Merencanakan Masa depan dengan Bright Advisor


Halo, masih inget dengan beberapa postingan terakhir sha? salah satunya tentang belajar keuangan. Sha akhir minggu kemarin mengikuti acara talk show bersama sunlife. Belajar keuangan tentunya sama dengan merencanakan masa depan. Dimana sha mulai membagi dan merencanakan kemana uang yang di dapat setiap bulan akan mengalir.

Diawal sha kerja setelah kuliah, sha cukup kalap. Masih di maklum karena namanya juga baru pertama kali punya uang sendiri. Membeli apapun yang dimau dan uang selalu habis sampai gajian berikutnya.

Awal sha menyadari bahwa sha harus mulai menabung dan harus memiliki tujuan finansial, sha cukup sulit untuk melangkah. Meski sudah banyak membaca referensi dari buku maupun internet, kenyataannya bahwa aksi memang selalu lebih sulit dibanding apa yang kita pikirkan.

Banyak dari kita yang diberikan doktrin bahwa "rezeki tidak akan kemana, selalu datang tepat waktunya". Mungkin hal tersebut memang ada benarnya, namun tetap saja mencegah lebih baik daripada mengobati, sedia payung sebelum hujan lebih baik daripada kita basah kuyup di jalan.

Apa saja yang harus di rencanakan masa depan? banyak sekali. Jangakan untuk satu dua tahun yang akan datang. Kita bahkan merencanakan masa depan yang akan terjadi hari ini. Misalnya nanti sore mau jalan kemana atau makan dimana.

Semakin lama semakin besar rencana yang kita buat, untuk biaya pernikahan, beli rumah, beli kendaraan, pendidikan anak, dana pensiun hingga liburan. Dan yang tak kalah penting adalah kesehatan, kita saat ini mugkin sehat, menjaga pola makan dengan baik. Tapi kita tak akan pernah tahu masa depan. Kita memerlukan fund emergency untuk sakit, kecelakaan dan asuransi jiwa.

Ada banyak cara untuk melaksanakan perencanaan keuangan tersebut seperti investasi dan asuransi. Begitu pula ada berbagai macam pilihan yang bisa kita tempuh. Sun life Financial memperkenalkan Bright Advisor sebagai media tempat bertanya seputar asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, investasi dan perencanaan keuangan.

Setiap orang memiliki kebutuhan dan perencanaan yang berbeda. Kamu ingin konsultasi mengenai perencanaan keuangan dan masa depanmu?? Kunjungi Bright Advisor. Kamu bisa konsultasi GRATIS!!

1 comment

  1. Selamat Siang Mbak Vanisa,

    Saya sedang blogwalking dan menemukan blog anda.
    Saya Soraya dari http://serumah.com.
    Saat ini trend berbagi ruangan/roomsharing sangat marak di kota besar. Kami berinisiatif untuk membuat situs pencari teman sekamar/roommate agar orang-orang yang ingin menyewa tempat tinggal (apartemen, rumah atau kost) dapat berbagi tempat tinggal dan mengurangi biaya pengeluaran untuk tempat tinggal. Berawal dari ide tersebut, website serumah.com diluncurkan pada awal tahun 2016.

    Saat ini saya meminta bantuan anda untuk menuliskan artikel review mengenai serumah.com di situs blog anda. Saya dan Tim Serumah sangat menghargai jika Anda bersedia untuk memberikan review terhadap website kami dan menerbitkannya di blog anda.

    Mohon hubungi saya jika ada pertanyaan lebih lanjut. Saya ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatannya.

    Soraya F.
    Cataga Ltd.
    soraya.serumah@gmail.com
    http://serumah.com/

    ReplyDelete