Kosan Jakarta

Ssst, kali ini Isha mau cerita seputar kosan. Dulu pas jaman kuliah udah mau selesai, Isha sempet kos karena sudah tidak di Izinkan tinggal diasrama oleh pihak kampus, waktu itu segala macam kegiatan sudah selesai hanya tinggal sidang dan ujian praktek. 

Saat mendapat kerja di Jakarta, hal yang pertama di cari adalah kos! karena waktu itu mepet sekali. Isha di terima kerja hari minggu dan seninnya sudah mulai masuk, jam 7 pagi pula! akhirnya sore itu ngubek-ngubek sekitaran RSCM buat nyari kosan.

Dapetlah di Jl. Kimia tepat di samping pasar, saat itu kebetulan sedang cari kosan dan ada Mahasiswa Poltek yang nawarin kalo disebelah kamarnya ada yang kosong. Berhubung kosan wanita, dan gabung dengan mahasiswa. Jadilah kos disana. Tempat kosnya bisa dibilang sangat mepet, dengan sebelah dinding pakai triplek untuk pembatas dengan kos lain, dapat fasilitas kasur no 2. lemari dan kipas angin. Ukuran kamar yang kotak, mepet banget pas buka pintu. Dengan biaya 600ribu sebulan. Cukup mahal memang, Ditambah kamar mandi bersama di lantai 2 dan kamar di lantai 3.

Saat mama dateng nengokin, mama keliatan sedih banget liat kosan anaknya ini. Sampe bilang "Udah, kalau ga betah pulang ke Bandung aja." Sampe mama pulang ke Bandung, tengah malem masih sms karena keingetan Isha terus.

Baru seminggu tinggal di kosan, yang katanya kos wanita,. Tahu-tahu yang dilantai bawah ada cowok yang kos, dan satu lagi sekeluarga besar (pasien RS). Semakin gak nyamanlah tinggal disana. Dan dibulan berikutnya Isha pindah kosan di Jl. Kenari.

Dikosan baru ini terbilang nyaman, kosan yang luas, ranjang dan kasur single, lemari, kipas angin, tempat sepatu, keset, tong sampah dll. Sebelah dindingnya triplek juga, kamar mandi diluar dan bersama. Biaya perbulan 750ribu. Kosan wanita dan semuanya bekerja.

Tapi ternyata yang jaga kosannya pria, cukup tua sekitar 30 tahun keatas dan elum menikah. Awal-awal biasa saja tapi lama-lama sangat menjengkelkan. Naik ke lantai 2 untuk berkenalan dengan tetangga satu kos, tidak boleh. Buka keran air kegedean, dimarahin. Buka keran kecil juga dimarahin. Simpen ember pas lagi nyuci, dimarahin juga. Ampun deh! udah kaya mak lampir :P

Dan kejadian terakhir adalah.. kehilangan CD! wkwkwk ini yang 'aga' gimana gitu. Bukan Isha yang kehilangan, tapi semua cewek yang kos di lantai 2. serem kan tuh buat apaan? LOL

Dan akhirnya, pindahlah dari kosan itu. Tak cuma Isha yang pindah, tapi yang dilantai 2 juga pada pindah. Siapa yang kuat tinggal sama orang kaya gituu?

Isha pindah juga karena ada kamar kosong di tempat kos temen kantor. Pas diliat awalnya sih aga gimana gitu. karena banyak ornamen kayunya. Tapi pas dilihat lagi, ternyata nyaman tinggal disini. Ukuran kamarnya hampir sama dengan kos yang terakhir, fasilitas kasur single, lemari, meja sama setrika. Kamar mandi bareng-bareng. Yang menyenangkan karena, ada temennya. Dan juga, harga perbulannya 350ribu! hehehe susah banget cari kosan semurah itu di sini.

Akhirnya menemukan tempat tenang dan nyaman :)

28 comments

  1. Mahal banget ya sewa kosnya 750 rb per bulan, penjaganya jg sangar. Untung dapat yg lebih baik ya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, klo di ibu kota itu termasuk kosan paling murah dengan harga segitu mak.. heuheu
      iya alhamdulillah :)

      Delete
    2. udah di invite ya say.. sayangnya kita eda wilayah, jadi g bisa bantu.. maaf yaa..

      Delete
  2. Ada jg yg 350rb tp lumayan oke ya...jadi pengen berkunjung hakz hakz ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh banget, sini atuh mampir.. di jakarta baru punya temen kantor aja.. belum punya temen hehehe

      Delete
  3. Wiih... akhirnya dapet yg murah banget, ya... Hampir separo dari harga kos yg pertama... Tapi jaraknya gimana, jauh dari tempat kerja nggak?

    Selamat ya udah dapet tempat yg nyaman.... :)

    ReplyDelete
  4. nyari tempat yang nyaman itu memang sulit ya :)
    750 k kalau untuk kosan jakarta udah lumayan murah sih,
    soalnya rata2 1 juta keatas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup setuju.. harga makin tinggi, fasilitas oke punya.. tapi ya, mending dialihkan ke hal lain sih uangnya.. :)

      Delete
  5. Wih... alhamdulillah ya, jatuhnya ke tempat yang lebih murah, nyaman pula! Semoga kerasan ya Mbak ^^

    ReplyDelete
  6. wakz,ngeri juga ya,CD pada hilang hehehe..350/bulan??murmer banget itu^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, dijemuran gitu.. ilangnya tengah malem pula. buat apaan coba? wkwkwk

      Delete
  7. Denger-denger dari temen di Jakarta, kosannya nyentuh sejuta per bulan. Itu dapet 350rebu, kamar single, merupakan anugerah yang luar biasa. O_o

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak semua nyampe sejutaan mas, saya aja dapet yang 400 ribuan, tergantung di daerah mana ngekosnya, hehehe

      Delete
    2. sejuta keatas mah, jelas buat kalangan atas.. hehe
      fasilitas AC biasanya :D

      kos di daerah mana mbak eka? :)

      Delete
  8. hahaha, seru ya pengalaman dan cerita kos-kosan. Kalau Isha mengalami ada CD anak2 kos yg pada hilang semua, saya pun sama, bukan hanya CD, tapi BH, baju dan celana panjang jg ilang..ternyata ada si klepto di kosan, dan sdh ketahuan...besoknya dia lsg keluar dari kos-kosan...hadeh...aya -aya wae....

    Sampai sekarang, aku masih nge kos. Yey, salam anak kos, hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaampun, parah banget atuh itu mah teh.. serem ya punya tetangga kaya gitu..

      kayaknya dia malu deh, sampe langsung pindah kosan.. wkwkwk

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. alhamdulillah ya, bisa dapat kosan murah tp fasilitas gk murahan :-)

    ReplyDelete
  11. Kosan ya... Untungnya ane pas cari kosan langsung dapet yang pas... Hihihi... selamat beradaptasi... Hihihi...

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillaah ketemu yang murah meriah ya ;) mudah2an tempatnya aman dan nyaman selalu, aamiin.

    ReplyDelete
  13. mahal amat 600 rbu/bulan
    kalo kamar mandinya ada di dalem sih wajar -_-

    ReplyDelete