“Cerita tentang Jogja : About Jogja

Siapa sih yang gak kenal dengan kota satu ini? Apakah kamu sudah mengunjunginya? Jika pernah. pasti kenangan itu tidak terlupa bukan? :)

Mengenai Yogjakarta, isha pernah beberapa kali berkunjung ke sana. atau hanya sekedar lewat saja hehe ;p
karena memang rumah nenek ada di Jawa Timur, dan isha di bandung. Yah, begitulah alasannya.


Entah mengapa jogja memiliki daya tarik tersendiri. kaya sebuah magnet yang menarik kita sehingga membuat kita selalu ingin kembali ke sana.

ada beberapa hal yang sangat spesial dari jogja versi isha. mau tahu? ini jawabannya :

1. Jogja kota yang Indah

mengelilingi setiap sudut kota, membuat mata terpukau tak bisa berkata-kata. lampu hias yang di pasang di sudut-sudut jalan. pepohonan yang tertata rapi dan halte yang nyaman. selain itu, lingkungannya yang bersih. memang, kota lain pun memiliki hal yang sama seperti jogja. seperti bandung. namun, sebagian lebih terlihat tidak terawat bahkan ada sampai yang rusak. Masyarakat jogja begitu "apik" merawat fasilitas umum yang di sediakan pemerintah. keren bukan? :D

2. Masyarakat yang ramah

waktu terakhir, tahun kemarin isha ke jogja, tapi ke jogja kali ini dari kampus. waktu ada acara memberikan santunan kepada warga lereng gunung merapi. waktu semuanya sudah selesai, perjalanan terakhir kita yaitu belanja di malioboro. memang selalu ada yang kurang, kalo ke jogja tapi gak ke malioboro dulu ;p
tapi waktu itu, kita udah keluar dari hotel. nah, handphone isha low batt. tahukan gimana rasanya di tempat orang, terus handphone kita low batt. perasaan tidak menentu. takut orang tua sms, pacar sms, dan lain sebagainya.

lalu, isha di temani cucu untuk mencari tempat charge handphone. tapi, dimana-mana tempat charge handphone-nya penuh. eh, tahunya ada bapak-bapak yang ngizinin kita ngecharge di tenda. kayanya sih bekas ada acara gitu. ya udah deh, ngecharge di situ. di pinggir jalan malioboro sambil duduk di atas batu. hihihi banyak orang yang ngeliatin kita waktu itu. tapi, gak pentinglah. yang penting handphonenya bisa di charge :D
masyarakatnya ramah-ramah kan?

3. Budaya yang khas

Jogja ini memiliki budaya yang khas. pasti kalian juga pada tahu dongs.. budaya yang khas ini begitu di jaga dengan apik. di lestarikan, dan kita pun seindonesia kayanya udah pada tahu ya, budaya jogja. budaya para perempuannya yang kemayu, budaya pakaiannya, adat istiadat bahkan budaya keratonnya. budaya yogja bahkan menjadi salah satu aset penting negara kita ^^

Jogja keren kan? hayoo, siapa yang mau kesana.. :D

12 comments

  1. huhuhuhu, jadi malu krn blm pernah ke Jogja hingga hari ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga suatu saat nanti bisa mampir ke jogja ya mbak :D

      Delete
  2. Hmmm jogja satu-satunya kota yang ingin sekali saya kunjungi, entah kenapa. Tapi sayangnya belum ada kesempatan. Insya Allah nanti.

    ReplyDelete
  3. semoga menang ya kawan, oh ya ada kontes lgi loh guys

    kawan blogger semua, ada kontes blogger peduli lingkungan kalo mau gabung silahkan http://www.cirispid.com/2013/02/blogger-peduli-lingkungan.html

    ReplyDelete
  4. saya juga betah hidup di jogja, malah gak pengen pergi lagi dari kota ini :)

    ReplyDelete
  5. Pemenang Giveaway: Cerita Tentang Jogja sudah saya postingkan. Silakan lihat di blog saya. Matur Suwun.

    ReplyDelete