Tertipu di ciwidey


Hihihi judulnya dramatis bener deh! tapi, ini memang kejadian yang cukup memalukan. Sejujurnya, tak ingin berbagi cerita ini. Namun, demi mengurangi dan agar tak ada lagi orang yang terjebak dalam hal yang sama.

Sebagai seseorang yang tinggal di cirengit, bandung coret. Yang jarak ke ciwidey terbilang dekat. Tapi meskipun gitu, ini pertama kalinya isha naik angkot sampai situ pattenggang. Jadi gini ceritanya, kita tiga orang cewe yang bawa tas gede-gede berisi pakaian dan makanan karena rencana kita ke ciwidey adalah berendam air panas begitu sampai di terminal ciwidey pas turun dari mobil pedesaan, langsung dikerubungi oleh laki-laki yang spertinya adalah preman di terminal tersebut. Berhubung dua orang teman tidak bisa bahasa sunda dan isha yang "kaget", tiba-tiba kita udah di giring aja masuk ke dalam mobil.

Di mobil tersebut udah ada dua orang cewek lain dari semarang dan mau liburan. Teng-teng. Disinilah kita tertipu. Bayangkan saja, ongkos dari terminal sampai ke situ patenggang adalah 80.000 rupiah perorang!! itu artinya, 400.000 rupiah untuk lima orang. huhuhuu dengan uang segitu kita udah bisa nyewa mobil seharian dari dan sampai rumah. Pas pulangnya kita baru tahu bahwa onkos one way cuma 12.000 rupiah. subhanallah deh. Semoga diberikan rezeki yang berkah ya, kang.

Sedih banget sebenernya sampe kejadian seperti ini. Terutama isha malu banget berhubung rumah gak terlalu jauh dari sana. Dan juga, hampir semua kolam renang dan rendam dikuras karena itu adalah hari jumat! lengkap sudah. 

Namun, meskipun begitu. Jangan sampai merusak liburanmu. Yang tadinya mau relaksasi pikiran dan tubuh malah jadi tambah kesel. Akhirnya kita memutuskan buat ke situ pattenggang, ranca upas, dan ternyata masih ada satu kolam yang belum di kuras di cimanggu. Serta kamar berendam yang kita kuras ulang. Dan bikin suasana happy meski pulang dengan baju basah karena hujan :))

8 comments