Prompt #6 : Tak Di Sangka

Noura menggeliat berusaha lepas dari security. Sebelum pintu benar-benar tertutup, dia masih sempat berbalik dan berteriak, “Saya sudah mencari anda bertahun-tahun, Tuan Black. Tiga hari lalu saya melihat facebook anda dan menemukan kisah yang sama seperti yang selalu diceritakan Ibu saya.”

Langkah kaki itu terhenti, terdiam. Napasnya terhela panjang. Black tahu siapa gadis yang beranjak dewasa itu, dia sempat menangkap sosoknya saat melewati sebuah jembatan. Black tahu, dia bukanlah seorang pangeran. Hanya seorang manusia tak berarti diantara jutaan manusia yang hidup di bumi. Black melangkahkan kakinya masuk ke dalam rumahnya itu, tanpa menoleh ke arah gadis itu.

"Jaman dulu, saat krisis menyerang negeri ini. ibu tak tahu apa-apa. Ibu hanyalah seorang gadis pemimpi. Tapi kenyataannya mimpi itu tak bisa ibu raih, ibu tak tahu bagaimana penyebabnya, yang ibu tahu nenekmu mengajak ibu pergi, berpindah-pindah tempat. tanpa tahu keberadaan kakekmu yang hilang entah kemana. Ibu sering menanyakan keberadaan kakek pada nenekmu. Tapi nenekmu tak pernah menjawabnya, Dia bahkan menyuruh ibu untuk diam dan tak menanyakan itu lagi.

Ibu tak bisa diam, di pikiran ibu melayang-layang pertanyaan tentang kakek, dan pertanyaan-pertanyaan itu pun sedikit demi sedikit hilang saat ibu menemukan pangeran, namanya black. Dia tidak hitam, tidak. Bahkan hatinya begitu putih. Dia yang membantu ibu mewujudkan mimpi nenekmu sebelum ajalnya menyerang. Dia begitu tampan, dia membuat hidup ibu lebih bewarna, apalagi setelah kehilangan nenekmu.

Ibu tahu mengapa pangeran itu tak memilih ibu, ibu sadar bahwa ibu bukanlah siapa-siapa. Meski telah memiliki kamu sebagai hasil kasih sayang kami. Tapi ibu masih bersyukur sempat memiliki pangeran seperti dia."

Cerita itu pula yang noura dapat dari facebook black yang gadis itu temukan beberapa hari yang lalu. Yang membawa langkahnya sampai ke depan satpam yang ini menyeret-nyeretnya.

Noura tak tahu, ada sesuatu yang di sembunyikan oleh black dalam cerita itu. Black memang berharap menjadi pangeran untuk ibu dari gadis manis ini. Yang tak di sangkanya adalah anak dari pria yang telah membnuh ayahnya, sekaligus dia bunuh. Dia teramat marah. Meski dia sangat mencintai dan membutuhkan wanita itu.


28 comments

  1. Kalau dijadiin cerita utuh keren ni Sa, apalagi setting waktunya zaman dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih belajar ishanya zie .. mudah2an sedikit demi sedikit bisa ya :)

      Delete
    2. Aamiin, kalau menulis itu adalah pembelajaran, kalau gitu mari kita terus menulis :)

      Delete
  2. Agak rumit ya menurutku Mbak, hehe. Apa akunya aja yg agak telmi, hihii. But nice story :)

    ReplyDelete
  3. wah kasian Noura, dicuekin. hehhee.. menyedihkan mbak, tapi keren :)

    ReplyDelete
  4. Sepertinya ceritanya menarik tapi harus baca dari awal lagi,,,,,
    di telusuri :). Niche blog

    ReplyDelete
  5. iyya, kayaknya saya yg rada lemot nih, ngrasa ceritanya rumit en ruwett T_T

    ReplyDelete
  6. Paragraf ini kunci:
    --Noura tak tahu, ada sesuatu yang di sembunyikan oleh black dalam cerita itu. Black memang berharap menjadi pangeran untuk ibu dari gadis manis ini. Yang tak di sangkanya adalah anak dari pria yang telah membnuh ayahnya, sekaligus dia bunuh. Dia teramat marah. Meski dia sangat mencintai dan membutuhkan wanita itu.--

    tapi sama dengan yang lain, ini agak membingungkan. pria yang membunuh ayah Black ini, apakah 'ayah' dari 'ibu'? si 'kakek'?

    mungkin bisa diedit supaya tidak terlalu mbulet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih mbak, isha juga agak bingung di situnya.. bingung juga mau ngejelasin maksudnya gimana ;p

      Delete
  7. C.o.m.p.l.i.c.a.t.e.d...
    Terus semangat menulis

    ReplyDelete
  8. Mbak Isha, cerita nya bagus mbak..

    Eh ya endingnya itu, maksudnya kakeknya noura membunuh ayahnya tuan black. Trus si tuan black bales dendam sm kakeknya noura, gitu kan maksudnya mbak.. ~_^

    ReplyDelete
  9. iya. sepertinya sih endingnya adalah saling bunuh :)

    ReplyDelete
  10. wah...kerenz, ceritanya menarik...
    ditunggu kelanjutannya....:-)

    ReplyDelete
  11. Wah, saling bunuh iiih... serem

    Eh, ada yang gak cocok
    ... Dia yang membantu ibu mewujudkan mimpi nenekmu sebelum ajalnya menyerang...
    Ajal menyerang?

    ReplyDelete