Bersyukur



Membaca quote di atas, sepertinya sesuatu yang tak jarang kita dengar. Namun, sering kita lihat. Betapa banyak manusia yang mengubah dirinya menjadi orang lain untuk menjadi/mendapat sesuatu yang dia inginkan.

Bagi isha, hidup bukanlah tentang orang lain melainkan tentang diri kita sendiri. Tentang bagaimana diri kita memperlakukan orang lain, memperlakukan diri sendiri. Pada intinya, manusia hidup di dunia ini untuk mencari kebahagiaan.

Ada banyak orang, yang menganggap bahwa kebahagiaan adalah saat mereka bisa memiliki banyak uang dan membeli apapun yang mereka inginkan. Ada yang menganggap bahwa kebahagiaan adalah saat mereka di puji oleh banyak orang. Setiap kebahagiaan memiliki definisi tersendiri bagi setiap orang.

Sebenarnya, bahagia itu sangat mudah sekali di lakukan. Bersyukur, dan bersyukur. Itulah kuncinya. Saat isha bahagia dan mendapatkan banyak kejutan dalam hidup, bersyukur adalah hal yang paling utama. Saat kita terjatuh, terpuruk, serta dalam keadaan yang sangat terhimpit. Bersyukur adalah hal yang paling utama. Bersyukur menjadikan kita merasa bahagia, bahkan dalam keadaan terpuruk sekalipun. Hal yang sering isha lakuin yaitu, menarik napas dalam-dalam lalu hembuskan pelan-pelan. Setelah itu, paksakan bibirmu untuk tersenyum.

Pernah suatu ketika isha mengalami keadaan yang paling menyakitkan. Entah berapa kali isha gagal dan hampir saja jatuh. Saat itu, yang isha sadari adalah isha harus lebih bersyukur. Mungkin jika isha berhasil di situ, akan menyebabkan permasalah lain yang tidak sanggup isha lewati. Yakinlah, pada akhirnya Allah SWT telah memilihkan sesuatu yang lebih indah dan jauh di luar jangkauanmu. Karena itu, bersyukurlah. Dengan  bersyukur kita menjadi lebih dekat dengan pemilik diri kita yang sesungguhnya.

Isha sendiri merasa, tak ada sesuatu yang inspiratif yang dapat isha bagi untuk orang lain. Isha berharap, dengan berbagi rasa syukur ini kita dapat menjadi lebih dekat dan saling menginspirasi.

Terakhir, Barakallah untuk mbak Atik Zulfiati yang telah dan akan selalu meniti biduk rumah tangganya. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah, Memiliki buah hati yang shaleh dan shalehah serta keluarga yang bahagia. Aamiin




6 comments

  1. Bersyukur dengan menjadi diri sendiri ya Sa? Siiiip #cateet..

    ReplyDelete
  2. Bersyukur adalah cara sederhana yang sering terlupakan

    ReplyDelete
  3. Aamiin...
    Makasih ya isha atas doa dan partisipasinya di my 1st GA :)

    Bersyukur memang kunci dari segalanya. dengan bersyukur kita akan merasakan nikmat-Nya dan lebih menghargai hidup kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 mbak :)

      iya.. :)
      kunci yang bisa membuka gembok kebahagiaan ^^

      Delete