete
  4. Hello Juniii.. sebentar lagi hello tanggal kelahiranku.. #Ehh.. kaceplosan kieu geuning :D

    Wah asik ya teh, sebelum sahur hujan. Makin adem dan dingin aja tuh..hihi
    Di Jogja sendiri juga dihari ke dua dan tiga hujan kalau sore. Setiap pulang berburu takjil selalu kehujanan. Tapi alhamdulilah berkah, kudu di syukuri hujan teh. Leres apa leres ?

    Wah kalau eta mah, bisa-bisa pintunya lecet terus. Untuk ada bapak yang always bantu ya, Teh.

    "Hirup mah satungtung can bisa manfaat jang batur, minimal tong ngarugikeun"

    Di bulan yang suci ini, cocok banget buat memperbaiki diri. Menambah kebiasaan atau rutinitas yang lebih manfaat. Baik untuk pribadi ataupun orang lain :)

    Harus tetap waspada dimanapun berada. Tapi, semoga kita semua always ada dalam lindungan Allah Swt..aamiin..

    Kalau ceritain jaman kecil mah gak ada habisnya. Senang dan terkadang suka ingin kembali ke masa kecil ya, Teh..hehe

    Wilujeng puasa teh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciee yg mau ulang tahuun hahahaha

      lereees. hehe alhamdulillah :)

      aamiiin, nuhun nya andiii :))

      hayo2, cerita2 masa kecil di blog :D

      Delete