Aerial yoga di Sitara Studio Bandung



"Fotoin di sana dong. Gue mau gaya yoga!"

Dia nyodorin ponsel sambil lari ke depan danau. Lalu mengangkat kaki kiri melipat ke arah lutut dan mengangkat kedua tangan tinggi-tinggi diatas kepala seperti sedang bersalaman. Cekrek! jadilah foto dengan gaya yang hits di instagram itu.
Yup! padahal temen sha yang satu itu gak pernah ikutan yoga tapi berfoto dengan gerakan yoga. Gerakan-gerakan yoga sudah jadi tren di instagram gak pandang usia gak pandang siapa. Dari mulai seleb sampai yang gak pernah ikutan yoga pun hafal gerakan yoga.

Dulu, sebelum yoga sehits sekarang. Sha pikir yoga itu olahraga yang gerakannya duduk bersila dengan tangan diatas paha sambil mengatur pernapasan. Namun pikiran sha itu gak sepenuhnya benar. Karena yoga bukan olahraga melainkan olah spiritual. Dan gerakan yoga pun semakin berkembang, bukan hanya duduk bersila atau yang lebih di kenal dengan hatha yoga seperti permikiran sha pertama kali.

Kemarin sha mengikuti kelas aerial yoga di Sitara Studio Holis Bandung, salah satu aliran yoga modern yang gerakan-gerakannya dilakukan dengan alat bantu swing. Semacam selendang panjang yang kokoh. Jadi kita melakukan gerakan-gerakan hatha yoga dipadukan dengan swing tersebut. Tak hanya itu, aerial yoga juga menggabungkan nuansa dance dan akrobatik (pernah nonton sirkus? pernah lihat yang gelantungan di sehelai selendang panjang? semacam itu)


 posenya teh efi


teh nchie

Nah, foto-foto diatas merupakan gerakan-gerakan dari aerial yoga. Banyak yang berkomentar saat melihat foto itu. Pusing gak? kalau aku gak bisa, gak lentur dan sebagainya. Hmm, sebenernya itu tanggapan-tanggapan yang bisa dibilang sama dengan pikiran sha pertama kali. Tapi setelah mencoba? itu semua salah menurut sha. Sha gak pusing dan tubuh sha gak lentur bahkan ini pertama kalinya nyoba. Langsung bisa dong! hihihi tentunya dengan bantuan instruktur yang memang sudah terlatih di bidangnya.

Sebelum datang ke studio yoga di bandung, juga harus diingat makan dua jam sebelumnya karena takut mual dan muntah. Sha juga gitu sarapan dua jam sebelumnya. Dan setelah aerial yoga ini makan. dan pas jalan pulang ke rumah. Ngantuk dan ketiduran. Ngantuk tanda bahwa tubuh sudah rileks kembali di tambah angin sepoi-sepoi di jalan.

Jelas kita semua tahu bahwa kesehatan merupakan salah satu hal paling mahal di dunia. Apalagi sha kerja di Rumah Sakit, tahu segimana mahalnya sakit bahkan dari segi materi, pikiran, dan waktu. Kalau begini sha selalu inget sama sepupu yang mengidap kanker yang sudah meninggal dunia (baca: get well soon). Semoga mbak diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Dan jadikan ini sebuah pelajaran bagi kita semua, luangkan sedikit waktu untuk menjaga kesehatan. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan.

"Health is the real wealth, not pieces of gold and silver" -Mahatma Gandhi-

2 comments