Curug benowo Purwerjo Jawa Tengah


photo by mas gallant galau traveler
Sempet kaget karena pas turun dari motor bareng babang ojek, langsung disuguhi air terjun. Biasanya minimal ada jalan kaki dikitlah. Ini mah, langsung banget terpampang nyata di depan mata. Bikin seneng! padahal mah capek kalo disuruh jalan lagi, abis jalan naik turun ke gunung kunir ahaha remeh banget, tapi bikin bahagia 😂

Mas Ghozaliq sempet kirim foto di grup whatsapp kalo curug benowo di desa benowo ini sempet bisa di pake berenang. Tapi pas kesana emang lagi surut kayaknya. Mbak aya sempet turun dan dalemnya sedikit diatas mata kaki.


Kalau di air terjun gini emang udah biasa ada cipratan-cipratan air nya. Kerasa banget pas udah deket-deket gitulah. Harus hati-hati kalo bawa kamera. Nah, pas lagi kumpul-kumpul gini. Mbak Icha ngejerit, ternyata oh tenyata ada yang diem-diem ngegigit lengannya 😁

menikmati curug benowo
Curug benowo ini emang enak banget buat santai-santai, adem. Di sana juga ada tempat duduk dan saung. Bahkan ada hammock yang madep ke air terjun, sha ga ngeh sih ada hammock sampe mas irzal posting setelah pulang dari curug tentunya. Hahaha emang ya, kebiasaan banget kalau jalan pasti ada hal yang kelewat. Mungkin ini salah satu tanda biar bisa balik lagi ke sini nantinya.

bukan endorse henpon
Terus sha ngapain aja? foto-foto, duduk-duduk di saung. Nyemilin gorengan, sinkong rebus sama geblek (makanan khas sini) plus minum kopi. Kopinya khas sini juga, asli dari benowo. Ngobrol sama mama Ina juga merhatiin temen-temen blogger yang lain plus yang lagi foto ala-ala selingkuh. Dua cewek satu cowok, yang satu ceweknya dirangkul, yang satu pegangan dari belakang. Hal-hal yang kaya gini yang ga bisa sha lupain dari sebuah trip, tempatnya, alamnya, makanannya, yang paling penting teman yang menemani 😊

temen blogger, hayo ngacung!
Dan akhirnya, kita pun beranjak meninggalkan curug benowo. Curug setinggi 30 meter dengan  bunga-bunga yang bermekaran, burung dan jangkrik yang saling bersahutan, udara yang sejuk dan sebuah papan bertuliskan "Jangan Lupakan Aku" yang menandakan bahwa disini terdapat sebuah kenangan.


48 comments

  1. air terjunnya langsung di belakang rumah, ya?
    enak banget kayaknya tinggal di situ. haha

    ReplyDelete
  2. wah saya orang jawa tengah belum pernah kesitu

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. jelaass, orang postingan kodes diliat2 banyak curugnya haha

      Delete
    2. emang keliatan kok, di home page nya. kalo ngintip tar bintitan :D

      Delete
    3. Gpp ngintip juga heeeee, aku juga ngintip yg tdur nyenyak hahaa

      Delete
    4. Gpp ngintip juga heeeee, aku juga ngintip yg tdur nyenyak hahaa

      Delete
  4. Aku gak kebagian kopi, balik abis motret eh udah pada abis...

    ReplyDelete
  5. wiii asik juga nih, padahal ke Purworejo aja belum pernah hehehehe

    ReplyDelete
  6. seumur-umur gue traveling, gue baru denger ada traveler turun dari abang gojek langsung ketemu air terjun. Iniemang lokasinya masuk radar ojek atau dekat permukiman warga. hehehe....
    nice banget nih foto-fotonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, lokasinya emang di deket pemukiman. bahkan ada rumah yang jendelanya madep ke air terjun. keren banget gak siiy! dreamy banget.. :)

      Delete
  7. Sha, fotoku kok g ada sama sekali? -_- oke fain.
    Aku kangen air terjun ini. Suka dengan tatanan tamannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyayaa, gaada. ahaha
      kemana atuuuh?

      yang bareng-bareng itu kebagian moto yaa?

      Delete
  8. Bentuk curug-nya unik ya. Kapan-kapan mau mampir lah kemari.

    ReplyDelete
  9. enak ya kalo air terjunnya bisa lgs kliatan jelas tnpa hrs susah2 turun ato naik ;p.. air terjun sedudo, air terjun lembah anai, ama air terjun sipiso-piso yg pernah aku dtgin, yg sekali sampe lgs kliatan ;p.. ga usah capek naik2 lagi... :D kapan2 aku ke curug benowo ini juga ah...

    ReplyDelete
  10. Bagus ih air terjunnya. Btw ada emak-emak nyuci baju gak disitu? Wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. sempet liat emak-emak bawa ember, tapi galiat nyuci atau enggaknya ahaha

      Delete
  11. Ini trip kapan terbit kapan. wkwkwkwk tapi enak yah di sini ditemani teh panas sm penganan apa itu namanya lupa, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan di jadwal atuh kaka, ahahaha *alesan

      itu, sha tulisin makanannya diatas looh..

      Delete
  12. Wah enak ya kalo deket dari parkiran.
    Pengalaman ke air terjun harus jala kaki lumayan dan butuh perjuangan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, haha biasanya pegel2..
      makasih mas sorealiss, sudah mampir :)

      Delete
  13. Traveling rame2 bareng temen2 baru emang asik banget ya mba sha, kenikmatannya berkali-kali lipat,

    ReplyDelete
    Replies
    1. setujuu mas. haha sendirian mah ga rame, gaada temen ngobrol :P

      Delete
    2. Tapi aku biasanya sendirian, huaaaaaa,

      Delete
  14. Huaaa... seger banget ya, Sha. Jalan2nya lumayan rame juga, jadi tambah seru ya.

    ReplyDelete
  15. Ohh di Purworejo, tak kira di Semarang gan. Soalnya di Semarang juga ada nama curug Benowo.. Hehehe..
    Salam kenal dari Kendal ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga,
      iya, konon katanya benowo ini nama seorang pangeran. Tak heran namanya ga hanya ada di purwerjo :)

      Delete
  16. Waaah asyiik...paling seneng saya kalau sudah main air xixiix...*masakecilkurangbahagia hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuaa teh ida, segitu kemaren2 bandung hujan wae hehe

      Delete
  17. Sekarang banyak sekali curug yang dijadikan tempat wisata ya Mbak. BAgus2 tempatnya termasuk curug benowo :)

    ReplyDelete
  18. Duh, asyiknya yang masih muda-muda bisa sering ngumpul sama blogger lain yah..

    ReplyDelete
  19. Seru banget ini mba, apalagi tempatnya ya

    ReplyDelete