Puncak Bintang Bandung


"Ya ampun, baru ditulis sekarang?" Itu yang diucapin pemilik web tebasangin.com pas sha cerita kalau sha akhirnya nulis di blog soal bukit bintang ini. Emang telat banget mengingat sha jalan-jalan ke sini akhir tahun lalu.

Awalnya ke sini itu mau foto buat ikutan lomba, ide sha waktu itu nulis di kuku pake kutex. Kukunya udah cantik tapi ternyata susah fotonya. Berhubung jari itu kan ga rata, jadi tulisannya malah gak ke baca.

Nah, dari pusat kota bandung ke puncak bintang ini kurang lebih satu setengah jam, buat ke sini kayaknya gaada angkutan umum. Otomatis harus bawa kendaraan pribadi, sha bahkan sampe lihat ada yang pake taxi. Jalannya pun tidak begitu lebar dengan tanjakan yang lumayan, pastikan kendaraannya supaya ga mogok ya.

Puncak bintang ini sebelahan sama bukit moko, untuk masuk ke bukit moko kaya semacam restoran gitu. Karena niatnya emang bukan buat makan, dan nyari yang harga tiket masuknya lebih murah, kita putusin buat ke puncak bintang aja.

Sha disambut oleh wangi pohon pinus dan tanah basah seperti habis hujan. Lalu naik ke atas bukit melewati jalan setapak menuju puncak. Pas nyampe matahari pas mau tenggelam banget, sha duduk-duduk di bangku sambil makan cemilan. Sempurna banget suasananya!


Gak sampe setengah jam langit udah gelap, mulai kelihatan kerlap kerlip lampu kota Bandung. Di sini ada dua icon bintang, pas udah gelap bintangnya berubah-ubah warna tiap sepersekian detik. Dan tiap kali foto, sha dapet warna merah! lucu banget nyoba beberapa kali tetep aja dapetnya merah :P

Lalu sha turun dari sini dan ke sini lain puncak bintang dimana satu icon bintang lain berada. Lumayan naik turun dan agak gelap jalannya karena jarak lampunya terlalu jauh apalagi melewati pohon-pohon pinus gitu. Tapi semuanya terbayarkan oleh pemandangan yang di dapat.

Shining Like A Star Because We're Beautiful ☆☆

10 comments

  1. mending telat daripada...
    eh mendingan nggak telat ding. nanti kalo telat nggak boleh masuk ke kelas :(

    ReplyDelete
  2. Kurang banyak fotonyaaaaaaaaaaaaa
    Beautiful view indeed <3

    Wah aku jadi pengen juga foto disitu hiks :'(

    ReplyDelete
  3. Banyakkin lagiii donggg fotonyaaa huhu aku penasaran kayaknya bagus banget :(( Jadi mau kesana :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha gelap, jelek2 fotonya :P

      yuk siniiii mbak :)

      Delete