Seandainya saya tidak ngeblog

Judul yang isha tulis di atas, adalah tema dari minggu ke tujuh ini. Meski sebenarnya isha ikut 8 minggu ngeblog ini engga dari minggu pertama. Tapi, ada banyak manfaat yang bisa di dapakan.

Kalau di pikir lebih jauh lagi, seandainya isha tidak ngeblog. Mungkin isha tidak sekeren ini. hihihi bukannya narsis atau apa. Diantara semua teman kuliah, cuma isha yang ngeblog. Eh, ada fenny juga. Tapi dia ga aktif dan jarang update. 

Blog ini isha buat sekitar 2008, waktu masih SMA. Dan terlupakan begitu saja karena lupa password. Isha punya blog yang satunya waktu SMA. Jadi tempat curhat, tempat nulis apapun yang pengen isha tulis. Kalau sekarang buka blog itu, malah suka cengar cengir sendiri. Anak SMA ababil, apa-apa di tulisin. Ke toel sedikit aja sakit hati dan lain sebagainya.

Waktu itu, isha ngeblog cuma buat sendiri aja. Gak tahu ada komunitas dan perkumpulan para blogger. Hingga akhirnya blog itu pun terlupakan hingga lupa password dan emailnya. Untungnya, email blog ini masih isha ingat. Taraa, password yang terlupakan pun bisa diatasi.

Isha mulai ngeblog lagi waktu udah kuliah. Adanya wifi gratis bikin isha anteng sendiri. Diawali dengan ketidaksengajaan melihat postnya mbak Mellyana Feyadin dengan acara blog detik kartinian akhirnya isha pun tergerak untuk ikut. Eh, tahunya ada yang nyangkut. Lalu lihat berbagai maca komunitas blogger dan ikut-ikutan gabung.

Jika tadinya ngeblog itu hanya sekedar menyalurkan kesenangan untuk menulis dan bercerita. Ya, emang isha tipe orang yang lebih suka nulis di banding bicara.  Kalo nulis kadang blak-blakan tapi kalo bicara susahnya mita ampun. Sampe bingung mau memulai pembicaraan apa dengan orang lain.

Ngeblog pun akhirnya menemukan isha dengan banyak orang hebat. Orang-orang yang tadinya hanya isha temui di dunia maya. Ini terjadi waktu diajakin bang aswi ikutan kopdar blogger bandung. Kalo inget waktu itu, rasanya gimana gitu. Susah di ungkapin.

Seandainya isha gak ngeblog, hobi nulis yang udah terlupakan itu mungkin akan hilang begitu saja. Isha juga gak bisa mengabadikan setiap moment lewat tulisan. Yang terpenting, isha gak akan kenal dengan orang-orang yang hebat. Disadari atau tidak, yang ngeblog itu keren! mereka lebih melek teknologi dan banyak hal. Gak percaya? banyak blogger yang ternyata di dunia nyatanya seorag professional, meskipun hanya sebagai seorang ibu rumah tangga, tapi ibu rumah tangga yang plus plus :D

Seandainya isha gak ngeblog, isha gak akan kenal mereka.

18 comments

  1. kalo ga nge-blog ya aku ga bisa coment disini hehe..

    ReplyDelete
  2. kalo nggak ngeblog aku hanya akan jadi penyampah di facebook :D

    mari ngeblog ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyampah ikutan kuis.. xixixi ;p

      marii, silahkan duduk. *eh? ;p

      Delete
  3. iyaaa, kebidanan itu full tugas. jangankan ngeblog, nyetatus di FB saja dulu jaraaaang bangeeeet >.< padahal pas nungguin dosen itu kan nganggur ya, tapi akhirnya tetep kerjain tugas yg numpuk saking banyaknya :D

    Keren Sha, lanjutkan!

    salam manis,
    arga litha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mbak tha, sediih. huhuu begadang terus ngerjain tugas. untungnya isha suka nulis. kalo bete, tinggal baca atau nulis aja. meski baca status fb orang. hahaha ;p

      Delete
  4. bner... kalo tidak ngeblog... kita gak akan sekeren ini?? kita????? hehee

    ReplyDelete
  5. Setuju banget sama kalimat "Kalo nulis kadang blak-blakan tapi kalo bicara susahnya mita ampun" teh :D

    ReplyDelete
  6. kalau kagak ngeblog paling ngerujak kalau saya mba :)

    ReplyDelete
  7. Kalau enggak ngeblog enggak ketemu akuh ;p

    ReplyDelete