Telaga Sarangan MAGETAN


Seperti tahun-tahun sebelumnya, Sarangan selalu menjadi tempat yang Wajib di kunjungi Bagi keluarga besar kami. Lagi-lagi dan tak pernah bosan, menginjakkan kaki di kota Magetan Jawa Timur. Hari itu hari Jum'at, baru setengah perjalanan adzan jum'at akan segera berkumandang sehingga kami beristirahat sambil menunggu para lelaki shalat.


Sambil menunggu, berfoto untuk menyimpan kenangan adalah hal yang harus dilakukan.

Dihari itu, seluruh keponakan Isha menggunakan kaos bertuliskan Bandung yang sengaja di beli oleh mama sebagai Oleh-oleh.


Terlihat kompak bukan?

 

Saat tiba di Sarangan, hal yang pertama kali dilakukan adalah mencari tempat. Kami duduk di tempat yang sama dengan tahun sebelumnya. Di atas bukit dibawah pohon rindang. Disana kita bisa sewa tikar seharga 10-15ribu pertikar. Kami langsung membuka bekal dan makan bersama.

Selesai makan, semua orang sibuk memesan sate kelinci, *alamak, habis makan beli sate ditambah lontong pula* hahaha Sate kelinci yang lembut dan susah sekali mencari orang yang menjualnya, menjadikan sate kelinci makanan yang wajib dibeli setiap kali ke sini.

Harga sate perporsi 10-15 ribu.


Di sekitar tempat kita duduk, diatas pohon ada banyak sekali "kete" atau kera yang sedang duduk dan bergelantungan. Iseng-iseng mendekati dan memberi makan. Kete pun bersuara yang walhasil mengakibatkan banyak sekali kete yang mendekat. Kami pun menjerit-jerit karena takut. hihihi

Dan tahulah jurus untuk mengusir para kete adalah dengan memegang batu. Tanpa melempar loh ya.. :)


Habis itu, kita semua naik Kuda. Biaya naik kuda itu 50ribu perkuda, satu putaran mengelilingi luasnya telaga. untuk menghemat pengeluaran, Jadilah satu kuda dinaiki oleh dua orang. Dan semuanya asyik beramai-ramai naik kuda.


Setelah asyik mengelilingi telaga dengan naik kuda, kami pun kembali mengelilingi telaga dengan boats yang super duper cepat yang membuat kami menjerit-jerit gak karuan ala ABG hingga tertawa terbahak-bahak setelahnya :D


Selalu saja tidak puas mengelilingi telaga dengan boats satu kali putaran, kami kembali patungan dan menaiki boats lagiii :)
untuk biaya naik boats, 50ribu satu putaran.


Welfie diatas boats, hihihi meskipun tahun ini kami tidak mendaki sampai ke air terjun. Tapi ini merupakan liburan yang sangat menyenangkan :)

20 comments

  1. Yaaa itu si onet galo banget... Asik bs jalan2 kluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. onye nya galau tante, ga kebagian makanan.. hihihi

      Delete
  2. Replies
    1. sama ka, duluuu banget pas awal ke sini liat orang lain makan ko ga berani gitu.. tapi pas udah coba, ko malah ketagihan ya.. hehehe

      Delete
  3. belom pernah ke sana
    tapi, baca artikel ini jadi menarik :)

    nanti deh, kalo ada tugas di daerah jawa timur, coba saya sambangi.
    *bookmark dulu postingan ini.

    ReplyDelete
  4. Looks like u got so much fun!

    Kalo rame2 sama keluarga sih kemana aja gak masalah.
    selalu berakhir seru ^^

    ReplyDelete
  5. aku cuma sekali kesini pas acara kantornya suamiku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren kan tempatnya, udah pernah ke air terjunnya belum mbak?

      Delete
  6. Puas banget ya bertamasya, tapi agak sedih lihat sate kelinci, hewannya kan imut gitu, ngga tega aja kalo makan dagingnya :(

    www.salmanbiroe.com

    ReplyDelete
  7. abis abca-baca lagi dan baru sadar kalau ada............ sate kelinci

    (*0*)

    ReplyDelete
  8. dulu ke sini pas masih keciiiiiill banget. sekarang udah gede pengen ke sini lagi. nginep di villa-nya terus menghirup udara pagi kayaknya ashoy wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayok sini lagi.

      sha gak pernah nginep di villa nya. tapi kebayang dingin banget yaa. takut ditamu'in sama monyet malem2. wkwkwk

      Delete